Sports /Hobi /Otomotif

Ini Dia Merk Lampu Sepeda Terbaik dan Awet

Jangan Lupa Share ya

Bersepeda merupakan aktivitas yang tidak hanya menjadi sebuah hobi. Akan tetapi saat ini orang-orang yang menghargai lingkungan mulai beralih menggunakan sepeda sebagai gaya hidup terutama dalam berpergian. Meskipun memiliki risiko kecelakaan lebih kecil dari kendaraan bermesin, keamanan sepeda tetap harus diperhatikan.

Terlebih jika saat bersepeda pada malam hari maka diperlukan adanya penerangan yang baik. Namun tentu akan sangat jarang ditemukan pada sepeda biasa mengenai kebutuhan penerangan tersebut. Dalam hal ini, kamu harus menggunakan lampu yang khusus disediakan untuk sepeda. Akan tetapi terdapat cukup banyak produk lampu sepeda yang menawarkan berbagai macam harga dan fungsi.

1. Bicycle Tail Light


Ini Dia Merk Lampu Sepeda Terbaik dan Awet

Lampu sepeda yang satu ini memiliki ukuran yang compact serta mudah dibongar pasang. Tidak hanya itu, lampu sepeda ini juga memiliki berat yang ringan serta tahan terhadap air. Lampu sepeda ini hadir dalam bentuk yang simpel yaitu menyerupai jam tangan dan dilengkapi dengan silicon strap.

Beratnya yang ringan juga tidak lepas dari ukuran mungilnya sehingga tidak ribet saat dipasang pada sepeda. Sifatnya mudah dibongkar pasang juga membuat lampu sepeda ini cocok bagi kamu yang suka bergonta-ganti sepeda. Kamu juga tidak perlu khawatir akan performanya meskipun lampu ini berukuran kecil dan ringan.

Lampu sepeda ini tetap dapat menghasilkan cahaya yang cukup terang sehingga melewati jalanan gelap bukan menjadi suatu masalah. Terlebih jika kamu memiliki kekurangan dalam penglihatan maka lampu sepeda ini akan cukup membantu.

Adapun spesifikasi dari lampunya sendiri adalah berupa lampu LED dengan mengambil tenaga dari 3 buah baterai bulat. Kelebihan lain dari lampu sepeda ini yaitu memiliki usia yang cukup panjang karena sifatnya yang waterproof.

Rentang Harga: Rp 20.000 – Rp 190.000
Cek Filter Bicycle Tail Light Selengkapnya

2. Lampu Belakang Sepeda LED


Ini Dia Merk Lampu Sepeda Terbaik dan Awet

Produk lain yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan adalah Lampu Belakang Sepeda LED dengan salah satu keunggulannya yaitu rechargeable. Melalui hal tersebut, kamu bisa menggunakan lampu sepeda ini dengan waktu yang lama dan juga lebih irit. Adapun sumber energi yang digunakan pada produk ini yaitu berupa baterai lithium.

Sumber energi tersebut ditanamkan pada bodi lampu sehingga kamu tidak perlu repot dalam membeli baterainya. Ketika lampu mulai meredup, kamu dapat me-recharge-nya dengan menggunakan charge ponsel kamu. Kamu juga dapat menggunakan lampu ini disaat hujan tanpa perlu khawatir untuk rusak.

Hal tersebut dikarenakan produk ini juga hadir dengan sifatnya yang tahan terhadap air. Kelebihan lain dari lampu ini adalah sifatnya yang multifungsi yaitu juga dapat dipasang pada helm sebagai pengganti headlamp.

Rentang Harga: Rp 7.000 – Rp 300.000
Cek Filter Lampu Belakang Sepeda LED Selengkapnya

3. Meilan X6 Bicycle


Ini Dia Merk Lampu Sepeda Terbaik dan Awet

Lampu sepeda yang satu ini tidak kalah menarik untuk kamu gunakan sebagai penerangan sepeda. Keunggulan utama yang dihadirkan pada lampu ini adalah dapat menyala dam secara otomatis. Keunggulan tersebut tentu sangat cocok bagi kamu yang memiliki sifat pelupa dalam mematikan lampu sepeda.

Adapun pemasangan dari lampu ini lebih cocok untuk diletakkan pada bagian belakang. Adapun sifatnya yang dapat mati dan menyala secara otomatis disebabkan karena lampu ini didesain menggunakan sensor canggih. Cara kerja dari sensor tersebut adalah akan langsung menyala ketika dideteksi berada pada kondisi gelap.

Namun jika sensor mendeteksi lampu dalam keadaan diam saat sepeda berhenti maka lampu akan mati selama beberapa detik. Ketika terjadi gerakan kembali maka lampu ini dapat menyala secara otomatis.

Spesifikasi dari lampunya sendiri adalah menggunakan baterai lithium yang mampu bertahan hingga 36 jam untuk menyala bahkan tanpa henti sekalipun. Jika maka pakainya sudah mulai habis, kamu dapat mengisi lagi sumber energinya dengan mengisi ulang menggunakan kabel auasb USB.

Rentang Harga: Rp 220.000 – Rp 435.000
Cek Filter Meilan X6 Bicycle Selengkapnya

4. LED Laser Bicycle Tail Light


Ini Dia Merk Lampu Sepeda Terbaik dan Awet

Produk selanjutnya yang dapat sebagai pilihan yaitu LED Laser Tail Light dengan keunggulannya yaitu juga berfungsi sebagai laser. Fungsi tersebut membuat produk ini dapat membantu kamu agar jejak terlihat semakin jelas. Tidak hanya itu, lampu ini juga dapat memberikan kenyamanan serta perlindungan ganda ketika sedang bersepeda ketika menyusuri jalanan gelap atau berkabut.

Lampu ini dapat menghasilkan cahaya berwarna biru sekaligus dapat memberikan garis laser merah pada bagian sisi kanan dan kiri sepeda. Dengan demikian, kendaraan lain akan dapat mendeteksi keberadaan kamu saat berada dalam kegelapan.

Energi yang digunakan untuk menyalakan lampu ini berasal dari dua baterai AAA. Kamu dapat menggantinya dengan yang baru jika cahaya yang dihasilkan sudah mulai berkurang. Kelebihan lain dari produk ini adalah tehan terhadap air karena sifatnya yang waterproof.

Rentang Harga: Rp 20.000 – Rp 70.000
Cek Filter LED Laser Bicycle Tail Light Selengkapnya

5. Powerbeam Lampu Depan Sepeda


Ini Dia Merk Lampu Sepeda Terbaik dan Awet

Jika kamu menginginkan lampu yang menghasilkan kualitas cahaya sangat terang, maka produk ini dapat dijadikan sebagai pilihan. Berdasarkan hal tersebut, lampu ini merupakan jenis lampu 5 LED sehingga cahaya yang dihasilkan sangat terang.

Selain itu, lampu ini sangat cocok untuk dipasang pada bagian fork, stang, hingga seat post sepeda. Fitur lain yang tidak kalah menarik dari lampu ini adalah terdiri dari dua mode penggunaan yaitu standby dan flashing.

Selain itu kamu juga dapat menggunakan lampu ini pada saat hujan karena bagian luarnya terbuat dari bahan plastik sehingga tahan terhadap air. Dengan demikian kamu dapat menggunakan lampu ini dalam jangka waktu yang cukup lama.

Rentang Harga: Rp 35.000 – Rp 160.000
Cek Filter Powerbeam Lampu Depan Sepeda Selengkapnya

Nah, itulah beberapa produk lampu sepeda yang dapat kamu pilih untuk melengkapi sepeda kesayangan. Kamu dapat memilih salah satu diantaranya yang menurut kamu paling baik dan sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA! TIPS MEMILIH SEPEDA GUNUNG BAGI PARA PEMULA

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply