Buyer, What's Hot

Cerita Tentang Pembatalan Otomatis elevenia

Cancel

Elevenian, Anda pernah mengalami pesanan belanja Anda tiba-tiba dibatalkan? Jika iya, tenang dulu… karena kali ini, kami akan berbagi penjelasan mengenai metode fitur Automatic Cancellation yang ada di elevenia.

Ada beberapa penyebab terjadinya Automatic Cancellation dalam sebuah transaksi. Salah satu yang paling utama adalah jika tidak adanya perubahan status para pesanan Anda yang telah selesai dibayar. Perubahan status yang dimaksudkan adalah perubahan dari pihak seller. Jika hal itu terjadi setelah 2 hari dari Anda membayar pesanan, maka elevenia akan melakukan Automatic Cancellation dan kami akan mengembalikan uang Anda sesuai dengan jumlah yang Anda bayarkan ke elevenia.

Bisa dilihat dalam bagan berikut, dapat dijelaskan bahwa
1. Pada saat Anda selesai melakukan pembayaran, setidaknya diperlukan waktu 2 hari untuk proses pengemasan pesanan di sisi Seller.
2. Jika di hari ke-3 belum juga ada perubahan status dari pesanan Anda, maka elevenia akan melakukan pembatalan otomatis terkait dengan pesanan Anda.
3. Jika pesanan Anda sudah ada perubahan dari “Pembayaran Selesai” menjadi “Dalam Pengemasan”,  namun tidak berubah menjadi “Pengiriman” dalam waktu lebih dari 4 hari setelahnya, maka elevenia akan kembali melakukan pembatalan secara otomatis para pesanan Anda.

Proses Automatic Cancellation Regular
Proses Automatic Cancellation Regular

Jika Anda melalukan pembelanjaan dari luar negeri, kami menyediakan waktu yang sedikit lebih panjang untuk semua proses, termasuk pembayaran. Dapat dilihat dari bagan di bawah ini bahwa semua prosesnya serupa dengan pemesanan regular.
1. Jika pada hari ke-3, status pesanan Anda masih menyebutkan “Pembayaran Selesai”, maka elevenia berhak secara otomatis melakukan pembatalan pemesanan Anda.
2. JIka pesanan Anda tidak berubah dari “Dalam Pengemasan” menjadi “Pengiriman” selama lebih dari 7 hari, maka elevenia akan kembali melakukan pembatalan secara otomatis para pesanan Anda.

Proses Automatic Cancellation Pembelian dari Luar Negeri
Proses Automatic Cancellation Pembelian dari Luar Negeri

Jika diihat satu sisi, fitur Automatic Cancellation ini sedikit memberikan kesan menyulitkan pembeli. Namun jika dilihat lebih lanjut, fitur ini dibuat untuk kenyamanan baik pihak seller maupun buyer. Elevenia melindungi  para buyer menunggu lebih lama produk pesanan untuk dikirim, serta elevenia ingin mengingatkan para seller untuk selalu meng-update seluruh pesanan yang datang.

Jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Call Center elevenia di (021) 500211 atau melalui email di cs@elevenia.co.id

Selamat berbelanja!

Share

Comments 3

  1. lian

    Bgmna mngetahui proses” trsebut d atas?? Bisa d liat d bgian mna proses tsb??

    Reply
  2. aris kristianto

    sudah dua hari status transaksi saya dalam pengiriman tapi kok no resinya tidak ada kenapa ya tlong informasi dan bantuanya?!

    Reply
  3. kemal nurvef

    udah 2x kena pembatalan.elevenia sistemnya payah sekali
    ini masih penasaran nyoba yg ke 3.kalo masih gagal juga saya bersumpah akan mengutuk dan menyebarkan kekecewaan saya ke semua orang seumur hidup saya

    Reply

Leave a Reply