WHAT'S HOT

Generasi Muda: Mari Majukan Bangsa Indonesia!

Jangan Lupa Share ya

Perjuangan yang panjang, pengorbanan dan tumpah darah serta keyakinan Indonesia merdeka. Hal inilah yang dilakukan para pahlawan untuk memerdekakan Indonesia. Sudah 70 tahun Indonesia berdiri tegak di mata dunia. Sang merah putih pun berkibar dengan bangganya pada 17 Agustus 2015. Namun, perjuangan pahlawan kami belum selesai.

Justru perjuangan yang “sesungguhnya” dimulai ketika Indonesia merdeka. Sebuah negara, negara manapun itu. Baik itu Indonesia, Amerika atau Australi, dipimpin oleh perwakilan rakyat yang terpilih. Namun sadarkah Anda bahwa dulu, mereka juga adalah orang biasa? Orang yang mungkin duduk di bangku meja sebelah Anda. Orang yang dulunya yang dikatakan sebagai “generasi muda” Indonesia. Sebuah pepatah terkenal dari Presiden Amerika John F. Kennedy adalah:

“Ask not what your country can do for you – ask what you can do for your country,”

Artinya adalah, tanyakan pada diri Anda, apa yang Anda bisa berikan kepada negara? Sebagai penerus bangsa, berkontribusi untuk negara sangat penting. Hal seperti inilah yang perlu diperhatikan oleh generasi muda yang tak lain adalah generasi penerus bangsa.

Sebagai salah satu penerus bangsa, Cinta Laura Kiehl, Brand Ambassador elevenia pun setuju dengan pendapat ini. “Sebagai generasi muda, banyak sekali yang bisa kita kontribusi untuk kemajuan negara ini. Itu semua bisa dimulai dari keterampilan khusus yang kita punya dan sumbangkan kepada negara,” ujar Cinta. “Tidak ada alasan untuk tidak ikut berpartisipasi. Generasi muda harus memiliki mental positif dan pola pikir “Saya Bisa” dan disiplin yang tinggi demi mencegah masyarakat yang pasif,” tambahnya.

Berbicara perkembangan, gadis kelahiran 17 Agustus ini pun bangga akan negarnya yang sudah mengalami banyak kemajuan. “Saya senang sekali melihat perkembanan infrastruktur di Indonesia. Pekermbangan MRT dan penambahan jalan tol, saya berharap Indonesia akan terus maju dan menjadi negara yang lebih makmur,” kata Cinta.

Tak hanya dalam bidang transportasi, Cinta juga berharap pendidikan di Indonesia akan mengalami kemajuan. Cinta yang juga seorang aktivis sosial ini, telah menyumbang 11 Sekolah Dasar dengan Yayasan keluarganya sangat berharap bahwa pendidikan di Indonesia akan terus membaik. “Saya berharap bahwa suatu hari nanti, pendidikan di Indonesia bisa gratis karena pendidikan adalah dasar dari kemakmuran,” kata Cinta.

Pesan Cinta untuk generasi muda adalah untuk selalu belajar dengan sungguh-sungguh dan percaya kepada diri sendiri. “Don’t let anyone tell you that you can’t. Believe in yourself and know that you CAN change the world. Yang Anda perlu hanya keinginan kuat dan motivasi untuk maju. Jadikan tantangan hidup sebagai tempat Anda belajar untuk menjadi orang yang lebih baik dan lebih kuat, dan biarkan tantangan hidup Anda menjadi warna kehidupan,” kata Cinta.

“Happy 70th Independence Day Indonesia! Semoga negara yang kaya akan budaya dan keanekaragaman ini, menjadi bangsa yang maju dan makmur serta memeiliki generasi muda yang kaya akan ilmu bermanfaat untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” kata Cinta mengakhiri sesi.

Cinta Laura yang juga merayakan ulang tahunnya yang ke 22 pada tanggal 17 Agustus juga mempunyai banyak pengalaman dan wishes yang ia ingin berbagi. Ingin tahu kelanjutnya? Klik di sini untuk cerita selengkapnya!

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply