Hobby

Indahnya Sunset di Pantai Karang Jahe

Pantai-Karang-Jahe[1]

Jangan Lupa Share ya

Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan, pantai sendiri menawarkan keindahan alamnya berupa pasir dan lautnya yang begitu menakjubkan. Bukan hanya itu, wisatawan yang datang ke pantai biasanya juga mencari momen saat sedang sunset.

Berwisata ke pantai juga menjadi pilihan karena saat berada di sana akan merasa tenang dan bisa menghilangkan stres. Pantai juga menjadi salah satu objek wisata yang sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga maupun teman-teman. Nah, salah satu pantai yang indah untuk menikmati sunset adalah Pantai Karang Jahe yang ada di Rembang. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait Pantai karang jahe, maka disini kami akan mengulas secara lengkap tentang Pantai karang jahe.

Keindahan Pantai Karang Jahe


Indahnya-Sunset-di-Pantai-Karang-Jahe[1]Berbicara tentang tempat wisata terutama pantai, tentunya yang paling menjadi pertanyaan sebagian besar orang yaitu tentang keindahan alam, pasir serta lautnya. Salah satu pantai yang berada di desa Punjulharjo, kecamatan Rembang Kabupaten Rembang Jawa tengah adalah Pantai karang jahe yang memiliki pasir indah berwarna putih.

Pantai karang jahe terkenal akan keindahan sunsetnya serta keselarasan akan indahnya pasir serta lautnya. Pantai yang berada di jalur Pantura Rembang – Lasem ini sangat mudah diakses. salah satu tempat untuk menikmati sunset di pinggir pantai yang recommended di Rembang adalah Pantai Karang Jahe ini. Maka dari itu, tidak heran jika Pantai Karang Jahe selalu ramai oleh pengunjung.

Baca juga: 5 Pantai Terunik Di Dunia

Akses Menuju Lokasi Wisata Pantai Karang Jahe


Berbicara tentang akses untuk menuju Pantai Karang Jahe memang sulit. Hal tersebut dikarenakan kondisi jalan yang menuju Pantai karang jahe sudah bagus dan di aspal. lokasi Pantai nya juga tidak jauh dari pusat Kota Rembang yang hanya berjarak 7,5 km. Jika kamu ingin datang ke Pantai karang jahe tersebut, maka kamu bisa menggunakan kendaraan yang melalui arah barat tepatnya dari arah Kudus maupun Pati. Kamu juga tidak perlu khawatir akan tersesat, sebab di jalan menuju Pantai karang jahe telah diberi plang petunjuk arah.

Kamu menemukan gapura desa Punjulharjo, maka kamu masuk setelah belok kanan dan di sana terdapat plang Selamat datang di objek wisata Pantai Karang Jahe. Maka dari itu, bisa dikatakan akses menuju lokasi wisata Pantai Karang Jahe sangatlah mudah.

Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Karang Jahe


Berwisata ke Pantai Karang jahe kurang lengkap rasanya jika tidak melakukan aktivitas bersenang-senang di sana. kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan saat berada di pantai Karang Jahe seperti di bawah ini:

  • Outbound di Pantai

Outbound merupakan salah satu kegiatan outdoor yang sangat mengasyikkan. Selain itu, outbound juga bisa melatih anak untuk melakukan kemampuannya. Mungkin yang telah kita ketahui outbound sering dilakukan di Gunung ataupun tempat-tempat dengan pohon-pohon yang banyak.

Akan tetapi, di Pantai Karang Jahe ini kamu bisa melakukan outbound sembari menikmati udara segar di pinggir pantai. Outbound ini bisa dilakukan oleh semua kalangan baik itu anak-anak sampai orang dewasa.

  • Menikmati sunset

Matahari tenggelam atau sunset memang sangat cocok jika dinikmati di pinggir pantai. sedangkan Pantai Karang jahe ini memang menjadi tempat favorit warga Rembang untuk menikmati sunset. Pantai Karang jahe dengan pasir putihnya ditambah dengan sunset akan memperlihatkan air lautnya yang berwarna keemasan. Tentunya hal tersebut menjadi momen yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan.

  • Membuat Api Unggun

Pantai Karang jahe juga sangat recommended untuk dinikmati saat malam hari. apalagi jika kamu bersama dengan keluarga maupun teman sedang mengadakan pesta api unggun kecil-kecilan. Akan tetapi, sebelum kamu melakukan tema di pantai Karang jahe, terlebih dahulu Kamu harus meminta izin kepada warga setempat supaya kegiatanmu lancar.

  • Membuat Istana Pasir

Bermain di pantai memang sangat identik dengan membuat istana pasir. Apalagi di pantai Karang jahe ini pasirnya putih dan bersih sehingga sangat bagus untuk bermain istana pasir. Tentunya hal tersebut menjadi salah satu tambahan liburan sendiri untuk kamu yang membawa anak-anak.

Nah, itulah tadi ulasan mengenai indahnya sunset di Pantai Karang Jahe yang sangat sayang untuk kamu lewatkan saat berkunjung ke Rembang. Maka dari itu, sangat disayangkan Jika kamu berlibur ke Rembang tanpa menikmati keindahan Pantai Karang Jahe. Tiket masuknya juga sangat murah jadi tidak ada alasan untuk tidak mengunjungi Pantai Karang Jahe.

 

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply