Sports /Hobi /Otomotif

Ingin Menghilangkan Lemak di Perut? Lakukanlah Olahraga Ini!

Jangan Lupa Share ya

Sebagian besar orang yang memiliki tubuh gemuk merasa putus ada untuk menurunkan berat badan mereka yang berlebih hingga mereka rela merasa kelaparan, membeli suplemen penurun berat badan yang harganya mahal hanya untuk menurunkan berat badan mereka.

Menghilangkan gelambir lemak yang ada pada bagian perut tidaklah semudah seperti apa yang kita bayangkan. Diet yang kita lakukan dengan pola yang salah justru hanya akan bertahan dalam waktu yang sementara, bahkan bisa saja memberikan dampak yang lebih buruk pada berat badan kita seperti bertambah dengan sangat drastis.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kita mulai menjaga metabolisme tubuh kita dengan cara melakukan latihan secara rutin yang selama ini diyakini dapat membakar kalori dan mencegah adanya pembentukan lemak setelah diet dengan pola yang salah yang telah kita lakukan.

Mengapa Latihan pada Area Perut diperlukan?

Sebagian besar orang mempercayai bahwa berat badan akan bertambah ketika asupan kalori yang kita konsumsi secara berlebihan atau dapat pula dikatakan bahwa jika kita memakan makanan yang rendah kalori akan mempengaruhi penurunan berat badan kita. Logika sederhana untuk menjawab pertanyaan ini adalah, ketika kamu membakar kalori yang melebihi kemampuan yang kamu miliki akan berdampak pada penurunan berat badan secara cepat. Akan tetapi, kamu juga dituntut untuk segera mengganti kalori tersebut.

Bahkan, ada pula yang mengganggap bahwa menghindari makanan yang berkalori merupakan cara yang terbaik untuk menghilangkan lemak yang ada di dalam tubuh.

Sebagian besar pakar kesehatan menyatakan bahwa cara yang paling aman untuk memelihara kesehatan tubuh maupun membakar lemak adalah dengan mengkonsumsi makanan yang berkalori rendah dan diseimbangkan dengan latihan sederhana yang tidak terlalu menguras banyak tenaga.

Perlukah Membentuk Berat Badan Ideal?

Ketika kita menjalankan program diet, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengetahui hal apa sajakah yang menjadi faktor pendukung dan penghambat serta memasang target hingga membangun rasa percaya diri.

Mencapai berat badan yang ideal bukan hanya dilakukan dengan menjalankan semua program yang telah kita rencanakan. Akan tetapi, kita harus mengimbanginya dengan menghindari makanan ataupun minuman yang bisa mengembalikan lemak yang akan terbentuk setelah kita mengkonsumsinya. Mimpi untuk mencapai berat badan yang ideal harus kita dasari dengan keinginan dan tekad yang sangat kuat agar apa yang telah kita usahakan tidak akan berakhir dengan sia-sia.

Ingin Menghilangkan Lemak di Perut? Lakukanlah Olahraga Ini!

Latihan Sepeda

Posisi Bersepeda merupakan olahraga yang sangat dianjurkan untuk membentuk otot pada perut. Untuk melakukannya, awalilah dengan posisi tidur terlentang dengan meletakkan tangan di bagian belakang kepala. Kemudian dilanjutkan dengan gerakan mengangkat lutut hingga mendekati area dada yang dibarengi dengan mengangkat bahu dari atas lantai.

Pertemukanlah sikut kanan dengan lutut kiri kamu, lakukanlah olahraga yang satu ini secara bergantian sebagai mana mengayuh sepeda. Latihan ini bertujuan untuk membakar lemak yang ada pada bagian perut. Untuk hasil yang lebih cepat, lakukanlah secara rutin agar lemak diperut kamu segera berkurang.

Latihan Bola Crunch

Latihan yang satu ini membutuhkan bola sebagai medianya yang digunakan sebagai tumpuan tubuh. Untuk mempraktikkan latihan yang satu ini, mulailah dengan meletakkan punggung pada bola yang diletakkan di lantai. Kemudian, letakkan tangan kamu ke bagian belakang kepada. Setelah itu, angkatlah tubuh kamu secara perlahan menjauhi bola tersebut. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah latihan ini sebanyak 3 set dimana dalam satu set berjumlah 12 hingga 15 kali.

Latihan Vertical Leg Crunch

Jenis latihan untuk menghilangkan lemak di perut ini membutuhkan tenaga yang cukup besar. Akan tetapi, sangat sesuai bagi kamu yang menginginkan tubuh langsing dalam waktu yang singkat. Untuk melakukannya, mulailah dengan mempersiapkan matras sebagai alas. Kemudian, letakkan tubuh kamu di atas matras dengan posisi terlentang. Lalu, angkatlah kaki kamu ke atas secara perlahan dan letakkan kedua tangan di bagian belakang kepala. Setelah itu, angkat seluruh tubuh mulai dari kaki hingga punggung menyerupai gerakan sit up. Tetaplah dalam posisi ini selama 10 detik.

Latihan Sit Up

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan olahraga yang satu ini. Selain mudah dan dapat dilakukan dimana saja, olahraga ini memiliki manfaat yang baik bagi pembentukan perut. Akan tetapi, jika kita melakukannya secara berlebihan justru akan berpengaruh pada otot perut yang sakit dan tegang. Untuk melakukan olahraga yang satu ini, kita membutuhkan bantuan dari orang lain.

Strategi yang paling baik dalam rangka menurunkan berat badan adalah dengan mengamati diet sehat yang diimbangi dengan latihan selama satu jam setiap harinya. Walaupun ada acara lain yang dapat mengatasi lemak pada perut kamu, akan lebih baik jika kamu melakukan hal tersebut dengan senang dan tidak memakasakan diri. Bahkan kamu juga bisa melakukannya sambil bersenang-senang seperti berenang, mendaki gunung dan yang lainnya. Maka, berat badan kamu akan menurun tanpa kamu sadari.

Itulah beberapa cara yang dapat menghilangkan lemak di perut dengan berolahraga. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply