Hobby

Daftar Filter Aquarium yang Bagus dan Murah

Jangan Lupa Share ya

Hewan peliharaan memang menjadi suatu hal yang favorit bagi orang-orang tertentu karena mampu memberikan kesenangan tersendiri. Salah satu hewan peliharaan yang harus selalu diletakkan di habitatnya yaitu ikan hias. Berdasarkan hal tersebut, akuarium merupakan rumah bagi ikan yang juga harus selalu dirawat demi kenyamanannya. Salah satu alat yang berfungsi dalam perawatannya adalah filter akuarium.

Adapun pengertian dari filter akuarium yaitu alat yang berperan untuk selalu menjaga kebersihan air. Filter akuarium mampu membersihkan air dari kotoran terlarut dan juga kotoran padat. Seperti pada namanya, cara kerja dari alat pembersih akuarium ini dilakukan dengan menyaring kotoran-kotoran yang terdapat pada air dalam akuarium.

Selain itu, filter akuarium juga berfungsi untuk mengurangi intensitas pergantian air sehingga dapat menjaga kesehatan ikan. Alat ini dapat diperoleh dengan mudah baik di toko akuarium atau membelinya secara online. Akan tetapi terdapat cukup banyak merek filter akuarium yang beredar dipasaran. Beberapa diantaranya yang direkomendasikan yaitu terdiri dari sebagai berikut ini.

1. Boyu


Daftar Filter Aquarium yang Bagus dan Murah

Merek ini mengerjakan beberapa tipe yang dapat kamu pilih untuk akuarium dirumah. Filter akuarium ini memiliki ukuran yang minimalis sehingga cocok digunakan untuk akuarium kecil. Selain itu, bentuknya yang minimalis sengaja didesain demikian untuk dapat menunjang performa akuarium atau kolam ikan hias.

Adapun salah satu ukuran dari tipe filter akuarium ini adalah 225 x 265 x 448 mm. Kelebihan lain dari filter akuarium ini adalah memiliki daya yang efisien dengan adanya kemampuan filtrasi sinau UV.

Tidak hanya itu, filter akuarium ini juga mudah dirawat dengan adanya lubang inlet dan outlet yang terintegrasi melalui kontrol katup. Boyu filter akuarium juga memperhatikan keamanan penggunanya dengan adanya seal O Ring untuk mencegah kebocoran beserta kaki karet untuk mencegah guncangan.

Rentang Harga: Rp 80.000 – Rp 4.000.000

Cek Filter Aquarium Boyu Selengkapnya

2. JBL Spons


Daftar Filter Aquarium yang Bagus dan Murah

Jenis filter yang satu ini mungkin terkesan sederhana namun tidak kalah dalam membersihkan air akuarium rumah kamu. Bentuk darifilter akuarium ini adalah berupa spons yang juga dapat digunakan untuk kolam ikan hias di rumah. Bahkan spons filter akuarium mampu berfungsi sebagai penyaring akuarium air tawar maupun air laut.

Jenis filter akuarium ini memiliki performa yang dapat diandalkan karena mampu menyaring partikel-partikel tidak bersahabat dalam air. Dengan demikian kualitas kejernihan air dalam akuarium kamu akan dapat meningkat.

Kelebihan lain dari jenis filter ini adalah kemudahan dalam penggunaannya serta dapat menyesuaikan kebutuhan berdasarkan ukuran akuarium. Dalam hal ini, JBL Spons Filter Aquarium dapat dipotong-potong sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu.

Rentang Harga: Rp 600.000 – Rp 650.000

Cek Filter Aquarium JBL Spons Selengkapnya

3. Azoo Dual Active Carbon Sponge


Daftar Filter Aquarium yang Bagus dan Murah

Jenis filter akuarium selanjutnya yaitu Azoo Dual active Carbon Sponge yang juga hadir dalam bentuk sponge. Filter akuarium ini juga memiliki keunggulan tersendiri dengan kombinasi antara spons filter dan spons karbon aktif. Dalam hal ini, fungsi dari karbon aktif adalah mampu menghilangkan bau tidak sedap pada air.

Selain itu, karbon aktif juga dapat berfungsi untuk menyerap residu klorin yang mengendap serta asamorganik. Sementara itu, untuk spons filter berguna dalam meningkat kejernihan air sehingga ikan peliharaan kamu tetap nyaman dalam lingkungan.

Kelebihan lain dari filter akuarium ini adalah praktis untuk digunakan dengan bentuknya yang berupa spons. Selain itu, filter akuarium dengan berat sangat ringan ini memiliki harga yang sangat terjangkau.

Rentang Harga: Rp 80.000 – Rp 90.000

Cek Filter Azoo Dual Active Carbon Sponge Selengkapnya

4. Boyu Filter Aquarium Bio Ceramic System


Daftar Filter Aquarium yang Bagus dan Murah

Merupakan tipelainnya dari Boyu Filter yang dapat dipilih dalam merawat aquarium dirumah kamu. Filter akuarium ini juga dapat membuat rumah dari ikan hias kamu lebih bersih dan juga sehat. Filter akuarium ini juga tidak hanya dapat digunakan untuk ikan hias air tawar saja. Akan tetapi juga dapat digunakan untuk ikan hias air laut juga. Biasanya, filter akuarium ini dijual dipasaran dalam kemasan dengan berat 500 gram.

Rentang Harga: Rp 80.000 – Rp 100.000

Cek Boyu Filter Aquarium Bio Ceramic System Selengkapnya

5. Ocean Free Saringan Filter Aquarium


Daftar Filter Aquarium yang Bagus dan Murah

Merek filter akuarium lainnya yang direkomendasikan yaitu Ocean Free Saringan Filter Akuarium. Bahan yang digunakan untuk membuat filter ini adalah serabut dengan kerapatan tinggi. Bahan dengan spesifikasi tersebut tentu membuat performa dari filter akuarium ini sangat bagus untuk menyaring kotoran dalam air. Dengan demikian kotoran ikan beserta sisa makanannya akan dapat dibersihkan secara efektif. Akan tetapi filter penyaring ini akan mengalami penurunan performa jika terlalu lama digunakan karena kotoran mampu menghambat pori-pori permukaannya. Oleh karena itu, penggunaan dari filter ini harus diganti secara berkala sehingga kualitas air dalam akuarium tetap terjaga.

Rentang Harga: Rp 500.000 – Rp 580.000

Cek Ocean Free Saringan Filter Aquarium Selengkapnya

Nah, itulah beberapa filter akuarium yang direkomendasikan untuk kenyamanan dan kebersihan dari rumah ikan hias kesayangan kamu. Berbagai macam filter akuarium diatas dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu.

BACA JUGA! IKAN AQUASCAPE DENGAN WARNA TERINDAH

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Latest posts by Putri (see all)

Leave a Reply