Home /Food

Daftar Merk Termos Air Panas yang Bagus

Jangan Lupa Share ya

Termos air memang terlihat sepele bagi orang-orang awam, namun jangan salah, termos air sangatlah berguna khususnya bagi ibu rumah tangga. Sebenarnya tidak hanya ibu rumah tangga saja, namun pelajar, mahasiswa bahkan pekerja yang ingin membawa minuman panas sebagai bekal pun bisa membawa termos air ke tempat belajar atau bekerja. Sesuai namanya, termos air panas menampung air panas dan menjaganya dalam suhu yang sesuai.

Namun seiring banyaknya produksi dan merk termos air panas, kita jadi tidak tahu mana saja merk yang benar-benar memiliki kualitas untuk menjaga suhu dari air panas di dalam termos. Karena kini banyak sekali merk-merk termos air panas yang mengiming-imingi kamu dengan harga murah, namun ternyata kualitasnya jelek. Jangan sampai tertipu ya! Maka dari itu, kami membeberkan beberapa ‘rahasia’ daftar merk termos air panas yang bagus, khusus untuk kamu.

Berbagai Tipe Mulut Botol Termos Air Panas

Ada 4 jenis botol minum termos berdasarkan mulut botolnya. Kami akan menjelaskan fitur dari masing-masing botol:

One Touch Type


Model botol ini adalah jenis yang diminum langsung dari mulut botolnya. Kebanyakan botol jenis ini bisa dengan mudah digunakan dengan satu tangan. Hanya dengan memencet bagian tertentu, mulut botol akan segera terbuka. Tipe ini merupakan jenis botol yang paling banyak dijumpai di pasaran.

Kamu cukup memiringkan botol agar airnya keluar. Semakin kamu miringkan, air yang keluar akan semakin banyak. Namun, untuk anak kecil mungkin masih akan kesulitan menggunakan botol jenis ini.

Mug Type


Kamu harus memutar tutup botolnya untuk membukanya. Ini merupakan jenis botol yang dapat digunakan untuk minum secara langsung. Tidak seperti one touch type yang bisa dibuka dengan satu tangan, kamu harus menggunakan kedua tangan untuk membuka tutup botol ini.

Karena itu model botol ini tidak cocok digunakan ketika kamu sedang berkendara atau mengerjakan sesuatu. Di sisi lain, model botol ini akan sangat cocok untuk kamu yang menyukai minum dalam jumlah banyak sekaligus. Bagian mulut botol yang lebar juga membuat aroma minuman kamu akan langsung menyeruak, contohnya jika kamu ingin menikmati kopi.

Cup Type


Model ini bisa dibilang klasik dengan tutup botol yang juga berfungsi sebagai cangkirnya. Model ini nyaman digunakan, karena kamu bisa menurunkan suhu air yang hendak kamu minum agar tidak terlalu panas. Walaupun jenis ini kalah pamor dibanding jenis botol yang diminum langsung, ada pula yang tetap setia dengan botol minum jenis ini. Botol ini juga memiliki penutup dobel sehingga kemampuannya menjaga suhu air lebih baik daripada botol stainless steel jenis lainnya.

Straw Type


Botol jenis ini cocok dipakai oleh anak kecil yang suka meminum langsung dari botol atau yang anak kecil yang belum bisa minum dari gelas. Tidak hanya nyaman untuk anak kecil, botol ini juga bisa kamu gunakan di kantor atau saat berkendara.

Apalagi sekarang sudah banyak botol bersedotan untuk orang dewasa. Bagian sedotannya juga mudah dijaga kehigienisannya karena bisa diganti atau cuci ketika diperlukan.

Rekomendasi Daftar Merk Termos Air Panas yang Bagus

1. Dinemate Termos


Daftar Merk Termos Air Panas yang Bagus

Botol minum satu ini cocok untuk kamu gunakan membawa kopi karena mulut botolnya yang lebar. Dengan demikian, aroma kopi bisa kamu hirup langsung ketika membuka tutupnya. Selain itu, kapasitas botol ini cukup besar untuk membawa minuman kamu yakni sebesar 750 ml.

Harga botol yang terjangkau bukan berarti kemampuannya menjaga suhu buruk, lho. Hal ini disebabkan botol ini mampu menjaga suhu tetap awet 6-12 jam. Kamu juga bisa membawanya dengan mudah karena sudah ada cover bertali yang akan kamu dapatkan bersamaan ketika membeli botol ini.

Rentang Harga: Rp 60.000 – Rp 350.000
Cek Dinemate Termos Selengkapnya

2. Shuma Stainless Steel


Daftar Merk Termos Air Panas yang Bagus

Kamu mencari botol minum yang terlihat sporty namun tetap fungsional? Produk ini adalah pilihan yang tepat. Desain menarik dengan warna yang cerah membuatnya terlihat sporty dan modern, namun tetap berfungsi maksimal menjaga suhu minuman kamu hingga 12 jam.

Bahan utama stainless steel pada botol ini mengandung krom yang berfungsi untuk mencegah karat. Bagian mulut botol terbuat dari silikon mencegah isinya mudah tumpah. Sayang isinya terbatas hanya 450 ml, jadi kurang cocok dibawa ketika hendak beraktivitas berat.

Rentang Harga: Rp 100.000 – Rp 500.000
Cek Shuma Stainless Steel Selengkapnya

3. Oxone Vacuum Flask


Daftar Merk Termos Air Panas yang Bagus

Botol berkapasitas 500 ml keluaran brand Oxone ini memiliki tutup yang mudah dibongkar pasang sehingga akan memudahkan kamu ketika membersihkannya. Tutupnya juga bisa kamu fungsikan sebagai pengganti gelas untuk menurunkan suhu minuman kamu.

Ketika membelinya, kamu akan mendapatkan juga satu cover pelindung botol. Ini akan bermanfaat untuk menjaga suhu minuman tahan lebih lama dan mencegah goresan pada body botol. Walaupun sudah terbuat dari bahan yang kuat dan tahan karat, tidak ada salahnya memberikan perlindungan ekstra, bukan?

Rentang Harga: Rp 90.000 – Rp 1.400.000
Cek Oxone Vacuum Flask Selengkapnya

4. Zojirushi Stainless Steel


Daftar Merk Termos Air Panas yang Bagus

Botol berkapasitas 480 ml ini cocok untuk kamu yang ingin minum dengan mudah dalam kondisi apapun. Kamu bisa dengan mudah membukanya dengan satu tangan. Terdapat lock untuk mencegah air tumpah bila tombol tidak sengaja terpencet, sehingga bisa tetap aman kamu bawa di dalam tas.

Kemampuannya menjaga suhu bisa mencapai 6 jam, cukup untuk kamu gunakan sehari-hari. Yang paling luar biasa, bagian dalam botol diberi lapisan khusus untuk mencegah noda minuman tertinggal saat dibersihkan. Kini kamu bisa mengisinya dengan kopi, teh, atau minuman soda tanpa takut ada sisa noda lagi.

Rentang Harga: Rp 450.000 – Rp 4.000.000
Cek Zojirushi Stainless Steel Selengkapnya

5. Termos Mug Zojirushi Stainless Steel


Daftar Merk Termos Air Panas yang Bagus

Botol minum berkapasitas 600 ml ini ditujukan untuk kamu yang menyukai model klasik dan mementingkan fungsi. Dengan 2 lapisan dinding termos, suhu air di dalamnya akan terjaga lebih lama.

Dibuat dengan bahan food grade dan bebas BPA, membuat produk ini aman untuk digunakan anak kamu. Selain itu, bahan stainless steel-nya anti karat dan mencegah noda menempel. Kamu tidak akan kesulitan saat harus membersihkan botol ini.

Rentang Harga: Rp 900.000 – Rp 1.000.000
Cek Termos Mug Zojirushi Stainless Steel Selengkapnya

Itulah tadi lima merk daftar termos air panas yang bagus. Kalau kamu ingin membawa air panas sebagai bekal ke sekolah maupun tempat kerja, kamu bisa memilih salah satu merk di atas. Atau mungkin untuk sekedar tempat penyimpanan air panas saat kamu pergi piknik, termos-termos di atas juga bisa menjadi pilihan kamu.

BACA JUGA! 10 MANFAAT MINUM AIR PUTIH SETELAH BANGUN TIDUR

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply