Sports /Hobi /Otomotif

Ini Dia Cara Memperbesar Otot Perut yang Mudah

Jangan Lupa Share ya

Apakah kamu ingin mempunyai perut yang sixpack? Lalu otot perut sempurna itu yang bagaimana sih? Otot perut sempurna yaitu mempunyai kadar lemak rendah sehingga membuat perut akan terlihat kencang dan sixpack. Sebenarnya perut sixpack itu milik semua orang. Namun tidak semua orang bisa memperlihatkan otot perut yang sixpack. Berikut ini adalah cara memperbesar otot perut yang mudah.

Program Latihan yang Lebih Efisien


Sit-up memang terkenal sebagai cara memperbesar otot perut. Namun Apakah cukup hanya dengan sit up saja? Belum tentu. Tentunya lebih baik lagi jika melatih seluruh otot pada tubuh. Cuma program belum efisien yang akan banyak buang waktu demi mewujudkan perut sixpack.

Yang dimaksud efisien tersebut yaitu melakukan latihan yang juga meningkatkan bagian otot perut seperti transverse abdominis, rectus abdominis dan juga obliques. Ada lima program latihan yang efisien untuk membuat perut sixpack.

Bentuk Ukuran Otot Perut


Latihan tersebut memang sengaja memakai repetisi rendah dengan menggunakan beban yang lebih berat guna meningkatkan ukuran otot perut sehingga bisa sixpack. latihan tersebut hanya akan membuat kerusakan yang lebih besar lagi terhadap serat otot yang merupakan bagian paling penting dari hipertrofi otot.

  • Barbell Ab Roll Out : 3 set sampai failure istirahat selama 30 detik
  • Superset Hanging Leg Raise, 3 set 8 hingga 12 repetisi tanpa jeda : Oblique Crunch, 3 set 20 repetisi pada masing-masing sisi
  • Superset Cable Crunch, 3 set 10 sampai 12 repetisi tanpa jeda : Reverse Crunch, 3 set 20 repetisi
  • Plate Twist (pada Decline Bench) : 3 set selama 60 detik dengan istirahat 30 detik
  • Plank : 3 set selama 60 detik dengan istirahat 30 detik

Penekanan Pada Otot Perut Bagian Atas


Berikut ini merupakan program latihan yang lebih menekankan pada otot rectus abdominis di bagian atas.

  • Ab Crunch Machine : 3 set 12 repetisi dengan istirahat selama 30 detik (dropset di set terakhir)
  • Triset, Decline Crunch Weighted (3 set 15 repetisi), Decline Crunch Unweighted (3 set sampai failure), serta Crunch (3 set hingga failure dengan istirahat 45 detik)
  • Pallof Press : 3 set 15 sampai 20 repetisi pada masing-masing sisi dengan istirahat 30 detik
  • Superset, Rope Crunch 3 set 15 repetisi : Exercise Ball Crunch 3 set sampai failure dengan istirahat 30 detik

Penekanan pada Otot Perut Bagian Bawah


Latihan satu ini lebih fokus terhadap anak-anak otot perut di bagian bawah yakni dengan latihan superset atau bisa memungkinkan untuk memperpanjang set, misalnya ketika dropset yakni sesudah failure menurunkan beban sampai bisa melakukan repetisi tambahan.

  • Superset 1, Hanging Leg Raise Medicine Ball 3 set failure : Hanging Leg Raise 3 set sampai failure dengan istirahat 45 detik
  • Superset 2, Decline Reverse Crunch 3 set sampai failure : Reverse Crunch 3 set sampai failure dengan istirahat 45 detik
  • Standing Cable Wood Chop : 3 set 15 sampai 20 repetisi pada masing-masing sisi dengan istirahat 30 detik
  • Superset 3, Straight Legged Hip Raise 3 set sampai failure : Seated Leg Tucks 3 set sampai failure dengan istirahat 30 detik

Bodyweight Circuit Training untuk Daya Tahan


Latihan yang satu ini bisa kamu lakukan di mana saja. Latihan tersebut akan meningkatkan metabolisme kamu yang justru baik guna pertumbuhan serta sintesis protein pada otot. Tujuan utama dari body weight circuit training yaitu untuk menyelesaikan 9 gerakan tanpa berhenti sama sekali. Selesaikan sampai 2 putaran dengan istirahat 90 detik pada setiap putaran.

  • Jackknife Sit Up yakni 1 set sampai failure
  • Bent Knee Hip Raise yakni 1 set 20 repetisi
  • Oblique Crunch yakni 1 set 20 repetisi
  • Toe Toucher yakni 1 set 20 repetisi
  • Reverse Crunch yakni 1 set 20 repetisi
  • Side Jackknife yakni 1 set 20 repetisi
  • Frog Sit Up yakni 1 set 20 repetisi
  • Alternate Heel Toucher yakni 1 set 20 repetisi
  • Air Bike yakni 1 set selama 30 detik

Nah, itu tadi cara memperbesar otot perut yang mudah untuk kamu lakukan. Tentunya setelah mengetahui artikel tentang cara memperbesar otot perut tersebut bisa menambah wawasan kamu untuk membentuk perut sixpack.

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply