Fashion

Ini Dia Cara Membedakan Sepatu Ori dan KW

Jangan Lupa Share ya

Saat ini banyak sekali di antara kita yang mudah tergiur membeli barang dengan mudah apalagi dengan iming-iming murah. Salah satu produk paling populer dan banyak diburu konsumen adalah sepatu. Sepatu saat ini menjadi suatu kebutuhan khusus, di samping sebagai alas dan pelindung kaki juga sebagai salah satu penunjang penampilan seseorang.

Tak jarang, dulunya, membeli sepatu terabaikan untuk memilih sepatu yang tepat karena mementingkan segi tampilan nya saja. Namun, seiring percepatan kebutuhan serta mede fashion membeli maupun memilih sepatu harus mempertimbangkan banyak hal termasuk kenyamanan saat digunakan. Kenyamanan pun tidak hanya soal nyaman dipakai namun juga soal tahan tidaknya sepatu.

Tahan lama suatu produk sepatu pun lini diukur dari asli tidaknya produk tersebut. Mengapa demikian? Padahal sepatu pun tidak ada bedanya satu sama lain. Salah! Jelas, baik yang asli (ori) maupun yang palsu (kw) akan tetap sama hanya di bagian tampilan, namun dalam segi kenyamanan, kualitas dan daya tahannya sangat berbeda. Lalu bagaimana dong cara membedakan sepatu ori dan kw? Penjelasannya sebagai berikut:

Harga yang Signifikan antara ORI dan KW


Membeli suatu produk sepatu tak jarang kita hanya fokus pada tampilan, merk dan yang terakhir soal harga. Banyak di antara kita yang hanya fokus pada tiga hal itu sehingga kecolongan alias terkecoh akan produk sepatu yang KW. Apalagi jika produk sepatu bermerk yang ditawarkan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Padahal murah belum menjamin sepatu yang Anda beli sesuai dengan keinginan Anda.

Produk sepatu ORI umumnya dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi sebab produk tersebut menggunakan bahan bermutu dan berkualitas terbaik tentunya. Di samping itu, produk ORI mahal karena melalui proses pembuatan yang baik. Berbeda dengan produk KW yang tak jarang bahan dan proses pembuatannya sembarangan dan nampak seadanya. Dan itulah mengapa harganya jauh lebih murah ketimbang yang ORI.

Standar Bahan dan Proses Pembuatan


Ini Dia Cara Membedakan Sepatu Ori dan KWCara membedakan sepatu ORI dan KW sebenarnya cukup mudah jika kita jeli dan pengalaman dalam membeli suatu produk sepatu. Akan nampak sekali perbedaan produk ori dan kw melalui tampilan sepatu, terutama di warna dan jahitan pada sepatu. Secara umum, produk sepatu dari brand tertentu memiliki standar kualitas masing-masing. Termasuk di antaranya adalah dari bahan sampai dengan proses pembuatannya.

Produk yang ori biasanya menggunakan standar bahan berkualitas yang dipilih serta disortir secara khusus sebelum masuk pada proses pembuatannya. Pada brand tertentu, sepatu akan dibuat dengan sangat hati-hati dengan kriteria tinggi. Tak jarang sepatu ori pun hanya diproduksi sejumlah terbatas karena proses pembuatan yang berkualitas dan standar tinggi.

Anda bisa membedakannya melalui segi bentuk, jahitan, sol, warna dan sebagainya. Tiap produk ori akan memiliki bentuk dan jahitan yang begitu rapi dan simetris yang pasti melewati proses quality control (QC) yang tinggi. Terutama produk-produk yang akan di ekspor ke luar negeri. Jelas berbeda dengan produk kw yang kebanyakan tidak akan melalui proses QC dengan baik.

Produk ORI disertai Packaging Resmi


Cara membedakan sepatu ori dan kw berikutnya adalah packaging resmi dari tiap brand atau seller sepatu. Umumnya ketika  Anda membeli sepatu khususnya yang asli atau ori, Anda akan menerima sepatu dengan bungkus kardus rapi. Tap produk sepatu ori pastinya akan disertai dus dengan kode produksi masing-masing. Umumnya kode produksi ini berupa barcode yang dapat Anda cek keasliannya melalui scanner brand di platform khusus.

Brand sepatu terkemuka saat ini menyediakan platform khusus dengan scanner kode produksi untuk mengecek keaslian produknya. Jadi, ketika membeli sepatu produk mereka Anda pun akan merasa aman dengan mengecek keasliannya melalui scanner kode produksi tersebut. Di samping itu, packaging resmi produk ori di masing-masing dus sepatu juga dilengkapi merk sepatu, warna serta ukuran yang menjelaskan keadaan sepatu tersebut.

Berbeda dengan ori, sepatu kw kebanyakan tidak dipackging dengan baik. Bahkan tak jarang, saat membeli yang kw hanya diberi dus polos sebagai bungkus. Atau bahkan sama sekali tidak diberi dus sepatu. Yang sering dijumpai jika membeli produk sepatu kw saat packging dus yang diberikan sudah rusak dan tidak tersegel sama sekali.

Itulah cara membedakan sepatu ori dan kw yang perlu dan penting untuk kita pertimbangkan. Jangan karena ingin tampil keren namun ngirit harga, kenyamanan dan daya tahan disepelekan. Jadi bijaklah saat akan membeli!

Baca Juga! Cara-Cara Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsu

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply