Culinary

elevenia Food: Roti Canai, Sarapan Laris Negeri Jiran

Jangan Lupa Share ya

Ada sebuah pepatah yang berbunyi “Breakfast is the most important meal of the day”. Memang benar, sarapan yang sehat tentu akan memberikan Anda tenaga untuk aktfitas sepanjang hari. Terlebih lagi jika Anda sedang berlibur. Perlu tenaga yang full untuk bisa keliling sebuah kota yang Anda tak kenal.

Bertamasya di negeri asing tidak akan lengkap tanpa wisata kuliner. Untuk Anda yang ingin tahu sarapan yang paling dicari di Malaysia, perkenalkan Roti Canai. Roti canai adalah menu sarapan andalan masyarakat Malaysia. Roti yang proses masaknya digoreng ini mempunyai komposisi dari terigu, susu, telor dan air. Penyajiannya, disajikan dengan tiga macam kuah yang berbeda yaitu Kari, Dhal dan Sambal. Dhal adalah kuah berwarna kuning yang terbuat dari kacang kedelai. Rasanya yang gurih sangat pas dengan Roti Canai yang sedikit tawar-asin. Selain Dhal, kuah Kari juga menjadi kuah khas menu sarapan yang satu ini. Kari yang seperti kita tahu adalah salah satu kuah spesial India tentu saja menjadi pelengkap yang wajib untuk menu Roti Canai. Rasanya yang asin-pedas sangat ccok dipadukan dengan Roti Canai. Untuk Anda yang menyukai cocolan yang sedikit pedas, mereka juga menyediakan sambal Ikan Bilis khas mereka. Sambal Ikan Bilis, atau yang biasa disebut “Ikan Teri” di Indonesia adalah sambal khas yang biasa disediakan di Kedai Mamak.

Berbicara mengenai Kedai Mamak, mungkin Anda bertanya “apa itu Kedai Mamak?” Kedai Mamak adalah sebutan untuk restoran India-Muslim di Malaysia. Disinilah, menu Roti Canai biasa dihidangkan. Ingin tahu proses pembuatannya? Kita lihat yuk foto-foto berikut ini.

1. Ini adalah adonan Roti Canai Sebelum dimasak.IMG_5683

2. Setelah ini, adonan dilempar mengikuti arah jam dan dilebarkan.

IMG_56853. Setelah adonan Roti Canai dilebarkan, adonan ini dilipat dalam bentuk segi empat.IMG_5691

4. Ini adalah hidangan Roti Canai. Oia elevenians, Roti Canai juga bisa ditambah telor dan bawang lho!IMG_5704

 

Nah untuk Anda yang sudah ngiler dan kelaperan melihat foto-foto ini, pergi ke negeri Jiran hanya untuk sekedar mencicipi tentu susah. Tapi jangan khawatir, karena Roti Canai tersedia di elevenia. Tidak percaya? Coba saja klik linknya di sini. Happy shopping elevenians! (NAS)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply