WHAT'S HOT

Cerita dibalik Madam Tussaud, Museum para Selebriti

Jangan Lupa Share ya

Madam Tussaud, sebuah tempat wisata yang mungkin tidak asing lagi di telinga Anda. Di tempat inilah berfoto dengan seleb kesayangan akan terlihat begitu nyata. Coba lihat contoh karayanya diatas. Dari foto saja, Anda bisa melihat bahwa karya dalam museum ini begitu nyata. Madam Tussaud pada awalnya merupakan sebuah wax musuem di London, UK. Kemudian, tempat ini menjadi tenar sehingga memiliki cabang di berbagai kota di selruh penjuru dunia.

Lalu, apa sih cerita dibalik Musuem Wax paling tenar ini? Kenapa nama tempatnya seperi nama wanita? Madam Tussaud adalah nama dari pendirinya yaitu Marie Gresholtz. Wanita kelahrian Prancis, 1761 ini telah memulai karirnya sejak ia masih kecil. Awal mulanya karir ini adalah ketika Ibunya bekerja sebagai penjaga rumah seorang Dokter bernama Phillipe Curtius yang mempunyai bakat dalam wax modelling. Dokter Curtius juga memiliki museum wax dan dari sinilah Marie memulai interest dan belajar mengenai wax modelling.

Marie Tussaud, wanita inilah pendiri Wax Musuem Madam Tussaud.
Marie Tussaud, wanita inilah pendiri Wax Musuem Madam Tussaud.

Pengalaman Marie dalam wax modelling telah membuat Marie untuk membuat wax portrait penulis terkenal Voltaire. Dua tahun kemudian, Marie diutus untuk menjadi guru privat Madame Elisabeth adik dari Raja Louis ke 15. Pada tahun ke 1802, Marie mulai menunjukkan bakatnya kepada dunia. Setelah menikah dengan Francois Tussaud, Marie kemudian melebarkan bakatnya lebih luas lagi selama 33 tahun. Pada tahun 1835, Marie yang kini disapa “Madam Tussaude” telah membuka wax musuemnya sendiri di Baker Street, London. Setelah beliau meninggal, bisnis Madam Tussaude diteruskan oleh kedua putranya. Karya Mada Taussade yang masih dikenang lebih dari 200 tahun adalah satu atraksi yang sayang sekali jika Anda lewatkan. Wax museum ini sudah beredar di berbagai negara di seluruh dunia. Sebut sajaAmerika, UK, Hong Kong, Singapore dan masih banyak lagi.

Buat Anda yang ingin pergi ke sini, elevenia menyediakan tiketnya di sini. Please note, bahwa ini adalah Madam Tussaude yang berada di Bangkok. Nah, tiket masuk sudah ada, kalau tiket pesawat? Jangan khawatir, karena di elevenia kamu bisa dapet bonus poin belanja 100 ribu dan bisa mencicil tiket dengan 0% untuk pembelian tiket pesawat. Tunggu apalagi? Mari berlibur!

Foto diambil dari mjbstar.com
Foto diambil dari mjbstar.com

 

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply