Beauty & Health

Fakta Unik Lipstik

[BlogHeader]Fakta-Unik-Lipstik

Lipstik, merupakan sebuah kebutuhan primer untuk kaum wanita terutama mereka yang bekerja. Tak heran jika dalam tas seorang wanita terdapat lebih dari satu warna lipstik. Sebagai salah satu bentuk make-up yang paling essensial, lipstik juga ternyata memiliki beberapa fakta menarik lho elevenian. Apa saja itu? Berikut, adalah beberapa fakta unik tentang lipstik:

  1. Lipstik Termahal Adalah $62,000

best-lipstick

Dilansir dari alux.com lipstik termahal yang pernah ada bernama Guerlain KissKiss Gold and Diamonds. Harga lipstik ini mencapai $62,000 dan terdiri dari 15 warna. Yang membuat lipstik ini mahal adlaah kemasannya yang terdiri dari 18 karat emas dan 199 berlian di sekitar penutup listik. Wahh, kalau kalian punya lipstik yang satu ini, jangan sampai hilang ya elevenian!

  1. Apaa? Pria (Pernah) Menggunakan Lipstik?
George Washington, Presiden pertama Amerika.
George Washington, Presiden pertama Amerika.

Ternyata nih elevenian, pria pada zaman dahulu kala juga pernah mengenakan lipstik. Presdien pertama Amerika pun, George Washington dikabarkan mengenakan lipstik dan juga wig. Memang, pada zaman itu, wig di pemerintahan Amerika memang digunakan sebagai salah satu symbol anggota parlimen. Namun untuk presiden pertama Amerika ini, ia memang ada kalanya mengenakan bedak dan lipstik (diambil dari Huffington Post).

  1. Lipstik Sebagai Penanda di Masyarakat

Pada zaman Yunani kuno, wanita yang mengenakan lisptik merah memiliki arti bahwa ia terlibat dalam bidang prostitusi. Sedangkan pada zaman Mesir kuno, lipsti justru dilihat sebagai pemisah antara golongan kaya dan miskin. Hanya golongan kaya di Mesir kuno yang mampu membeli dan mengenakan lipstik.

  1. Lipstik Sempat di Banned dari Inggris

Tahukah kamu bahwa lipstik dulu pada tahun 1650 sempat ditiadakan di masyarakat Inggris? Bahkan, Inggris memerintahkan bahwa wanita yang menggunakan lipstik maka tidak boleh menikah.

  1. Lipstik Merah Sebagai Pemikat

5b792f4d-b48b-4881-81e0-81dccd020432_169

Pada sebuah studi yang diadakan di University of Manchester, wanita yang memakai lipstik merah akan mendapat perhatian dari laki-laki lebih lama dibandingkan wanita yang memakai lipstik pink atau tidak sama sekali. Lipstik merah juga dilihat sebagai penanda seseorang lebih ‘diva’ dari yang lain. Hal ini dilakukan oleh Elizabeth Turner pada masa ketenarannya melonjak. Lipstik merah yang ia kenakan tidak boleh dipakaioleh aktris lain manapun pada lokasi syutting film.

Share

Comments 4

  1. kasep kasesih

    Tertarik

    Reply
  2. azka

    buset kalo 62 ribu dollar cuma buat beli lipstik gak makan setahun saya. . Wkwkw

    Reply
  3. azka

    Gak kebayang tuh lipstick ribuan dollar, sayang kali ya kalo mau dipake . . . Wkwkw

    Reply
  4. Mifa

    Mungkin masih ada lipstik yang lebih terjangkau sebagaimana yang ditawarkan pada penjual di elevenia, karena kalau harganya seperti di atas maka beberapa wanita yang belum siap secara finansial baru bisa memakainya ketika sudah berusia 65 tahun. ..

    Reply

Leave a Reply