Pertanyaan Populer

Gimana Sih Cara Membuat Bunga dari Kertas Hvs yang Simple?

BUNGA KERTAS HVS

Kue, hadiah ataupun bunga adalah sebuah tanda yang diberikan untuk merayakan event penting seperti anniversary. Sebagian besar orang akan memberikan bunga segar atau bunga hidup karena dinilai lebih menarik. Padahal bunga akan jauh lebih berharga jika kamu buat sendiri atau handmade. Bunga buatan sendiri biasanya berasal dari bahan utama kertas hvs. Selain lebih bermakna, bunga yang terbuat dari kertas hvs pun harganya jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan bunga asli atau bunga palsu lainnya. Berbagai bahan yang butuh kamu siapkan untuk merangkai bunga kertas hvs yaitu:

  • Lem kertas
  • Kertas hvs
  • Gunting
  • Kawat

Pertama, potong kertas hvs menjadi ukuran 6 x 10 inch menjadi lima bagian yang setiap bagiannya memiliki ukuran 2 x 6 inci. Lalu, pilih salah satu kertas hvs yang sudah dipotong dan lipat bagian centernya supaya menjadi kelopak bunga. Ulang langkah ini berkali-kali untuk menghasilkan kelopak bunga yang sempurna. Mungkin kamu perlu mengulanginya sebanyak lima hingga enam kali agar mendapatkan kelopak bunga yang sempurna.

Setelah kelopak bunga telah terbentuk, sekarang ayo lanjut untuk membuat tangkai. Batang bunga dibentuk dengan cara menempelkan kertas (sebaiknya warna hijau) pada setangkai kawat atau sedotan. Setelah kertas telah dililitkan, rekatkan ujung kertas pada kawat atau sedotan dengan menggunakan lem kertas sehingga tidak copot dan tahan lama. Lalu, tibalah saatnya kamu untuk menyatukan part kelopak bunga pada tangkainya. Pada proses ini, sebaiknya gunakan benang saat mengaitkan kelopak dan juga tangkai supaya selalu rekat. Bentuklah lima tangkai bunga lagi sehingga dapat disusun menjadi sepaket bunga yang cantik dalam satu pot atau dijadikan bouquet.

Share

Leave a Reply