Beauty & Health

Daftar Merk Beras Merah yang Bagus

Jangan Lupa Share ya

Makanan pokok orang Asia, khususnya Indonesia sepertinya sudah sangat terkenal dan tidak asing lagi; ya, beras. Beras adalah hasil akhir dari padi yang diproses sedemikian rupa hingga menjadi butiran-butiran yang nantinya akan dimasak menjadi nasi, dan dimakan sesuai selera. Tidak hanya nasi putih saja, namun lambat laun telah muncul berbagai inovasi mengenai beras. Inovasi paling santer yang digunakan sebagai alternatif beras adalah beras merah. Apa perbedaan beras putih biasa dan beras merah?

Beras merah mempunyai banyak keunggulan dibanding beras putih biasa. Salah satunya adalah kandungan vitamin yang lebih banyak, dan juga kalorinya yang terhitung lebih sedikit daripada beras putih. Apabila kamu ingin mengonsumsi beras merah, kami sarankan untuk membeli merk yang kami rekomendasikan di bawah ini.

Cara Memilih Beras Merah

Perhatikan Karakteristik dari Setiap Tipe Beras

Beras merah mempunyai banyak varian. Biasanya orang-orang hanya memilih berdasarkan merk saja. Akan tetapi, setiap jenis beras sebenarnya memiliki karakteristik yang berbeda dilihat dari segi rasa, tekstur, serta tingkat kepulenannya.

Pilih Beras yang Sudah Dipoles atau yang Belum Dipoles

Ketika belum dipoles, beras masih dalam terbungkus kulit. Dalam wujud seperti ini, orang-orang menyebutnya sebagai beras cokelat. Tidak sedikit produk beras cokelat yang beredar di pasaran. Jenis ini lebih mahal dan lebih kaya akan nutrisi daripada beras putih. Hal tersebut dikarenakan tidak dihilangkannya bagian kulit beras.

Jika kamu memperhatikan faktor higienis, kami sarankan untuk memilih beras yang telah dipoles. Beberapa orang beranggapan bahwa kulit beras pada varietas produk beras cokelat masih tertempel sisa-sisa pupuk dan kuman.

Perhatikan Lingkungan Sekitar Lahan Penanaman Beras

Salah satu poin dalam menilai kualitas beras merah organik adalah kondisi ekosistem di area persawahan tempat menanam beras atau makhluk hidup apa saja yang ada di area persawahan.

Kamu dapat menanyakan hal tersebut kepada penjual beras atau kepada petaninya secara langsung jika memungkinkan. Jadi, kamu bisa mendapatkan beras merah organik yang lebih aman dan tepercaya.

Jika ada banyak mahluk hidup yang tinggal di sawah tersebut, seperti katak, cacing tanah, kunang-kunang, dan lainnya, hal ini menunjukkan bahwa sawah tumbuh subur tanpa adanya pestisida.

Jika jalur distribusi beras organik tersebut pendek, kamu bisa lebih mudah menemukan sumber beras tersebut berasal. Dengan demikian, kemungkinan kamu untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan di atas juga akan lebih besar.

Rekomendasi Daftar Merk Beras Merah yang Bagus

1. Lingkar Organik Pandan Wangi Pecah Kulit


Lingkar Organik Pandan Wangi Pecah Kulit merupakan beras yang sekamnya (kulit terluar beras) belum terkupas sehingga mengandung lebih banyak nutrisi dibanding beras putih. Beras ini juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk pencernaan.

Produk ini cocok untuk kamu yang mencari beras dengan khasiat yang tidak kalah dari beras merah, tetapi memiliki rasa yang lebih lezat. Namun, jangan lupa untuk memasak dengan air yang lebih banyak agar mendapatkan nasi yang pulen, ya!

Rentang Harga: Rp 30.000 – Rp 70.000
Cek Lingkar Organik Pandan Wangi Pecah Kulit Selengkapnya

2. Nasa Beras Merah


Sudah jelas bahwa beras merah rendah akan kandungan gula di dalamnya. Oleh karena itu, beras merah ini dapat mengontrol gula darah untuk penderita diabetes dan dapat mengatasi kolesterol sehingga cocok juga untuk dijadikan sebagai asupan diet.

Terdapat dua macam beras merah dari brand Nusa, yaitu beras merah sosoh yang cara memasaknya sama dengan beras biasa, dan beras merah pecah kulit yang harus direndam terlebih dahulu.

Rentang Harga: Rp 30.000 – Rp 100.000
Cek Nasa Beras Merah Selengkapnya

3. Gasol Beras Merah


Gasol merupakan brand beras merah berkecambah organik yang tinggi serat dan vitamin B. Beras ini dapat dijadikan bahan dasar makanan pendamping ASI untuk bayi.

Ibu tidak perlu lagi khawatir dengan keamanan beras ini, karena Gasol diproses tanpa bahan kimia, pewarna, dan pengawet. Selain itu, beras ini pun mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk tubuh si kecil.

Rentang Harga: Rp 20.000 – Rp 30.000
Cek Gasol Beras Merah Selengkapnya

4. Beras Merah Organik Berlian Sae


Beras merah Organik memiliki segudang manfaat baik untuk tubuh. Dari mulai sistem pencernaan, jantung, hingga otak. Tapi, dikarenakan bulirnya yang panjang dan agak besar, beras merah ini membutuhkan cukup banyak air sewaktu dimasak agar tingkat kematangannya terasa pulen ketika disantap. Beras ini kaya dengan kandungan vitamin B1-B12 serta asam amino.

Rentang Harga: Rp 50.000 – Rp 60.000
Cek Beras Merah Organik Berlian Sae Selengkapnya

5. Beras Merah Diabetasol


Beras merah ini kaya akan asam amino yang dapat membantu pembentukan protein. Maka dari itu, beras merah ini bisa dijadikan sebagai salah satu asupan bergizi untuk ibu hamil karena dapat membantu pertumbuhan bayi yang berada dalam kandungannya menjadi lebih baik. Selain itu, dikemas dalam kemasan vacuum, menjaga kehigienisan produk ini.

Rentang Harga: Rp 100.000 – Rp 350.000
Cek Beras Merah Diabetasol Selengkapnya

Demikianlah artikel mengenai daftar merk beras merah yang bagus dan berkualitas. Kami tidak akan merekomendasikannya kepada kamu kalau merk-merk di atas tidak berkualitas. Maka dari itu jangan takut untuk membelinya ya!

BACA JUGA! MAKANAN YANG MENGANDUNG KARBOHIDRAT TERBAIK UNTUK KAMU YANG LAGI DIET

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply