Babies /Kids

Daftar Tempat Makan Bayi yang Aman dan Praktis

Jangan Lupa Share ya

Bayi yang mulai berkembang sekitar usia enam bulan sudah dapat diperkenalkan dengan makanan selain ASI. Menu makanan yang diberikan tentu berbeda dengan makanan orang dewasa. Oleh karena itu, agar dapat dipersiapkan dengan lebih rapi maka bayi memerlukan adanya peralatan makan khusus. Peralatan makan khusus untuk bayi juga didesain menyesuaikan kebutuhan bayi seperti takaran yang pas serta ukuran peralatannya.

Selain itu, bahan-bahan yang digunakan untuk peralatan bayi juga harus diperhatikan terkait keamanannya untuk kesehatan buah hati. Kebutuhan akan hal ini tentu sudah dipersiapkan oleh produsen peralatan khusus bayi.

Bahkan terdapat berbagai macam merk yang dapat dipilih menyesuaikan kebutuhan bayi berdasarkan usianya. Agar tidak bingung dalam memilihnya, berikut ini merupakan beberapa merk tempat makan bayi yang direkomendasikan untuk buah hati.

1. Ezpz Happy Mat


Daftar Tempat Makan Bayi yang Aman dan Praktis

Bayi yang masih terlihat mungil tentu harus diimbangi dengan peralatan lucu sehingga terlihat semakin menarik. Dalam hal ini, tempat makan Ezpz Happy Mat mampu menyediakan bentuk yang lucu sehingga sang buah hati juga akan senang melihatnya. Adapun tempat makan yang disediakan pada produk ini adalah berupa gabungan dari tatakan dengan piring.

Bahan yang digunakan untuk membuat tempat makan tersebut juga berkualitas yaitu 100% bahan silikon berkualitas. Tidak perlu khawatir akan keamanannya karena bahan tersebut sudah tersertifikasi food-grade silicone. Dengan demikian, tempat makan ini sudah dapat dipastikan terbebas dari tambahan zat-zat kimia berbahaya seperti BPA serta bahan kimia lainnya.

Selain itu tempat makan ini juga tetap aman jika dipanaskan sehingga makanan bayi dapat langsung dipanaskan pada tempatnya dalam microwave. Melalui bentuknya yang menyerupai gambar senyum, bayi akan dapat melahap makanannya dengan senang dan juga aman tentunya.

Rentang Harga Rp 326.000 – Rp 538.000
Cek Ezpz Happy Mat Selengkapnya

2. Nishikawa Feeding Set


Daftar Tempat Makan Bayi yang Aman dan Praktis

Merk tempat makan bayi lainnya yang juga bebas dari kandungan BPA adalah Nishikawa Feeding Set. Jika kamu mencari tempat makan bayi dengan harga terjangkau maka merk ini dapat dijadikan sebagai pilihan. Meskipun ditawarkan dengan harga yang relatif murah, kamu tidak perlu mengkhawatirkan masalah kualitasnya.

Tempat makan bagi ini terbuat dari 100% bahan polipropilen yang free akan kandungan BPA. Selain itu kamu juga akan mendapatkan paket peralatan lengkap pada satu setnya.

Dalam hal ini, kamu akan mendapatkan 1 buah mangkok, satu sendok, satu garpu, dan juga satu gelas yang dilengkapi dengan tutupnya. Dengan demikian kamu tidak perlu repot dalam mencari peralatan makan bayi secara terpisah.

Rentang Harga Rp 26.000 – Rp 77.000
Cek Nishikawa Feeding Set Selengkapnya

3. Tum Tum Thermal Kids Food


Daftar Tempat Makan Bayi yang Aman dan Praktis

Merk tempat makan bayi selanjutnya yaitu Tum Tum Thermal Kids Food. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini didesain agar bisa tahan terhadap panas sehingga membuat kehangatan menjadi awet. Berdasarkan hal tersebut, tempat makan bayi ini sangat cocok untuk digunakan berpergian seperti piknik atau tamasya keluarga.

Tempat makan yang dihadirkan berupa food container ini akan dapat menjaga bekal si kecil tetap fresh. Selain itu, tidak perlu takut untuk tumpah karena food container ini juga didesain dengan ukuran cukup besar. Adapun bahan yang digunakan pada tempat makan ini adalah stainless steel sehingga aman untuk bayi.

Adanya pemilihan bahan tersebut juga yang membuat makanan si kecil dapat bertahan selama lima jam untuk makanan hangat dan tujuh jam untuk makanan dingin.

Rentang Harga Rp 299.000
Cek Tum Tum Thermal Kids Food Selengkapnya

4. Richell Animal Baby Food Container


Daftar Tempat Makan Bayi yang Aman dan Praktis

Tempat makan bayi berupa food container lainnya yang dapat dipilih yaitu dari merk Richell Animal. Kamu dapat menggunakan produk ini sebagai tempat bubur sang buah hati. Kelebihan dari tempat makan ini adalah sudah disediakan garis penanda yang terdiri dari tiga yaitu 50 ml, 100 ml, dan 150 ml. Melalui hal tersebut kamu dapat mengukur kebutuhan makanan bayi sesuai dengan takaran yang pas.

Selain itu agar dapat dengan mudah untuk mengeceknya, tempat makan ini didesain dengan warna yang transparan. Dengan demikian kamu tidak perlu bolak-balik membuka dan menutupnya untuk sekedar mengetahui kapasitas makanan yang tersisa. Kamu tidak perlu khawatir jika bubur bayi akan tumpah karena produk ini dibuat dari bahan plastik berkualitas.

Berdasarkan hal tersebut, tempat makan ini memiliki kerapatan tutup yang sangat baik. Jika membeli satu pack-nya kamu akan mendapatkan enam buah tempat makan sehingga  si kecil tidak akan bosan dengan tempat makan yang itu-itu saja.

Rentang Harga Rp 30.000 – Rp 35.000
Cek Richell Animal Baby Food Container Selengkapnya

5. Pigeon Weaning Bottle


Daftar Tempat Makan Bayi yang Aman dan Praktis

Merk peralatan makan bayi selanjutnya dihadirkan oleh brand cukup terkenal yaitu Pigeon. Salah satu produknya yaitu Pigeon Weaning Bottle menghadirkan inovasi sendok botol untuk bayi. Dalam hal ini, peralatan bayi berupa botol yang dilengkapi dengan sendok tersebut dikhususkan untuk bayi yang baru belajar makan.

Adapun jenis makanan yang dapat diletakkan pada tempat makan ini yaitu susu atau bubur sayur. Berdasarkan fungsi utamanya, peralatan makan ini sangat mudah diaplikasikan sehingga sang buat hati tidak akan kesulitan dalam mengambil makanannya. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan sikat kecil untuk membersihkan sisa makanan yang terdapat pada lubang sendok dengan mudah.

Rentang Harga Rp 140.000
Cek Pigeon Weaning Bottle Selengkapnya

Itulah beberapa merk tempat makan bayi yang terbaik dan direkomendasikan untuk buah hati kamu. Kamu dapat memiliki salah satu diantara merk diatas sesuai dengan kebutuhan bayi kamu.

BACA JUGA! 5 REKOMENDASI MERK SABUN CUCI BOTOL BAYI YANG BAGUS

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply