Elektronik

Ini Dia Nut Mini Tracker, Alat Pencari Barang Hilang

Jangan Lupa Share ya

Sejumlah orang seringkali mengalami kehilangan barang atau hanya lupa menaruh barang-barangnya, terutama barang-barang yang kecil seperti kunci atau dompet. Jika kamu merupakan salah satu dari orang-orang pelupa tersebut, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah cukup minum air putih, dan langkah yang lainnya adalah cari alat bantu untuk menemukannya.

Dijaman yang sudah serba canggih seperti saat ini, ada inovasi baru yang sangat membantu kamu dalam menemukan yang kamu lupa simpan di mana. Namanya alat tersebut adalah nut mini tracker. Alat yang satu ini memiliki ukuran yang kecil, ukurannya hanya setengah dari ibu jari saja dan bentuknya pun pipih. Mengapa alat ini didesain dengan ukuran sekecil itu? Tentu saja supaya alat tersebut lebih mudah dipasangkan di dompet atau di kunci. Sebelum kamu tahu bagaimana cara menggunakan nut mini tracker ini, kamu harus tahu sejarahnya dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan inovasi yang sangat luar biasa ini:

Sejarah Terciptanya Nut Mini Tracker

Orang-orang sepertinya sudah tahu, jika benda-benda atau perangkat yang aneh lahir berkat Kickstarter, tidak kecuali alat yang dapat membantu kamu menemukan benda hilang ini. Proyek Nut Mini Tracker sendiri pertama kali digalangkan pada Juni 2015 lalu. Setelah sebulan proyek tersebut dimulai, akhirnya proyek tersebut berhasil menghimpun sejumlah dana dari 196 backers atau penyumbang.

Setelah proses pengumpulan dana tersebut, akhirnya proyek tersebut benar-benar dimulai. Tidak perlu waktu lama untuk membuatnya, karena pada Agustus 2015 pengiriman pertama kalinya dilakukan bagi mereka yang memesan secara pre-order. Saat ini, nut mini tracker sudah lebih mudah didapatkan dan dapat dibeli dengan lebih luas lagi secara global. Di Indonesia sendiri, Nut Mini Tracker dapat dibeli di sejumlah saluran e-commerce dengan harga Rp 100 ribuan.

Dipertuntukkan Untuk iOS dan Android

Nut mini trakcer ini tak bisa bekerja sendiri. Perangkat mungil yang satu ini harus dibantu oleh smartphone. Caranya adalah dengan menginstall aplikasi khusus dengan nama Nut. Lewat aplikasi inilah, kamu bisa mulai melakukan proses pairing antara nut mini tracker dengan smartphone kamu. Adapun koneksi yang digunakan oleh perangkat ini adalah Bluetooth.

Seperti yang kita tahu, Bluetooth tidak bisa memungkinkan kamu untuk mencari benda dengan jarak yang lebih jauh. Untuk itu kamu hanya bisa mendeteksi benda dengan baik kira-kira hanya dalam jangkauan sepuluh meter saja. Kamu tak bisa mencari atau pun melacak benda yang hilang apabila jaraknya lebih jauh dari jangkauan Bluetooth.

Contohnya saja, kamu lupa menaruh kunci rumah atau pun kunci kendaraan saat kamu akan bepergian. Untuk mencari kunci tersebut kamu bisa menggunakan smartphone untuk mendeteksi di mana tracker tersebut, tentu saja beserta dengan kuncinya.

Sangat Mudah Digunakan

Usai melakukan proses pairing, tracker dapat terhubung dengan smartphone terutama selama koneksi Bluetooth di smartphone kamu dalam keadaan aktif. Selama itu juga kamu dapat melacak posisi tracker dengan sangat mudah lewat aplikasi Nut pada smartphone kamu. Cara kerjanya adalah, kamu tinggal memilih menu “cal tracker” kemudian lakukan pencarian.

Hanya dengan hitungan kurang dari lima detik saja, tracker yang berdampingan bersama benda yang kamu cari tersebut akan berbunyi. Suara yang akan keluar dari tracker yang satu ini memang tidak terlalu keras, tapi cukup bisa didengar dalam jarak yang cukup jauh, setidaknya 10 meter. Tak hanya suara, nut mini tracker pun dapat mengeluarkan cahaya dengan adanya lampu LED. Hal ini guna memudahkan pencarian pada malam hari.

Penggunaannya yang mudah membuat banyak orang sangat tertarik untuk memiliki nut mini tracker. Terlebih, harganya pun tidak terlalu mahal dan sangat berguna terutama bagi mereka yang sering sekali lupa saat meletakkan suatu benda, karena terlalu capek sampai tidak memperhatikan atau karena kecerobohannya.

Selain itu, nut mini tracker juga menggunakan baterai jam tangan dengan bentuk buat dan pilih. Beterai yang satu ini tentu saja bisa kamu ganti secara manual dan mudah. Atau jika kamu takut salah, kamu bisa mengganti baterai nut mini tracker ke tempat reparasi jam tangan.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk membeli nut mini tracker ini. Jika berminat kamu bisa mencobanya. Alat ini sudah banyak beredar di pasar Indonesia. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply