ELEVENIA STORIES

Drama di Akhir Bulan

Jangan Lupa Share ya

Menuju tanggal-tanggal kritis adalah fase kehidupan yang mutlak dialami oleh manusia dimanapun di seluruh dunia. Hasilnya, adalah meningkatnya trend hemat sesaat dikalangan para pekerja dan juga mahasiswa selama kurang lebih 1 minggu. Pada saat-saat seperti ini juga, dompet kamu mungkin sedang menangis karena duit keluar terus, tapi ga ada yang masuk. Hehe.

Maka dari itu, menjadi insan yang pintar dalam urusan finansial itu penting nih elevenian! Ga mau kan punya dompet nangis? Menuju akhir bulan, biasanya ada banyak drama nih yang terjadi. Dan semua itu demi bikin dompet kamu ga nangis. Nah, berikut ada beberapa contoh drama ala akhir bulan. Kira-kira ada yang mirip ga ama kamu?

Drama Mie Instan

mie

Pulang kantor, biasanya makan enak. Jajan ini itu buat isi kekosongan perut. Sesekali bakso malang atau siomay pas jam sore sebelum pulang. Menuju akhir bulan siapa bilang kita ga bisa makane enak? Justu makin enak karena menu utama pagi adalah Soto, makan siang Bakso dan makan malam pake Rendang. Namun semuanya dalam bentuk MIE INSTAN.

Yap…mie instan menjadi ‘hero’ untuk perut kita di akhir bulan yang serba hemat. Tapijangan 1 hari makan mie instan terus ya elevenian. Kesehatan penting lho!

Drama Anti Hang Out

women-hanging-out

“Nonton Yuk” : Nahh ini nih biasanya ucapan yang bikin orang-orang reflek ngomong “yuk”, karena siapa yang tidak menyukai film ya kan? Apalagi kalau filmnya bagus-bagus. Tapi kalau udah akhir bulan, entah kenapa otak kita secara reflek langsung mikir, “nonton ga yaa” akhirnya pake alasan “ahh nanti aja deh tunggu downloadannya” atau “duhh udah malem mau langsung pulang aja”. Nah yang beneran maksa mau nonton biasanya cek dulu saldo kartu member ada berapa. Atau nunggu hari hemat nonton. Apapun caranya, coba ya elevenian, untuk di akhir bulan, mungkin entertainment sesaatnya bisa diganti dengan streaming youtube, atau mending langsung tidur aja deh.. daripada dompetnya nangis buat biaya hiburan.

“Ngopi Yuk” : Oleh karena kopi di café harganya bisa sama dengan makan kenyang 1 hari. Mungkin ngopi di café tidak akan menjadi pilihan utama kamu ‘hang out’ di akhir bulan. Jadinya pilihan lain ngopi-hang out hemat ala akhir bulan akhirnya ngopi di warteg belakang kantor deh. Toh masih kopi dan masih bisa ngobrol ama teman-teman kan? Bonus bisa pesen indomie lagi! Bosen ama yang instan? Tenangg gerobak nasi berjejer menunggu kamu. Tinggal pilih mau makan apa..siap ada!

“Eh, Makan Malem Yuk” : Makan malem diluar emang paling seru abis kantor dan makan barengan temen- temen. Tapi, kalau udah akhir bulan, biasanya milih makan malem dikosan. Atau malah sok-sok an diet “gamau makan malem” hehe. Yang paling penting nih elevenian, jangan sampai ga makan juga yaa. Setidaknya buah atau roti juga mengenyangkan kok.

Drama Serba Perhitungan dan Tagih Hutang

Biasanya yang ga peduli harga dan kembalian berapa, kalau udah menuju akhir bulan gini, jadi serba perhitungan. Mulai deh pertanyaan di kepala, “tadi abis berapa ya?” “sisa duit gw berapa ya?” trus mulai deh inget “siapa yaa yang kira kira punya utang ama kita?” hehe. Di saat-saat seperti ini juga, mulai deh surfing cara paling hemat ke kantor dan makan. Atau malah mulai kebiasaan baru yaitu membawa bekal!

Drama Masak Bekal Sendiri

ilustrasi-bekal-dari-rumah_20160412_182821

Mau hemat akhir bulan, biasanya mulai bawa bekal ke kantor. Yaa yang sederhana aja.. nasi dan telor ceplok/dadar, sosis goreng dan nugget juga udah cukup. Biasanya nih, yang terjadi adalah, kita udah bangun pagi nih. Udah siap dengan segala bahan dan nasi pun sudah siap dibekal. Udah cantik-cantik gitu ya tempat bekal kita dengan segala isinya. Kita pun berangkat kantor seperti biasa. Baru setengah jalan, BEKAL KETINGGALAN DI MEJA MAKAN. Saking ga biasanya bawa bekal ampe lupa deh! Duhh akhir bulan akhir bulan….

Drama Rejeki di Akhir Bulan

Paling seneng itu kalau udah akhir bulan tapi ketemu ini..

found-money-meme

Tiba-tiba ada duit di kantong itu rasanya kaya durian jatuh ya elevenian? Lumayanlah ada uang tak terduga di kala biaya sempit membahana. hehe.

Kalau kamu mengalami drama apalagi nih elevenian menuju akhir bulan? Cerita yuk di bagian komentar!

Jangan Lupa Share ya

Comments 1

  1. Winda

    Ngintipin saldo ATM di akhir bulan, drama banget 🙁

    Reply

Leave a Reply