Media Room

ELEVENIA BIKIN SERU RAMADANMU

Meriahkan Ramadan dengan berbagai pilihan MOKADO dari Buka Puasa Hemat 50%
Sampai Donasi dan Zakat


Jakarta, 16 Juni 2017—
Ramadan selalu menjadi momen yang menarik bagi pelaku ecommerce untuk melakukan promosi demi mendapatkan penjualan terbaik. Namun demikian, di sisi lain, Ramadan juga merupakan tantangan tersendiri bagi pedagang online untuk tetap memenangkan hati pelanggan di antara pelaku bisnis serupa lainnya. Selama Ramadan ini, elevenia, sebagai e-commerce paling hepi melaksanakan kampanye “Bikin Seru Ramadanmu”. Kampanye ini dilaksanakan bukan hanya dengan memberikan promo dengan harga terbaik, tetapi juga dengan mengajak seluruh member elevenia untuk mau menolong sesama dengan berdonasi dan berzakat.

“elevenia mengalami peningkatan belanja sampai 2x lipat selama bulan puasa. Angka ini terus meningkat hingga dua minggu sebelum hari lebaran. Kemudian di minggu lebaran, transaksi cenderung menurun hingga 50%.” Jelas Bayu S. Tjahjono – GM Brand & Strategy elevenia. Baliau menambahkan bahwa untuk menjaga ketertarikan konsumen untuk belanja, tentu diperlukan kampanye khusus yang berbeda dibanding dengan bulan-bulan lainnya. Untuk itu, elevenia melaksanakan “Bikin Seru Ramadanmu” untuk memeriahkan bulan puasa tahun 2017 ini.


Yang menarik dari program promo ini adalah, program ini menggabungkan 4 program andalan elevenia, yaitu: hepi voucher “Voucher Ramadan”, MOKADO “Buka Puasa Hemat 50%”, program belanja “Beli Barang Baru”, dan program “Donasi Ramadan”. Semua program ini diberikan untuk pelanggan elevenia, bukan hanya untuk dinikmati oleh dirinya sendiri, tetapi juga untuk bisa dibagi dengan orang terkasih.


Voucher Ramadan diberikan untuk memberikan potongan harga khusus dan juga bebas ongkos kirim untuk buyer. Elevenia adalah e-commerce yang memberikan jaminan harga paling murah kepada pelanggannya, termasuk juga di saat bulan puasa seperti sekarang ini. Selanjutnya untuk program MOKADO “Buka Puasa Hemat 50%”, elevenia bekerjasama dengan berbagai merchant untuk memberikan e-coupon potongan harga hingga 50%. MOKADO menjadi salah satu produk yang selalu dicari oleh pelanggan karena selain memberikan harga potongan yang murah, pelanggan dimudahkan untuk mencari menu berbuka puasa ketika mereka masing berada di luar rumah, dan e-coupon ini bisa dibagi untuk kerabat walaupun orang tersebut belum menjadi member elevenia. Untuk MOKADO
“Buka Puasa hemat 50%” ini, elevenia bekerjasama dengan
merchant seperti KFC, Hong Tang, Lotteria, Sharetea, Ta Wan, CFC, Es Teler 77, dan Shirokuma. Selama 2 minggu program MOKADO “Buka Puasa Hemat 50%”, tercatat sudah lebih 25,000 transaksi diterima. Di tahun ini juga elevenia mengalami kenaikan hingga 3x kali lipat khusus untuk transaksi MOKADO food jika dibanding dengan periode Ramadan di tahun lalu.

Selanjutnya mengenai program “Beli Barang Baru”, diberikan untuk mereka yang hendak melakukan belanja persiapan hari lebaran. Seperti yang kita ketahui bersama, hari raya identik dengan turunnya uang THR (Tunjangan Hari Raya) yang biasanya dihabiskan untuk berbelanja segala persiapan hari raya, baik itu pakaian baru, tunjangan untuk asisten rumah tangga, biaya mudik, atau oleh-oleh untuk sanak saudara. Elevenia memberikan promo dengan harga khusus yang bisa menjadi alternatif bagi pelanggan untuk berbelanja namun tetap ingin irit. Pada program “Beli Barang Baru” ini, elevenia memberikan berbagai promo mulai dari buy 1 get 1, halfprice, bundling promo, dan salebration untuk kategori produk fesyen, make-up, elektronik, food, dan hobi.


Yang menarik dari program “Bikin Seru Ramadanmu” adalah adanya layanan melakukan donasi dan pembayaran zakat secara
online. Pada program yang dinamakan “Donasi Ramadan” ini, elevenia bekerjasama dengan 7 lembaga untuk menerima donasi dan zakat dari masyarakat. Donasi dan zakat tersebut akan langsung diterima oleh semua lembaga dan disalurkan sesuai program donasi/zakat yang dipilih oleh member. “Kami berharap bisa memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan selama bulan puasa ini kepada konsuman kami. Terlebih lagi, kami ingin kesenangan ini tidak hanya
dirasakan oleh kami dan
member kami, tetapi juga kerabat dan juga sesama yang membutuhkan”, Tutup Bayu.

Share

Leave a Reply