Gadget & Photography

Ikutilah Beberapa Tips dan Cara Memperkuat Sinyal HP Android Ini

Sinyal adalah nyawa bagi sebuah handphone. Maka dari itu jika sinyal HP lemah, kegiatan browsing internet pada HP tersebut akan mengalami kendala. Jika kamu sudah melakukan untuk konsultasi dengan customer service dari provider namun sinyal HP masih tidak stabil, mungkin kesalahan terdapat pada perangkat HP. Ada beberapa cara nih yang bisa kamu lakukan khususnya para pengguna HP Android untuk memperkuat sinyal HP. Berikut adalah cara memperkuat sinyal HP Android yang dapat kamu lakukan dengan mudah.

Nyalakan Mode Airplane ModeAirplane-mode-on-Android

Cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk memperkuat sinyal HP Android mu adalah dengan menyalakan kode airplane mode selama beberapa detik. Cara ini dipercaya dapat me-refresh ulang sinyal di handphone. Setelah beberapa detik airplane mode menyala, matikan kembali. Niscaya sinyal handphone mu akan kembali kuat dan lancar.

Aktifkan Satu Jenis Sinyal Saja di HP Android1-1066f6ba394005058740ab8cc8561876

Handphone Android memiliki beberapa pilihan jenis sinyal pada option “Preferred Network Type”. Agar sinyal yang ditangkap oleh HP lebih fokus, pilihlah sinyal menjadi 2G Only, 3G Only atau 4G Only. Cara ini bisa mempertahankan sinyal agar tidak mudah “lari”. Selain itu, dengan memilih sinyal tertentu HP pun menjadi lebih awet dalam penggunaan baterai.

Coba lah beberapa cara di atas dan lihat kembali sinyal HP mu akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

 

 

 

 

 

Leave a Reply