Media Room

elevenia Menggandeng 150 Pedagang Tanah Abang melalui “Tanah Abang Online”

elevenia-x-tanah-abang-1

Jakarta, 15 Desember 2016 – elevenia secara bangga memulai kemitraan dengan komunitas Pedagang Pasar Tanah Abang melalui program “Tanah Abang Online”. Program kemitraan ini dilaksanakan demi mendorong pertumbuhan bisnis para pedagang Tanah Abang dan mempersiapkan mereka memasuki era ekonomi digital yang saat ini sedang dirancang oleh pemerintah. Sebagai permulaan, sebanyak 150 pedagang retail Tanah Abang  telah bergabung dalam program ini.

“Kemitraan dengan Komunitas Pasar Tanah Abang menjadi spesial karena Tanah Abang sudah dikenal secara luas akan pesonanya sebagai pusat fashion Indonesia. Konsep kemitraan kami adalah ‘from offline to online’, yaitu untuk membawa toko fisik (offline) yang ada di Tanah Abang masuk menjadi bagian toko virtual di platform kami untuk berjualan secara online. Dalam pelaksanaan program “Tanah Abang Online” ini, kami bekerjasama dengan mitra kami di Pasar Tanah Abang untuk berkoordinasi dengan para pedagang.” Jelas Tiffani Sionader – General Manager Fashion & Beauty elevenia. Elevenia berharap bisa mencapai ribuan transaksi per harinya baik untuk produk ecer maupun grosir. Pembeli atapun seller bisa dimudahkan dengan sistem pembayaran elevenia yang lengkap dan aman, juga pemasaran yang bisa mencapai ke seluruh Indonesia.

Nedy Achmad – CEO tenabang.co.id sebagai mitra resmi elevenia menambahkan, “Saat ini kami telah mengumpulkan lebih dari ribuan produk dalam database kami untuk dimasukkan dalam program “Tanah Abang Online” dari elevenia. Mengingat siklus produk retail fashion di Tanah Abang yang cukup cepat, maka kami juga selalu mengupdate data produk  kami di elevenia agar sesuai dengan perkembangan terbaru.”

Di fase pertama ini, elevenia memulai kemitraan ini dengan fokus pada pedagang retail fashion untuk menyediakan berbagai macam pilihan pakaian untuk wanita, pria dan anak-anak, baik itu pakaian  casual sehari-hari, batik, baju muslim, pop-fashion, hingga k-fashion yang paling terkini. Pakaian yang ditawarkan juga sangat kompetitif dan terjangkau. Sebanyak 150 pedagang retail yang tersebar di pasar Tanah Abang secara resmi telah bergabung menjadi mitra seller elevenia. Angka ini diharapkan bisa terus bertambah, mengingat saat ini tercatat ada sekitar 30.000 pedagang di Tanah Abang. Elevenia juga berharap nantinya akan bisa memulai program serupa dengan merangkul para pedagang grosir. Dengan demikian, akan semakin banyak variasi promosi yang bisa diberikan kepada buyer.

Pasar Tanah Abang sepertinya memang berkomitmen untuk mempersiapkan para pedagangnya untuk memasuki era ekonomi digital. Hal ini sejalan dengan usaha pemerintah untuk menggenjot transaksi perdagangan online dengan mengajak para pelaku UMKM masuk ke dalam ekosistem ekonomi digital. Sebagai bentuk dukungan untuk program ini, Pasar Tanah Abang menyediakan jaringan internet untuk toko-toko di Pasar Tanah Abang. Infrastruktur ini akan memudahkan para pedagang untuk mengembangkan pasar offline mereka menjadi menjadi pasar online.

Bagi elevenia, kemitraan dalam dunia e-commerce tidak tertutup pada mereka yang hanya bergerak di dunia digital saja. Meski bisnisnya digital, namun e-commerce masih membutuhkan sentuhan offline, karena banyak sekali mitra yang telah berpengalaman di dunia offline. Tantangannya saat ini adalah bagaimana membuat para partners yang sudah terjun lebih dulu ke dunia offline, mau mencoba dunia digital yang akan memberikan pengalaman baru yang sungguh berbeda.

Sebagai informasi, pasar Tanah Abang yang didirikan sejak tahun 1735 merupakan pusat tekstil dan garmen tertua di Asia Tenggara. Pasar Tanah Abang juga telah tumbuh menjadi pasar grosir dan eceran produk tekstil, garmen serta produk lainnya yang memiliki reputasi yang baik di perdagangan domestik maupun internasional.

Informasi mengenai Tanah Abag Online, silakan klik: http://www.elevenia.co.id/specialcorner/tanahabang

Salam Klik! Cari! Hepi!

Share

Leave a Reply