Buyer, Editor's Choice, Gadget & Photography

Ini dia lima smartphone Android paling dicari

Memilih ponsel Android itu susah-susah gampang. Berapa pun bujet yang kita punya, pilihan modelnya bisa sangat beragam. Yang kadang bikin tambah bingung, spesifikasi komponen antara satu model dengan model lain (dengan harga relatif sama) pun cenderung mirip. Masih bingung? Berikut rekomendasi kami untuk 5 ponsel Android yang terjangkau!

1. ASUS Zenfone 5
Alokasi bujet di bawah Rp2 juta? Ponsel ini bisa jadi opsi yang ideal. Ukuran layarnya besar (5 inci), dimensinya ramping, dan bobotnya ringan (5,1 ons) sehingga mudah dipegang saat melakukan selfie dengan kamera depannya yang beresolusi 2 MP.

2. Samsung Galaxy Note 3 NEO
Generasi ketiga seri Note dari Samsung ini menyempurnakan apa ditawarkan pendahulunya. Tidak tanggung-tanggung, prosesor Exynos 5260 yang disematkan Samsung di ponsel ini memiliki enam-inti (hexa-core), padahal kebanyakan ponsel Android yang beredar saat ini kebanyakan di angka empat-inti (quad-core).

3. ASUS Zenfone 4
Jika Zenfone 5 masih terlalu mahal, Asus punya opsi yang lebih terjangkau namanya Zenfone 4. Spesifikasinya agak mirip dengan Zenfone 5, khususnya di prosesor Intel Atom dan RAM 1GB. Kecepatan prosesor Z2520-nya pun hanya terpaut sedikit lebih rendah dari Zenfone 5 (1,2GHz versus 1,6GHz).

4. ASUS Zenfone 6
Pilihan berikutnya masih dari Asus, untuk kita yang merasa Zenfone 4 dan 5 masih kurang gagah, namanya Zenfone 6. Karena spesifikasinya yang ciamik, dengan harga yang relatif terjangkau, ponsel ini tercatat salah satu yang paling laris di Elevenia. Ukuran layarnya 6 inci. Prosesor Intel Atom-nya lebih gegas dari Zenfone 4 dan 5, yakni 2Ghz. Kapasitas RAM-nya mirip dengan Samsung Galaxy Note 3 Neo, yaitu 2GB, tapi harganya jauh lebih terjangkau. Tebak berapa? Hanya Rp3,9 jutaan!

5. Lenovo A316i
Spesifikasinya untuk kelas ponsel Android di bawah harga Rp1 juta tergolong mantap. Prosesor dual-core MTK 6572 yang terdapat di ponsel ini punya kecepatan 1,3 GHz. Didukung pula dengan RAM 512GB. Satu hal lagi yang kami suka adalah build quality-nya, yang tampak solid dan tidak terasa plasticky seperti ponsel “pahe” lainnya.

 

(Artikel ini diambil dari Content Marketing elevenia dan poster.co.id. Selengkapnya bisa Anda baca di sini)

Share

Leave a Reply