Gadget /Komputer

Ini Dia Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Diketahui Anggota Lain

Ketika Anda menjalin sebuah hubungan dengan seseorang baik hubungan pertemanan, keluarga, dan lain-lain, pasti akan dibutuhkan komunikasi supaya hubungan tetap terjalin dengan baik dan agar tidak terjadi putus hubungan. Namun apabila Anda berhubungan secara jarak jauh, maka Anda pasti juga akan memerlukan media untuk berkomunikasi. Untuk itu, Anda bisa menggunakan handphone.

Karena jaman dan teknologi telah berkembang dan semakin canggih, maka dengan handphone Anda bukan hanya bisa telpon dan sms saja. Namun dengan adanya internet Anda bisa berkomunikasi melalui aplikasi chat. Salah satu aplikasi chat yang memiliki banyak pengguna adalah aplikasi whatsapp atau biasa disingkat dengan wa. Selain chat Anda juga bisa telpon gratis, video call, dan juga bisa membuat grup chat.

Namun, terkadang ada juga yang menyalahgunakan grup chat. Sehingga apabila Anda malas menanggapi maka Anda bisa keluar dari grup chat tersebut. Namun, apabila Anda ingin secara privasi keluar dari grup chat secara diam-diam tanpa diketahui dengan anggota lain, Anda bisa menggunakan trik. Untuk cara keluar Anda bisa menggunakan dua cara. Berikut ini adalah cara keluar dari grup wa tanpa diketahui anggota lain.

Cara pertama

Cara pertama ini adalah dengan cara clear data pada whatsapp. Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan dan tidak perlu menghapus aplikasi dari handphone. Tetapi cara pertama ini memiliki kelemahan dan terkadang kurang ampuh. Sebab apabila data pada telah dihapus, maka Anda tidak bisa memakai nomor yang sama. Dan apabila Anda memakai nomor yang sama ketika mendaftar, maka Anda akan gabung lagi dengan grup yang ingin Anda tinggalkan. Tetapi bila Anda ingin meninggalkan grup sekaligus ganti nomor telepon wa maka cara pertama ini bisa Anda gunakan.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka menu dan pengaturan atau settings pada handphone Anda.
  2. Kemudian cari pengaturan tentang manajer aplikasi atau application manager.
  3. Lalu Anda harus mencari pengaturan mengenai aplikasi whatsapp kemudian tap dan pilih.
  4. Pada kolom penyimpanan akan ada tombol hapus data atau hapus memori, tap tombol tersebut dan selesai.

Setelah langkah-langkah di atas telah selesai, maka akun wa Anda akan terhapus dari handphone Anda. Namun, akun wa Anda tersebut akan tetap aktif dan masih muncul di dalam grup tersebut. Hanya saja pesan dari grup tersebut tidak akan Anda terima.

Cara kedua

Cara kedua ini sangatlah ampuh apabila Anda ingin meninggalkan grup wa dengan alasan tertentu secara diam-diam. Dengan menggunakan cara kedua ini, Anda akan tetap bisa menggunakan nomor telepon wa Anda yang lama, jadi Anda tak perlu lagi ganti nomor telepon wa. Namun, untuk menggunakan cara ini Anda harus tetap memiliki nomor baru untuk pengganti nomor lama, tetapi hanya untuk sementara. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Ganti nomor telepon wa

  • Pertama, Anda harus menyiapkan nomor telepon wa baru sebagai ganti nomor wa lama untuk sementara
  • Kedua, setelah nomor baru terpasang Anda bisa melakukan penggantian nomor telepon wa dengan cara masuk wa lalu buka setelan kemudian pilih akun dan tap yang ganti nomor. Lalu ikuti langkah ganti nomor sampai selesai.
  • Ketiga, setelah nomor telepon wa diganti maka Anda belum keluar dari grup tetapi secara otomatis nomor Anda akan berubah menjadi nomor telepon wa Anda yang baru.
  1. Hapus nomor whatsapp

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka menu dan pengaturan atau settings pada handphone Anda.
  • Kemudian cari pengaturan tentang manajer aplikasi atau application manager.
  • Lalu Anda harus mencari pengaturan mengenai aplikasi whatsapp kemudian tap dan pilih.
  • Pada kolom penyimpanan akan ada tombol hapus data atau hapus memori, tap tombol tersebut dan selesai.

Setelah Anda melakukan step di atas maka aplikasi wa akan seperti baru dan akun Anda masih aktif namun tidak ada di handphone Anda.

  1. Daftar whatsapp dengan menggunakan nomor lama

  • Buka aplikasi wa Anda
  • Kemudian akan muncul ketentuan dan syarat klik setuju dan lanjutkan
  • Masukkan nomor wa lama dan lakukan proses aktivasi
  • Lalu ikuti langkah-langkah pendaftaran hingga selesai.

Itulah cara keluar dari grup wa tanpa diketahui anggota lain. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Leave a Reply