MEDIA ROOM

Di Bawah Kepemilikan Salim, elevenia Fokus Pada Pertumbuhan Bisnis yang Sehat Jangka Panjang

Jangan Lupa Share ya

Jakarta, 14 Maret 2018 – Memasuki usianya yang ke-4, elevenia siap kembali pasang gigi untuk meramaikan pasar e-commerce Indonesia. Setelah beberapa waktu tak terdengar kabarnya, e-commerce yang kini dimiliki oleh SALIM Group ini, ternyata sudah menyiapkan berbagai produk, layanan dan kampanye baru untuk memperkuat posisi dan mendongkrak pertumbuhan bisnisnya.

Sugiharto Darmakusuma, yang kini menjabat sebagai Chief Executive Officer elevenia mengatakan, “Saya melihat bahwa dunia e-commerce ini seperti sebuah maraton. Bukan sekedar kecepatan yang dibutuhkan tetapi juga daya tahan yang kuat untuk bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Inilah yang menjadi fokus kami saat ini. Kami menginginkan pertumbuhan yang stabil dan kelangsungan hidup perusahaan di jangka panjang.”

Edward Kilian, Chief Sales & Marketing Officer elevenia menambahkan, “Kami menerapkan hal ini di strategi pertumbuhan elevenia. Kami tidak lagi mengambil cara singkat dengan menggelontorkan dana besar untuk subsidi diskon semata. Tetapi, kami juga akan memperkuat branding, memastikan akuisisi penjual online profesional yang mampu memberikan harga kompetitif dan seleksi produk yang lengkap, juga memberikan promosi yang inovatif dalam bentuk gamification kepada pembeli, serta layanan baru yang relevan untuk pengguna.”

Sejalan dengan pernyataan tersebut, di hari ini, bertepatan dengan HUT-nya yang ke-4, elevenia meluncurkan kerjasama strategis yang beberapa di antaranya merupakan hasil sinergi bisnis. Produk dan kolaborasi yang dimaksud adalah:

  1. E-Mart, yang merupakan hasil kolaborasi elevenia dengan Pop Store, sebuah fitur layanan besutan Pop Box. Program E-Mart dilaksanakan untuk menyediakan kemudahan belanja keperluan harian harga grosir dan gratis ongkir. Layanan E-Mart yang saat ini masih berlaku di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, juga bisa memberikan pengiriman express (same day delivery) untuk member elevenia.
  2. Layanan logistik dengan Indo Paket, yakni untuk drop dan ambil paket di Indomaret. Layanan ini diberikan untuk memudahkan member dan seller elevenia yang mobile untuk melakukan pengiriman produk. Barang yang dipesan akan di-drop di Indomaret pilihan buyer, kemudian kasir Indomaret akan membantu melakukan scanned produk dan memberikan receipt setiap kali barang sudah diterima oleh buyer.
  3. Bukan hanya itu, khusus untuk merayakan anniversary-nya, elevenia juga meluncurkan program ‘Triple Excitement’ dengan hadiah utama berupa kesempatan belanja gratis selama 1 tahun penuh untuk 11 orang member yang beruntung, juga hadiah berupa Indomie 1 karton yang dapat diklaim di indomaret terdekat.
  4. Elevenia juga menambah pilihan pembayaran digital baru, OTTO Pay. OttoPay merupakan merchant aggregator yang terkoneksi dengan banyak bank di Indonesia. Layanan ini akan membuka peluang transaksi elevenia dari bank yang sebelumnya belum terkoneksi.
  5. Kerjasama lain yang baru-baru ini diumumkan elevenia adalah kerjasama sponsorship dengan klub sepak bola Bali United. Sedikit berbeda dengan kerjasama lain yang disebut sebelumnya, pada kerja sama sponsorship ini, elevenia berperan sebagai official e-commerce partner. Dalam kerja sama ini, elevenia akan berperan sebagai kanal resmi penjualan tiket online (official online ticket partner) dan penjualan produk-produk resmi Bali United (official merchandise store). Kolaborasi dengan Bali United diharap bisa membantu elevenia untuk lebih dikenal masyarakat Bali karena Bali merupakan salah satu pasar potensial untuk pertumbuhan elevenia.

Edward Kilian menambahkan, “Selain berbagai program untuk menjangkau pelanggan baru, kami juga memberikan manfaat tambahan bagi para penjual. Kami ingin memperlakukan seller kami sebagai keluarga yang juga memerlukan proteksi dan jaminan”. Kiki, demikian sapaannya, menjelaskan bahwa 93% seller yang tergabung di elevenia adalah seller individual. Oleh karena itu, elevenia dengan didukung oleh Asuransi Jaga Diri, memberikan jaminan asuransi berupa santunan kepada seller sebesar Rp25.000.000,- untuk meninggal dunia akibat kecelakaan, dan Rp2.500.000,- untuk perawatan rumah sakit akibat kecelakaan. Kiki menyampaikan bahwa manfaat ini hanya sebuah permulaan dan akan segera hadir manfaat-manfaat baru untuk seller yang tidak didapatkan di tempat lain.

Blog Header_Moving 4ward_1

 

Blog Header_Moving 4ward_2

Wajah Baru dan Semangat Baru

Dengan berbagai perubahan yang terjadi di dalam tubuh elevenia, marketplace ini juga meluncurkan tag line baru ‘yang kamu cari, ada!’. “Kampanye ini diawali oleh insight bahwa masih banyak orang yang tidak tahu bahwa yang mereka cari, baik dari sisi produk, promosi, maupun layanan lainnya, sebetulnya ada di elevenia. Kami meluncurkan kampanye ini untuk mengukuhkan keberadaan elevenia di industri e-commerce, sekaligus menguatkan positioning kami di pasar,” ujar Kiki. Semangat dan kampanye baru ini juga diluncurkan bersamaan dengan TVC elevenia yang baru dan peningkatan user experience yang baru di mobile site elevenia.

“Kami yakin dengan program dan kampanye baru yang kami usung, elevenia bisa menjadi kembali menjadi platform yang menjadi pilihan bagi semua orang, dan terus bertumbuh di jangka panjang” Tutup Kiki.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply