Gadget & Photography

Hanya ini Perbedaan Andromax M3Y dan M3Z

Jangan Lupa Share ya

Sebelum menghadirkan Android M3Y dan M3Z, smartfren telah mengeluarkan berbagai series modem mifi, seperti Andromaz m2y, m2p dan juga m2s. Kedua modem terbaru dari smartfren tersebut bisa dibeli dengan mudah di galeri smartfren di seluruh Indonesia, ataupun di berbagai toko online ataup un toko komputer terdekat.

Sebenarnya, spesifikasi yang ditawarkan oleh modem smartfren dengan model terbaru ini tidak jauh beda dengan versi sebelumnya. Paket pembelian kedua modem terbaru pun masih sama, yaitu kabel data, charger, buku panduan, seperangkat mifi, garansi dan kartu Smartfren 4G.

Spesifikasi Andromax M3Y dan M3Z

  • Modem WiFi LTE Cat4
  • Chipset Qualcomm MDM 9307
  • WiFi 2.4 Ghz
  • Dapat menampung sekitar 32 koneksi di waktu yang bersamaan
  • Sudah mendukung Mobile WiFi App guna memudahkan pengguna
  • Terdapat Wireless Storaga, untuk berbagi musik, file, video dengan hanya lewat koneksi WiFi
  • Fungsi Wireless Storage, berbagi musik, video dan file lainnya melalui koneksi WiFi
  • MicroSD slot, support up to 32GB
  • Baterai 3000mAh

Ya, kedua seri tersebut memiliki spesifikasi yang sama. Tidak ada perbedaan di antara keduanya. Yang berbeda hanyalah pada ketersediaan warna, M3Y tersedia warna hitam dan putih, sementara M3Z tersedia warna hitam, coklat dan biru.

Dilihat dari spesifikasi, ada sejumlah hal yang lebih dikembangkan di modem M3Y dan M3Z ini, yaitu di bagian chipset dan baterai. Kedua bagian tersebut menjadi keunggulan tersendiri untuk kedua modem terbaru tersebut karena dianggap punya performa dan daya tahan yang lebih baik dari sebelumnya. Meskipun dalam hal spesifikasi hardware sudah ditingkatkan, namun jika dilihat dari kecepatan tidak jauh berbeda dengan Mifi sebelumnya.

Banyak orang yang berpendapat jika modem M3Y dan M3Z ini lebih stabil internetnya dibandingkan dengan versi sebelumnya. Namun sebagian juga berpendapat jika kestabilan internet tersebut tergantung dari lokasi dan juga ketersediaan sinyal 4G di sebuah daerah. Tak hanya itu, banyak juga yang menganggap bahwa kedua modem dari smartfren ini stabilitas dalam penangkapan sinyalnya akan berkurang setelah pemakaian selama 3 bulan.

Harga Smartfren Andromax M3Y dan M3Z

Bila kamu menginginkan modem terbaru dari smartphone ini, maka kamu harus mengrogok kocek sekitar Rp 300.000. Harga tersebut sudah mencakup data 30GB untuk satu bulan. Ini artinya, untuk bulan selanjutnya harus membeli paket internet seperti biasa.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, kamu bisa membeli modem 4G Smartfren ini di galeri Smartfren yang ada di kota kamu. Kamu juga bisa membelinya di konter terdekat di kotamu.

Jika ditarik sebuah kesimpulan maka, modem terbaru dari 4G Smartfren ini cukup baik untuk dimiliki. Namun sebelum kamu membelinya, pastikan dulu sinyal Smartfren di kotamu stabil. Sebab, jika sinyal Smartfren tidak berfungsi maka modem yang kamu beli sia-sia tidak terpakai.

Setting Modem M3Y dan M3Z

Dari segi settingan, kedua modem tersebut tidak memeliki perbedaan yang berarti dari versi sebelumnya. Kamu bisa menentukan maksimal penggunaannya dengan menggunakan WiFi kamu, dapat menyembunyikan SSID dan dapat memberi password pribadi untuk melindungi access pada WiFi kamu.

Di bawah ini sejumlah fitur dan kelebihan yang dimiliki Andromax M3Y dan M3Z 4G LTE;

Mengunduh aplikasi, mengupload foto ke media sosial, atau pun menonton video streaming menjadi lebih cepat dengan Andromax M3Y dan M3Z.

Sudah mampu menabung 32 koneksi dalam waktu bersamaan. Kamu sebagai pemilik modem tentu dapat mengubah settingan untuk mengurangi atau pun menambah pengguna pada modem kamu. Yang pasti, maksimal pengunaan yang bisa tersambung adalah 32 koneksi.

Adanya Mifi ini kamu bisa menggunakannya untuk sejumlah perangkat, untuk laptop maupun komputer, untuk Smartphone pun bisa. Untuk itu, jika kamu tengah meyalakan Mifi untuk laptop, maka kamu pun sekaligus bisa menghubungkan Mifi pada smartphone. Cara ini tentunya lebih hemat dibanding membeli paket untuk masing-masing perangkat yang kamu punya.

Pengecekan kuota internet pun sangat mudah, dengan cara mengunjungi situs my.smartfren.com atau pun lewat aplikasi my Smartfren untuk Android. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store. Kamu bisa men-setting seluruh status Mifi kamu, memberi password, mengganti SSID, sampai membatasi jumlah pengguna dan lainnya.

Series terbaru ini terdiri dari dua macam, yaitu M3Y dan M3Z. Kedua series ini dibanderol dengan harga yang sama. Namun untuk M3Y tersedia warna hitam dan putih, sementara M3Z tersedia warna hitam, coklat dan biru.

Itulah sedikit informasi terkait dengan perbedaan antara M3Y dan M3Z. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply