Babies /Kids

Ini Dia Cara Membuat Slime Tanpa Lem dan Borax Paling Mudah

Baru-baru ini tentu saja Anda tidak asing dengan slime yang merupakan salah satu permainan baru yang banyak di gemari. Slime ini banyak di mainkan karena memang unik dengan bentuknya yang kental. Untuk meredam emosi, memanfaatkan slime merupakan salah satu hal yang sangat pas. Ketika sedang marah, tentu saja akan membuat orang ingin meremas-remas sesuatu dan ini bisa Anda temukan pada slime yang memiliki bentuk cukup kenyal.

Namun, biasanya pembuatan slime ini menggunakan lem dan borax sehingga bisa menghasilkan bentuk yang demikian. Padahal kedua bahan tersebut kadang di rasa tidak aman. Oleh karena itu, akan lebih aman serta menarik jika bisa membuatnya tanpa lem maupun borax. Nah, terkait dengan hal tersebut, Anda jangan khawatir karena ada cara membuat slime tanpa lem dan borax yang sangat mudah dan simpel. Bahan-bahan penggantinya pun merupakan bahan alami sehingga keamanannya terjamin. Sedangkan untuk langkah-langkahnya, silahkan Anda langsung simak ulasannya berikut ini…

Siapkan Bahan-Bahannya Secara Rinci dan Benar

Ada beberapa bahan yang perlu Anda gunakan dalam membuat slime tanpa lem maupun borax. Bahan-bahan ini pun merupakan kategori bahan yang mudah ditemui sehingga Anda tidak perlu pusing-pusing mencarinya jauh-jauh. Bahan pertama yang pasti di gunakan di sini adalah air. Jadi, pastikan bahwa di samping Anda sudah tersedia airnya. Sedangkan jumlah air yang akan di gunakan nantinya dalam proses pembuatan tidak lain mungkin hanya sekitar 400 mililiter. Jadi, menggunakan satu botol minum saja kemungkinan sudah cukup.

Selanjutnya, silahkan Anda siapkan tepung kanji. Tepung kanji ini bisa di katakan sebagai bahan utamanya. Mengapa menggunakan tepung kanji? Tentu saja jawabannya kembali pada slime yang akan di buat dengan sifatnya yang molor. Dalam hal ini, tepung kanji pun memiliki sifat yang sama, yakni bisa membuat rekat antara dua bahan. Jadi, dengan tepung kanji, Anda tidak perlu lagi menggunakan lem sebagai perekat. Sedangkan air akan di gunakan untuk melarutkannya.

Setelah tepung kanji, dalam cara membuat slime tanpa lem dan borax ini Anda membutuhkan pewarna. Pewarna akan di manfaatkan dalam adonan untuk membuat hasil karya Anda menjadi semakin manis dan indah. Sedangkan pewarna tersebut bisa Anda siapkan kurang lebih dalam jumlah dua sendok teh saja. Tidak perlu terlalu banyak yang panting bisa mencukupi kebutuhan, maka sudah cukup. Sedangkan untuk warna apa yang akan Anda gunakan bisa menyesuaikan dengan selera dan keinginan Anda. Baik warna yang cerah maupun yang gelap.

Nah, untuk bahan terakhirnya, di sini Anda perlu menyiapkan minyak goreng. Minyak goreng juga akan cukup di butuhkan alam pencampuran nanti sehingga tidak terlalu lengket. Sedangkan untuk ukuran minyak goreng yang akan di manfaatkan tidaklah banyak karena tidak lebih dari 150 ml. Jadi, Anda cukup menyiapkan sesuai dengan jumlah yang di butuhkan saja. Dan setelah minyak gorengnya siap, maka itu artinya bahan-bahan Anda pun juga sudah lengkap.

Buat Slime Anda Segera

Kini saatnya Anda mengolah bahan-bahan yang telah disiapkan menjadi slime yang menarik. Hal pertama yang akan di olah di sini tidak lain adalah bahan pertama dan kedau. Bahan tersebut bisa langsung Anda larutkan dalam baskom. Jadi terlebih dahulu masukkan tepung kanji dan perlahan-lahan di susul dengan air. Setelah keduanya masuk, bisa langsung di aduk-aduk menggunakan sendok sehingga tidak menggumpal.

Langkah selanjutnya adalah dengan menambahkan minyak goreng. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa tepung kanji Anda sudah larut dan tidak ada yang menggumpal. Setelah Anda memasukkan minyak goreng ini, ukurannya adalah di aduk hingga sudah tidak kenyal lagi. Jadi, bisa tidak sampai 150 ml digunakan semua. Dan saat sudah merata ketiga bahannya. Kini saatnya Anda menambahkan pewarna sesuai pilihan Anda. Namun, pastikan juga bahwa pewarna ini sudah tercampur rata sehingga warna slime yang Anda buat pun juga akan turut merata.

Itulah cara membuat slime tanpa lem dan borax yang tentunya memang lebih aman untuk diaplikasikan. Ternyata cara pembuatannya pun juga tidak sulit sehingga Anda bisa membuatnya dengan mudah. Bahkan, untuk bahan-bahan yang di butuhkan pun sangat mudah di temui. Dengan begitu tentu saja cukup banyak nilai plus yang bisa di hasilkan dari penerapan cara ini. (elevenia)

Leave a Reply