WHAT'S HOT

Ibu Rumah Tangga 2.0

Jangan Lupa Share ya

Jika Anda berpikir bahwa seorang Ibu Rumah Tangga hanya berkutat untuk seputar urusan rumah tangga, Anda salah besar! Simak cerita seru Iriel Parmato bersama Komunitas Emak Blogger yang sudah melek digital berikut ini.

Bertempat di Training Room Seller Zone elevenia, pada Rabu, 18 Juni 2014 lalu, elevenia bersama Komunitas Emak Blogger menggelar sebuah workshop bertajuk #beRABUtan Ilmu. Workshop yang padat akan materi ini membuktikan bahwa Ibu Rumah Tangga zaman sekarang bukan lagi hanya berkutat di dapur atau seputaran urusan rumah tangga, namun sudah melek digital. Bahkan, ada yang sudah merancang sistem SEO lho untuk urusan toko online-nya!

Lebih dari 30 orang Emak-Emak Blogger ini sungguh serius menanggapi setiap materi yang dibawakan. Adalah Bayu Setiaji Tjahjono, General Manager Strategy & Business Development yang memberikan materi pertama, yakni Strategy Online Marketing. Di dalam materinya, Bayu mengatakan bahwa sangatlah penting untuk membuat sebuah strategi untuk toko online kita. “Kita harus mengerti soal plus dan minus dari strategi yang akan kita jalani. Meski bisnis online, kita juga harus terbuka dengan channel promosi offline,” ujar Bayu lebih lanjut. Dikatakan lagi bahwa sebagai seseorang yang bergerak dibidang digital commerce, kita harus selalu dinamis dan tahu perkembangan terkini, terutama kemauan pasar. Peserta yang sudah antusias menjadi semakin semangat ketika Roni Irawan, Manager Seller Acquisition elevenia memberikan materi mengenai seluk beluk elevenia. Berbagai pertanyaan diajukan, terutama dari mereka yang sudah lebih dulu terjun ke dunia toko online. Hampir sebagian besar dari Emak-Emak Blogger ini sudah memiliki usaha toko online. Beberapa diantara mereka juga memiliki toko offline di beberapa daerah di Jakarta, di mana mereka sangat antusias untuk terjun ke dunia online.

Melanjutkan workshop, setelah makan siang Joh Juda, founder dari komunitas Fotodroids memberikan materi berupa Memaksimalkan Smartphone untuk Foto Produk. Lebih lanjut lagi dikatakan oleh Joh Juda bahwa sebagai penjual produk kita harus bisa memaksimalkan berbagai macam angle dari produk untuk ditampilkan. “Produk merupakan hal penting untuk sebuah toko online. Maka itu pengambilan foto menjadi hal dasar yang sangat penting dan berpengaruh pada konsumen,” ujar Joh Juda mengakhiri sesinya.

Para Pembicara di Workshop
Para Pembicara di Workshop

Lebih serunya lagi di workshop ini, para peserta mendapatkan kesempatan menikmati pengalaman foto produk langsung di elevenia. Mira Sahid, wakil dari Komunitas Emak Blogger, mengatakan bahwa mereka sangat senang dengan materi yang disampaikan. “Selama ini kami hanya mendapatkan materi di kulitnya saja. Ilmu yang kami dapatkan hari ini jauh lebih detil dan lebih dalam, sehingga kami pun jadi lebih paham bagaimana mengelola toko online kami,” ujarnya.

Di akhir workshop, Rinda Mutis, Senior Manager Promotion & Social Media elevenia, membagikan voucher belanja untuk para Emak Blogger yang sudah ikut berpartisipasi dalam memberikan pertanyaan selama workshop berlangsung. “Bagi kami, komunitas merupakan salah satu pilar penting dalam membangun kepercayaan. Dengan emak-emak blogger kami berusaha menjadikan elevenia sebagai lahan aspirasi mereka untuk berkarya lebih di dalam kesehariannya,” ujar Rinda menutup pembicaraan.

Para peserta antusias di sesi foto
Para peserta antusias di sesi foto

Bagi elevenia, komunitas merupakan sebuah medium aspirasi paling penting saat ini. Untuk itu, elevenia tidak segan-segan berbagi ilmu dengan berbagai macam komunitas yang tertarik dengan dunia digital. Sampai jumpa di workshop berikutnya! (IRL)

Peserta Workshop Komunitas Emak Blogger
Peserta Workshop Komunitas Emak Blogger

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply