Gadget /Komputer

HP Nokia Keluaran Terbaru Beserta Spesifikasinya

Tidak ingin ketinggalan dari para vendor lalinnya, Nokia kembali memproduksi handphone dengan sistem operasi Android dan HP nokia klasik atau versi jadul. HP besutan negara Finlandia ini memang tidak perlu kita ragukan lagi kualitasnya.

Pada tahun 2017, Nokia sudah cukup banyak memproduksi HP dengan  berbagai fitur dan kecanggihannya. Mulai dari jenis yang klasik hingga yang telah menggunakan sistem operasi Android. Untuk urusan harga, HP buatan Nokia ini masih bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah.

Berikut beberapa HP Nokia keluaran terbaru yang lengkap dengan spesifikasi dan harganya

Nokia 3310 3G

Nokia dengan tipe 3310 versi 2G pada mulanya dirilis pada tahun 2000. Ponsel klasik buatan Nokia ini lahit kembali pada Oktober 2017 dengan dukungan konektivitas 3G, sehingga kamu dapat beselancar di internet dengan koneksi yang cepat. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan spesifikasi yang sama seperti Nokia 3310 versi 2G. Ponsel yang cukup legendaris ini tetap mengusung layar sebesar 2.4 inci dengan resolusi 240 x320 piksel, dengan kapasitas penyimpanan 64MB serta dukunan microSD yang mencapai 32GB. Disisi lain, Nokia juga menyematkan kamera belakang dengan resulusi 2 MP yang telah dilengkapi dengan LED flash, dukungan Dual-SIM, fitur multimedia dan hiburan, serta kapasitas baterai sebesar 1200 mAh. Ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 juta, sehingga masih mampu dijangkau oleh masyarakat menengah ke bawah.

Nokia 8

Jika kamu mencari ponsel buata Nokia dengan spek yang paling baik, kamu bisa mempertimbangkan ponsel Nokia 8 ini. Ponsel ini hadir dengan layar sebesar 5.3 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Ponsel dengan OS Androis 7.1.1 (Nougat) ini memiliki ketahanan layar yang cukup kuat karena telah didukung oleh Corning Gorilla Glass 5.

Mengenai kecanggihan yang ditawarkan oleh ponsel ini, Nokia mengmasnya dengan spesifikasi IP54 yang akan membuatnya tahan terhadap debu dan percikan air. Selain itu, Nokia 8 juga dibekali dengan teknologi yang sedang populer saat ini yaitu fingerprint sensor serta dukungan fast charging yang akan membuatnya tampil sangat sempurna.

Untuk mesinnya, ponsel dengan kapasitas baterai 3090 mAh ini disokong oleh tenaga chipset Snapdragon 835 yang berpadu dengan processor Octa-core 2.5 GHz Kryo serta pengolah grafis Adreno 540, sehingga performa ponsel yang berjaringan 4G LTE ini bisa kamu andalkan untuk setiap kebutuhan.

Untuk sektor fotografi, Nokia 8 menyematkan Dual kamera belakang dengan resolusi 13 MP yang didukung dengan teknologi laser & phase detection auto focus, Carl Zeiss optics, OIS, dual-LED (dual tone) flash dan sederet fitur canggih lainnya. Di bagian depan, Nokia menyematkan kamera selfie beresolusi 13 MP yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang tinggi. Selain itu, Nokia 8 hadir dengan 2 varian memori yaitu memori internal 64GB dan RAM berukuran 4GB, atau memori internal 128GB dan RAM berukuran 6GB.

Nokia 8 ini dibanderol dengan harga Rp 8 juta, yang sesuai dengan spesifikasi gahar yang dimilikinya.

Nokia 105 (2017)

Ponsel besutan Nokia bertipe Nokia 105 ini bisa kamu jadikan sebagai sebuah pilihan apabila kamu sedang mencari ponsel untuk kepentingan bisnis. Karena, ponsel ini memiliki layar seluas 2.4 inci dan dibekali dengan baterai berkapasitas 800 mAh yang mampu bertahan selama lebih dari satu hari.

Meskipun Nokia 105 ini tidak dilengakpi oleh fitur kamera, tetapi ponsel mempunyai fitur-fitur yang cukup lengkap seperti senter (flashlight), FM Radio, serta berbagai games yang dapat menghiburmu. Ponsel ini dibekali dengan memori internal sebesar 4 MB dan RAM yang juga sama besarnya seperti memori internal yang dimilikinya. Ponsel yang dibanderol seharga Rp200.00-an ini juga mendukung penggunaan Dual-SIM secara bersamaan yang cukup bermanfaat bagi kepentingan pribadi maupun bisnis.

Nokia 130 (2017)

Jika kamu kurang menyukai ponsel dengan tipe yang sebelumnya, kamu mungkin bisa menjadikan ponsel besutan Nokia ini sebagai pilihan. Ponsel ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Ponsel yang berlayar 1.8 inci ini dibekali dengan memori internal yang bermuatan 8GB dan RAM 4MB. Selain itu, ponsel ini dibekali dengan kamera belakang berjenis VGA yang dapat mengabadikan setiap momen berharga kamu.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur MP3 player, games, senter dan juga Radio FM. Selain itu, ponsel ini juga mendukung penggunaan Dual-SIM dan juga Bluetooth yang akan memungkinkanmu untuk mentransfer sesuatu dari ponsel temanmu. Selain itu, ponsel ini disokong dengan kapasitas baterai sebesar 1020 mAh yang mampu bertahan selama lebih dari satu hari.

Nokia 3

Ponsel Nokia keluaran terbaru lainnya adalah Nokia 3. Ponsel ini dibanderol seharga 2,5 juta rupiah. Ponsel yang memiliki ukuran layar sebesar 5 inci ini mengadopsi sistem operasi Android 7.0 (Nougat). Yang membuatnya menarik adalah, Nokia memperkanankannya untuk dapat upgrade ke versi terbaru yaitu Android 8.0 (Oreo).

Ponsel ini didukung oleh dapur pacu chipset Mediatek MT6737 yang berpadu dengan prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 serta kartu grafis Mali-T720MP1. Di sektor memorinya ponsel ini membawa RAM berukuran 2GB dan ROM 16GB. Selain itu, ponsel yang telah memiliki fitur USB OTG ini menawarkan kamera belakang 8 MP dan kamera selfie 8 MP. Teknologi pendukung lainnya pada ponsel ini adalah fitur fotografi pendukung seperti autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus dan yang lainnya. Ponsel ini disokong oleh kapasitas baterai sebesar 2630 mAh dengan koneksi internet 4G LTE.

Demikian pembahasan mengenai HP Nokia keluaran terbaru beserta spesifikasinya. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Leave a Reply