MEDIA ROOM

CEO elevenia: “Membesarkan UKM Indonesia salah satu tujuan kami hadir di sini”

SELLER PROGRAM

Jakarta, 22 September 2015 – Merunut pada data Kementrian Koperasi dan UKM pada 2014 lalu, saat di Indonesia sudah tercatat lebih dari 56 juta pelaku UKM. Namun dari angka ini, baru sekitar 0,05% yang memanfaatkan medium digital. Sehatkah Indonesia.

Pertanyaan ini mungkin akan bisa terjawab jika Anda juga ikut terjun, dan menambah jumlah 0,05% tadi hingga mencapai angka 2%. Angka ini dipercaya sebagai angka sehat untuk barometer UKM Indonesia yang memanfaatkan dunia online.

“Bagi kami, menggerakkan UKM untuk mencicipi plaform online, memang menjadi salah satu tujuan ke depannya,” ujar Junsung Lee, CEO elevenia. Dilanjutkan oleh Lee  bahwa, hingga saat ini, elevenia telah memiliki lebih dari 23 ribu seller, yang hampir 90% adalah UKM. “Namun perlu digaris bawahi, sebagian lokasi mereka adalah di Jabodetabek. Sementara, Indonesia memiliki wilayah yang sangat luas. Bagi kami, elevenia, sebagai salah satu pemain di industri e-commerce, ini merupakan PR besar yang harus dituntaskan, “jelas Lee panjang lebar.

CEO elevenia, Junsung Lee
CEO elevenia, Junsung Lee

Tak ayal, sebagai sebuah bisnis yang menempatkan posisi di Marketplace, elevenia memiliki dua fokus: pembeli dan penjual. Untuk pembeli, sudah tidak perlu diragukan lagi beragam program promosi yang dibuat oleh elevenia selama ini. Berbagai kemitraan pun juga dihadirkan. Sedangkan fokus bagi penjual, Lee mengklaim bahwa elevenia merupakan satu-satunya e-commerce yang memiliki fasilitas Seller Zone. Ini merupakan bangunan fisik, yang berisi studio foto, ruang training dan seminar, yang dibangun khusus untuk mereka yang hendak mecoba berjualan di dunia digital. “Semua fasilitas ini kami berikan secara GRATIS,” ujar Lee meyakinkan.

Selain dengan fasilitas fisik, elevenia juga terus mengembangkan berbagai program yang mendukung aktifitas para seller. “Saat ini kami sedang memiliki program special untuk para seller yang akan bergabung di elevenia. Bukan hanya mendapatkan benefit berupa layanan Seller Zone, namun juga berbagai hadiah,” ujar Lee. Menyambung hal tersebut, mulai dari bulan Oktober – Desember 2015, elevenia menggelar program khusus untuk Seller baru, yang memberikan beberapa keuntungan, yakni:

  • Setiap seller yang baru terdaftar dan mendapat approval pada Oktober-Desember 2015 akan langsung secara otomatis mendapatkan IDR 1 juta seller point.
  • Setiap seller yang baru yang mendaftar dan mendapat approval selama periode Oktober-Desember 2015 dan memiliki transaksi tertinggi s akan memenangkan sepeda motor.

“Bagi kami, elevenia bukan hanya tentang berbelanja. Kami juga ingin memberikan value lebih kepada seller yang bergabung bersama kami. Membesarkan UKM di Indonesia merupakan salah satu tujuan kami hadir di sini,” ujar Lee menutup pembicaraan.

Share

Leave a Reply