Pertanyaan Populer

Ikuti Cara Melentikkan Bulu Mata ini! Dijamin Berhasil

Manfaat-Madu-bagi-Kesehatan-Tubuh

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dari mulai melakukan lash lifting hingga eyelash extantion. Keduanya merupakan cara instan untuk mendapatkan bulu mata yang lentik. Namun, cara instan sering kali memiliki efek yang kurang baik untuk kesehatan bulu mata tersebut. Akibat terburuknya bulu mata akan mengalami kerontokan. Untuk menghindarinya kamu bisa melentikkan bulu mata dengan cara alami. Walaupun memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan melakukan eyelash extantion atau pun lash lifting, cara alami ini patut untuk kamu coba.

MaduManfaat-Madu-bagi-Kesehatan-Tubuh

Madu menjadi salah satu bahan yang mampu membantu melentikkan bulu mata dengan kandungan vitamin dan mineral alami yang terdapat di dalamnya. Cara melentikkan bulu mata dengan madu adalah dengan mengoleskan madu secara merata dan perlahan pada bulu mata. Diamkan hingga meresap kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air dingin hingga bersih.

Lidah Buayalidah-buaya

Sekarang ini terdapat gel lidah buaya yang memiliki banyak fungsi. Salah satunya adalah untuk melentikkan bulu mata. Kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya tersebut pada bulu mata. Jika ingin yang lebih alami, potonglah selembar daun lidah buaya. Lalu, jemur hingga sedikit layu. Setelah layu ambil lah lendirnya. Aplikasikan lendir lidah buaya pada bulu mata dengan merata.

Minyak ZaitunMinyak-zaitun

Minyak zaitun memang telah dijadikan untuk bahan dalam produk kecantikan dan kesehatan sejak dahulu kala. Minyak zaitun terbukti mengandung vitamin E yang juga dapat melentikkan bulu mata secara alami. Cara melentikkan bulu mata dengan minyak zaitun adalah dengan meneteskan minyak zaitun pada ujung jari dan aplikasikan pada bulu mata secara merata. Biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

Mencukur Ujung Bulu MataBeauty-blogger-trim-eyelashes-585463

Potong lah sedikit dari ujung bulu mata. Hal ini dapat merangsang pertumbuhan rambut pada bulu mata dengan lebih cepat. Pemotongan bulu mata ini sebaiknya dilakukan dalam kurun waktu 3 bulan sekali. Bulu mata akan tumbuh lebih lentik dari sebelumnya.

Susu MurniThis-Is-the-Reason-Why-Americans-Refrigerate-Milk-and-Europeans-Don’t_604926161_AndreyCherkasov-1024x683

Susu mengandung banyak nutrisi seperti protein, vitamin, kalsium, fosfor dan lain sebagainya yang ampuh dalam merangsang pertumbuhan rambut bulu mata. Cara melentikkan bulu mata dengan susu dapat dilakukan dengan mengoleskan susu pada bulu mata sesaat setelah mandi, tunggu hingga kering dan bilas dengan menggunakan air dingin.

Share

Leave a Reply