ELEVENIA STORIES

elevenia dan Seller: Buka Bersama, Berbagi Cerita

IMG_8372

Silaturahmi. Itulah salah satu kegiatan yang disukai oleh Allah S.W.T. Terlebih lagi di Bulan Puasa yang penuh berkah ini, yang namanya Buka Puasa Bersama menjadi salah satu ajang dimana silaturahmi dan juga reuni menjadi acara yang selalu digelar dan ditunggu-tunggu. Hal ini juga dilakukan oleh elevenia dan para sellernya. Menurut Roni Irawan, selaku Team Leader Seller Support & Activation elevenia, menjaga hubungan baik dengan seller amat penting, karena dengan kehadiran merekalah elevenia bisa maju dan sukses seperti sekarang. “Buka bersama adalah waktu yang tepat untuk catch-up dengan para seller kami. Kami di sini sangat berterima kasih kepada mereka yang sudah loyal dan mempercayai elevenia sebagai tempat mereka berjualan dan terus berkarya, kata Roni.

Dalam acara tersebut, para seller memiliki kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi satu sama lain. Tak hanya itu, ada juga para seller baru yang berkesempatan menceritakan pengalaman mereka. Salah satunya adalah seller terbaru elevenia yaitu Haryanto Sofian. Ia adalah pemilik dari toko Dr.Kevin Shoes, sebuah toko yang menyediakan sepatu dan sandal untuk pria dan juga wanita.

IMG_8375
From left to right: Bambang Triharto GM Saller Development elevenia, Stefanny Djunaedy Merchandising Manager elevenia,  Bapak Haryanto Sofian, pemilik Dr. Kevin Shoes dan anaknya Jordy serta Sungsu Kim CSO elevenia.

Sejaknya tokonya dibuka pada bulan akhir Aoril 16 lalu, Dr.Kevin Shoes sudah mendapat order lebih dari 1000 pasang sepatu. Ini merupakan prestasi yang dinilai sangat bagus untuk sebuah toko baru. Dalam sesi tersebut, Bapak Haryanto bercerita bahwa, dalam berjualan online ada 5 hal penting yang diperhatikan yaitu:

  1. Stok barang yang tersedia
  2. Harga promo yang menarik
  3. Managing order tang terstruktur
  4. Variasi produk dalam sebuah toko
  5. Tren yang saat ini terjadi di masyarakat

Kelima aspek inilah yang menjadi panduan toko Dr. Kevin Shoes bisa sukses. Selain cerita sukses dari Bapak Haryanto, kegiatan ini juga mengajak para seller bermain games. Tak hanya itu, mereka pun pulang bersama hadiah berupa door prize bagi 6 orang beruntung. “Acara seperti ini menarik, apalagi ktia bisa bertemu dengan para seller lain. Terlebih lagi ada juga games dan door prize. Tidak disangka saya menang Lenovo Tab 2. Bener-bener hepi deh jadi seller elevenia!” ujar Haris seller elevenia. Selama ia berjualan di elevenia, Haris juga berpendapatacara seperti harus lebih sering lagi diadakan apalagi dengan seller-seller satu katergori. “Kita bisa lebih banyak belajar dan siapa tahu menjalin kerja sama yang baik,” kata Haris.

Share

Leave a Reply