Home /Food

Daftar Nama Merk Beras Berkualitas Beserta Harganya

Jangan Lupa Share ya

Kamu pasti pernah mendengar istilah ‘Belum makan namanya kalau belum makan nasi.’ Ya, entah kenapa di Indonesia terdapat sebuah stigma yang mengatakan bahwa untuk kenyang, kamu harus makan nasi. Hal ini kebanyakan disebabkan karena mayoritas masyarakat Indonesia sangat menyukai nasi dan mengonsumsinya setiap hari.

Melihat antusiasme penikmat nasi, produsen beras tentu saja tidak tinggal diam. Mereka berlomba-lomba untuk berinovasi dalam produk dan varietas beras mereka. Hal ini dilakukan agar masyarakat Indonesia menjadi lebih kreatif dalam mengolah nasi sebagai makanan pokok.

Di bawah ini merupakan rekomendasi kami terkait nama merk beras yang berkualitas beserta harganya. Mari kita simak sama-sama.

1. Topi Koki Setra Ramos Beras


Daftar Nama Merk Beras Berkualitas Beserta Harganya

Sedang mencari merk beras yang bagus dan yang aman dikonsumsi? Beras Cap Topi Koki menyediakan berbagai jenis beras pilihan yang sudah pasti terjamin kualitasnya.

Saat ini, Topi Koki memang dikenal sebagai beras yang cukup merajai pasar di Indonesia. Topi Koki menyediakan beras Setra Ramos, Long Grain, dan Pandan Wangi.

Jenis Setra Ramos adalah produk andalan dari Topi Koki. Bulir berasnya cukup panjang. Tidak ada aroma khusus dari beras Setra Ramos ini. Jadi, jika kamu mendapati beras Setra Ramos wangi, maka jangan kamu beli ya! Karena beras itu telah dicampur dengan bahan kimia pewangi.

Beras ini juga terasa pulen jika telah menjadi nasi. Merk beras ini hadir dalam kemasan 5 KG, 10 KG, 20 KG, dan 25 KG. Kamu bisa menemukan beras merk Topi Koki ini di supermarket maupun di toko yang khusus menjual bahan-bahan pangan.

Rentang Harga Rp 64.000
Cek Topi Koki Setra Ramos Beras Selengkapnya

2. Beras Rojolele


Daftar Nama Merk Beras Berkualitas Beserta Harganya

Rojolele merupakan salah satu merek beras berkualitas yang sudah lama dikenal masyarakat. Beras ini berasal dari daerah Jawa Tengah atau Jawa Timur. Nama Rojolele tidak ada kaitannya dengan ikan lele meskipun di beberapa kemasan berasnya ada gambar ikan lelenya.

Bulirnya tidak bening, namun ada sebagian yang berwarna putih susu. Berbeda dengan jenis padi modern, padi Rojolele ini memiliki masa tanam-panen hingga 5 bulan. Hadir dengan aroma khas mirip aroma pandan yang wangi, membuat hasil olahan beras ini begitu menggoda.

Beras Rojolele ini bisa jadi pilihan kamu dan keluarga. Beras yang satu ini memiliki tekstur pulen dengan bentuk bulat sedikit lonjong. Beras ini hadir dalam kemasan ukuran 5 dan 10 kilogram.

Rentang Harga Rp 60.000
Cek Beras Rojolele Selengkapnya

3. Beras Pandan Wangi


Daftar Nama Merk Beras Berkualitas Beserta Harganya

Mungkin kamu masih ingat nenek atau ibu kamu kerap memasukkan bebera helai daun pandan ke dalam beras yang akan dimasak. Tujuannya adalah agar nasi yang sudah matang nanti menjadi wangi. Semua makanan yang beraroma harum tentu akan semakin menambah kenikmatan bersantap.

Sekarang, sudah ada jenis beras yang sudah harum tanpa harus ditambahi daun pandan saat memasak. Namanya adalah beras pandan wangi. Beras yang berasal dari Cianjur ini termasuk yang terkenal dan digemari karena pulen dan wangi.

Karena sangat terkenal dan enak, beras jenis pandan wangi juga banyak dipalsukan. Satu varietas beras tertentu akan dicampur dengan pewangi sehingga mirip Pandan Wangi. Beras Pandan Wangi memiliki bulir bulat tidak sempurna dengan warna putih kekuningan dan mengandung warna putih susu di bagian tengahnya.

Rentang Harga Rp 93.000
Cek Beras Pandan Wangi Selengkapnya

4. Beras Mentik Susu


Daftar Nama Merk Beras Berkualitas Beserta Harganya

Satu lagi varian beras lokal yang unggul adalah Mentik Susu, saudara dari Mentik Wangi. Beras Mentik Susu dikenal pulen dan agak lengket mirip beras Jepang. Disebut Mentik Susu, karena beras ini berwarna putih seperti susu, bukan bening seperti kebanyakan beras lainnya.

Jika sudah menjadi nasi, beras ini akan bertekstur empuk dan beraroma wangi spesial. Beras ini merupakan jenis beras organik yang memiliki kandungan nutrisi cukup dan kaya akan mineral.

Meskipun beras dikenal memiliki kandungan gula yang tinggi, beras menthik susu ini memiliki kandungan glukosa, karbohidrat, dan protein yang mudah terurai. Beras Mentik Susu juga dianggap bisa melancarkan metabolisme, menurunkan kadar gula darah, cocok untuk penderita hipertensi atau diabetes.

Rentang Harga Rp 128.000
Cek Beras Mentik Susu Selengkapnya

5. Diabetasol Organic Diabetic Rice Beras Merah


Daftar Nama Merk Beras Berkualitas Beserta Harganya

Salah satu manfaat paling signifikan dari mengkonsumsi beras merah ialah untuk mengontrol glukosa darah. Beras putih memiliki indeks glikemik yang lebih tinggi daripada beras merah, yang berarti ia berubah menjadi glukosa lebih cepat, memasuki aliran darah, dan menyebabkan lonjakan gula darah.

Berbeda dengan beras merah yang melakukan ini jauh lebih lambat. Senyawa serat dan polifenolik yang ditemukan dalam beras merah juga membantu mengurangi indeks glikemik yang ada di dalamnya.

Diabetasol Organic Diabetic Rice hadir untuk kamu yang memiliki masalah dengan kadar gula yang tinggi. Dengan mengkonsumsi produk ini, kamu tidak perlu khawatir tentang melonjaknya kadar gulamu lagi, karena produk ini memiliki kadar yang rendah dan justru akan menyehatkanmu lebih lagi.

Rentang Harga Rp 135.000
Cek Diabetasol Organic Diabetic Rice Beras Merah Selengkapnya

Terdapat banyak sekali varietas dan inovasi yang dikeluarkan produsen beras, namun kelima merk di atas merupakan produk yang paling unggul dan berkualitas. Jadi kamu tidak perlu khawatir ya, sudah teruji klinis dan direkomendasikan oleh banyak orang kok!

BACA JUGA! DAFTAR MERK BERAS MERAH YANG BAGUS

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply