Home & Garden

Desain Teras Rumah Minimalis yang Paling Populer

Pada saat tamu berkunjung ke rumah, hal pertama yang akan mereka lihat adalah teras rumah kamu. Teras rumah pada umumnya terletak di bagian depan rumah, meskipun memang ada teras yang terletak di bagian belakang ataupun di samping rumah. Karena terletak di bagian depan, pastinya teras akan menjadi pusat perhatian. Selain itu, teras juga akan dianggap sebagai cerminan dari rumah itu sendiri dan akan memberikan kesan pertama bagi para tamu yang datang. Oleh karena itu, kamu bisa mendesain dan menata dengan baik teras yang ada di rumah kamu. Pada saat mendesain teras rumah, sebagian besar orang menginginkan teras yang terlihat cantik tetapi sederhana. Oleh karenanya, banyak orang yang tertarik untuk menerapkan konsep minimalis pada teras rumah mereka.

Berikut beberapa gambaran mengenai desain teras rumah minimalis

  1. teras yang cantik dan sederhana, dengan dua kursi minimalis yang bisa kamu gunakan untuk bersantai ataupun menunggu tamu yang akan datang. Ditambah dengan adanya kolam yang disertai bunga teratai hidup yang akan membuat teras rumah kamu terlihat manis.
  2. sofa yang empuk dan ditambah dengan dekorasi lampu yang indah akan memberikan kenyamanan bagi setiap teras yang memilikinya. Dengan menambahkan dekorasi lampu yang disimpan di meja dan di lantai teras tentu akan memberikan keromantisan tersendiri ketika dinyalakan di malam hari.
  3. Kursi gantung yang terbuat dari rotan tentu akan membuat teras rumah kamu menjadi lebih unik dan berbeda dengan teras-teras lainnya. Dengan tambahan bantal dekoratif yang dilakukan untuk membuat rasa nyaman yang ekstra. Meja kecil yang disimpan di teras akan lebih cantik apabila ditambah dengan adanya tanaman kaktus hijau.
  4. Taman yang berbentuk vertical adalah hal yang sangat tepat jika kamu memilii ruang yang sempit untuk membuat taman di rumah. Ditambah dengan penggunaan satu set furniture yang tembus pandang akan membuat teras rumah kamu tampak minimalis.
  5. Keberadaan sofa kecil yang berwarna hijau lime akan mempercerah teras rumah kamu. Apalagi jika ditambah dengan pot tanaman hijau di teras depan rumah. Penambahan karpet yang berwarna bumi juga akan membuat teras rumah kamu terlihat lebih harmonis.
  6. Teras dengan tambahan kolam ikan akan sangat tepat apabila kamu sering bersantai di teras sambil meminum teh ataupun membaca buku. Suara yang dihasilkan oleh air dari kolam tersebut akan membuat hati dan pikiran kamu dan keluarga menjadi tenang.
  7. Satu set meja dan kursi teras bernuansa minimalis modern dengan gaya yang menerawang sangat pas untuk dijadikan sebagai pilihan saat memilih perlengkapan untuk teras minimalis di rumah kamu. Warna perabotan yang netral dan lantai kayu yang gelap akan memberikan kesan yang mewah dan hangat di teras rumah kamu.
  8. Teras minimalis yang terbuat dari bahan-bahan kayu akan menjadikan rumah kamu terlihat semakin cantik natural. Bantal yang bertema monokrom untuk tempat duduk di teras akan membuat teras rumah kamu terlihat semakin manis.
  9. Pasti kamu pernah menginginkan teras rumah yang memiliki kursi goyang yang dapat kamu gunakan untuk menikmati hari yang tersisa dengan merebahkan tubuh di kursi panjang atau duduk di kursi goyang tersebut sambil menikmati keindahan lingkungan.
  10. Teras rumah dengan ventilasi dinding yang baik dan penempatan tanaman yang manis akan terlihat lebih cantik dan apik. Ditambah dengan adanya dua kursi rotan yang ditempatkan menyerong berhadapan dengan jarak yang dirasa pas akan membuat kamu melakukan pembicaraan yang menyenangkan dengan anggota keluargamu.
  11. Teras minimalis dengan sentuhan gaya musim panas akan berhasil diaplikasikan dengan sentuhan warna seperti biru dan oranye. Kesegaran dari kombinasi warna tersebut akan memberikan nilai estetika tersendiri bagi teras ini.
  12. Model teras yang saat ini sedang populer adalah teras yang menunjukkan kehangatan dari luar dengan palet warna bumi atau earth tone. Penambahan lampu klasik dengan sinar yang berwarna kuning akan memperkuar kehangatan dari keseluruhan desain teras.
  13. Bagi kamu yang ingin menyambut kedatangan tamu dengan istimewa, kaku bisa menggunakan model teras yang lebih mewah. Dengan desain bantal dan kursi yang dan meja yang terbuat dari kayu, akan membuat teras rumah kamu memberi kesan yang hangat dan cantik natural, sama seperti desain teras yang saat ini sedang diinginkan oleh banyak orang.
  14. Teras kecil yang ada di rumah kamu akan terlihat cantik jika ditambah dengan meja dan kursi lipat dengan desain yang sederhana. Tambahkan pot berwarna hitam atau putih untuk tanaman gantung yang ada di teras rumah kamu agar tampilannya menjadi lebih minimalis. Penambahan lampu tempel dengan desain yang sederhana juga dapat mempercantik teras kamu.
  15. Teras dengan tema monokrom akan memberikan gaya minimalis yang kuat. Ditambah dengan dot decoration pada dinding teras akan membuatnya semakin artistik dan berbeda dari teras lainnya.

Demikian pembahasan mengenai desain teras rumah minimalis yang paling populer. Semoga dapat memberimu inspirasi untuk membuat teras rumah yang minimalis. (elevenia)

Leave a Reply