Hobby

Film Perang Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Jangan Lupa Share ya

 

Film adalah salah satu media yang dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran. Banyak macam film saat ini, salah satunya adalah film action yang favorit dari setiap kalangan. Namun banyak film action yang di dalamnya selalu diselingi dengan hal – hal pornografi. Jadi kamu tetap harus selektif dalam menonton film, apalagi untuk anak – anak. Dari berbagai macam film action, tentu ada yang memiliki banyak yang memberikan pembelajarannya. Nah, film action tersebut adalah film perang yang kebanyakan di ambil dari kisah nyata. Namun sepertinya memang film perang di ambil dari berbagai kisah di tahun – tahun terdahulu.

Berikut ini beberapa film perang terbaik yang tentunya wajid untuk kamu tonton!

Lansung simak aja yuk!

Pearl Harbor (2001)

Pearl Harbor dirilis pada bulan Mei 2001. Film ini diambil perang dunia II. Dibintangi Ben Affleck dan Kate Beckinsale dengan setting penyerangan Jepang kepada Amerika di Pearl Harbor. Film ini merupakan film terbaik dengan keberhasilannya menghasilkan hampir $ 450 juta dari seluruh penayangannya di dunia. Tak cukup sampai disitu film Pearl Harbor pun meraih Academy Award sebagai nominasi Worst-Picture.

Letters from Iwo Jima (2006)

Film ini adalah produksi Amerika yang mengisahkan perang di Iwo Jima namun kisahnya diambil dari sudut pandang tentara jepang. Film yang dibintangi oleh Ken Watanabe, Kazunari Ninomiya, Tsuyoshi Ihara, Ryo Kase, dan Shidou Nakamura ini merupakan kelanjutan dari film Flags of Our Fathers yang kisahnya berdasarkan sudut pandang orang Amerika. Walaupun film ini diproduksi Amerika, namun dalam filmnya banyak menggunakan dialog bahasa Jepang karena sebagian besar diperankan oleh orang Jepang.

Lone Survivor (2013)

Film ini mengisahkan tentang kegagalan operasi militer Amerika Serikat di Afganistan  pada tahun 2005. Pada 12 November 2013 Film Lone Survivor ini ditayangkan di AFI Festival. Sedangkan di Amerika Serikat (AS), film ini dirilis pada tahun 2016 dengan respon yang sangat positif. Film ini dibintangi oleh actor Mark Wahlberg, Emile Hirsch, Eric Bana, Taylor Kitsch, dan Ben Foster.

We Were Soldier (2002)

Film yang digarap oleh Randall Wallace ini merupakan dramatisasi dari pertempuran Ia Drang pada tahun 1965. Dengan dirilisnya pada tahun 2002 film ini medapatkan respon yang positif karena adegan perang yang terlihat alami dan nyata.

Black Hawk Down (2001)

Film ini mengambil kisah nyata yaitu, sebuah misi dari pasukan Amerika Serikat pada 13 Oktober 1993 di Somalia. Misi tersebut tersebut adalah menangkap Mohamed Farrah Aidid yang merupakan panglima perang Somalia.

Fury (2014)

Dibintangi oleh Brad Pitt  film yang berjudul Fury ini mampu merauk dana sebesar $ 211 juta. Film ini mengambi kisah tentang awak Tank Amerika Serikat di Nazi Jerman pada hari-hari terakhir Perang Dunia II. Sebagai salah satu film terbaik, Fury mendapat tanggapan yang positif dengan keberhasilannya meraih 4 penghargaan dan berbagai nominasi.

Tora (1970)

Film yang dirilis pada tahun 1970 ini merupakan gambaran dari penyerangan Jepang kepada Amerika Serikat pada Perang Dunia II. Kala itu Jepang berhasil meraih kemenangannya degan kekuatan mereka miliki, namun juga kemenangan itu karena  kesalahan besar Amerika Serikat. Dalam bahasa jepang Tora berarti harimau yang merupakan melambangkan kemenangan Jepang.

American Sniper (2014)

Film ini menceritakan tentang seorang penembak yang ahli berasal dari Amerika. Ia mendapat tugas untuk mengintai seorang teroris dan ia harus rela mengorbankan keluarganya. Kisah ini diambil dari kisah nyata yang bernama Chris Kyle. Film ini dibintangi oleh Bradley Cooper yang berperan sebagai penembak handal dan ia mendapatkan julukan “Al-Shaitan” dari Irak. Film ini sukses mendapatkan ulasan positif dan menjadi film perang terlaris sepanjang masa.

The Hurt Locker (2008)

Film ini mengambil kisah Perang Irak yang menceritakan tentang tim peledak senjata dalam yang menjadi sasaran pemberontak yang ganas. Film ini menjadi salah satu film perang terbaik, dengan kemenangannya di 6 Academy Awards, termasuk Best Pictures. The Hurt Locker disutradarai oleh seorang wanita dan masuk nominasi film dengan sutradara terbaik.

Jarhead (2005)

Dirilis pada tahun 2005, film ini mengisahkan tentang kehidupan Anthony Swoffrod, seorang marinir Amerika Serikat. Saat perang teluk pertama, ia pergi ke timur dan tidak pernah menembakkan senjata ke arah musuh. Film berhasil mendapatkan kritikan positif dari para kritikus karena benar – benar mencerminkan kejadian sebenarnya dalam medan perang.

Ternyata film perang tidak semembosankan yang kita fikir. Banyak pelajaran yang diberikan dan secara tidak langsung dengan menonton film perang kita jadi mempelajari tentang sejarah dunia. Untuk kamu muda – mudi yang tidak suka membaca buku sejarah, film perang bias jadi media belajar yang pas untuk kamu. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply