Gadget /Komputer

Cara Uninstall Chromium dengan Langkah Mudah

Jangan Lupa Share ya

Sebetulnya untuk menghapus chromium browser memang tergolong cukup mudah namun dengan adanya beberapa laporan yang menyatakan jika meskipun kromium telah di uninstall rupanya chromium sendiri bahkan masih sering aktif dengan sendirinya. Tak hanya itu saja kromium merupakan salah satu penyebab dari lambatnya PC ataupun laptop.

Alasan Kenapa Chromium Harus Dihapus


Cara Uninstall Chromium dengan Langkah MudahChromium adalah aplikasi browser Google chrome yang palsu di mana kromium tersebut terdapat virus yang tentunya akan membahayakan PC ataupun laptop. Bahkan ketika komputer dinyalakan maka kromium pun akan secara otomatis terbuka, sehingga hal tersebut akan mengganggu aktivitas yang kamu lakukan.

Jadi tak heran jika banyak orang yang menganggap jika kromium ini adalah virus yang sangat mengganggu. Bahkan beberapa orang juga beranggapan penggunaan dari Google chrome saja pun sudah cukup sebagai browser utama sehingga kromium harus di uninstall.

Pastinya hal ini akan membuat kamu sangat terganggu terlebih lagi kamu merupakan orang yang pekerjaannya akan selalu memakai laptop ataupun PC sehingga produktivitas pun akan terhambat. Untuk kamu yang tengah mencari cara menghapus chromium yang ada di PC maka kamu bisa menyimak beberapa cara dalam penghapusan kromium sampai bersih di bawah ini:

Teknik Uninstal Chromium Browser di Windows 7, 8, dan 10


Cara penghapusan dari kromium yang ada di Windows bisa menggunakan metode uninstall di mana cara ini tergolong cukup simpel bahkan sangat cepat untuk dilakukan.

  • Pertama-tama yang harus kamu lakukan ialah klik menu start yang ada di pojok kiri bagian bawah.
  • Kemudian bukalah control panel.
  • Setelah itu pilihlah menu uninstall atau menu remove program and feature. Di mana pilihan ini akan tergantung pada versi Windows yang kamu gunakan pada PC ataupun laptop.
  • Selanjutnya kamu nantinya akan melihat daftar program yang telah terinstal di dalam PC.
  • Lalu carilah aplikasi chromium lalu klik menu uninstall.
  • Langkah yang berikutnya anda hanya tinggal menunggu beberapa menit dari proses premium selesai di uninstall di pc yang kamu gunakan.
  • Akan tetapi terdapat beberapa para pengguna komputer yang menyatakan jika mereka tidak bisa menemukan aplikasi chromium pada daftar program sehingga kerap kali para pengguna PC pun akan kebingungan.

Nah, untuk itu kamu bisa menggunakan cara selanjutnya di bawah ini.

Teknik Menghapus Chromium dengan Menggunakan Metode Hapus Folder


Ini merupakan cara kedua yang menjadi salah satu cara alternatif yang dapat kamu pakai jika ingin menghapus chromium. Cara yang satu ini cukup sederhana di mana kamu diharuskan untuk menghapus folder chromium tersebut. Nah, dengan begitu lah program tersebut nantinya akan terhapus dari sistem komputer kamu sampai ke akar-akarnya.

  • Untuk langkah yang pertama ialah kamu harus membuka Windows Explorer.Untuk berikutnya kamu bisa memilih menu tools.
  • Kemudian pilihlah opsi folder option.
  • Kemudian klik menu show hidden folder yang nantinya seluruh folder yang tersembunyi akan ditampilkan pada komputermu.
  • Berikutnya klik tulisan drive C.
  • Langkah berikutnya ialah pilihlah menu user yang berada di komputermu lalu pilih folder app data, yang kemudian klik tulisan local.
  • Berikutnya ialah carilah folder chromium, ketika sudah menemukan klik kanan pada folder tersebut lalu pilih tulisan delete.

Nah, salah satu ini cukup berhasil dilakukan karena aplikasi chromium pun akan terhapus secara permanen. Sehingga kami pun tidak akan menjadikan PC ataupun laptop mulai lemot dan produktivitas dalam bekerja pun akan meningkat kembali.

Penghapusan Chromium di Windows 7 dan 10


Terdapat cara lain yang bisa kamu gunakan selain 2 cara di atas.

  • Pertama-tama kamu harus membuka kromium pada start menu. Lalu pilihlah menu open file location.
  • Ketika sudah kemudian pilihlah direktori yang sebelumnya yakni chromium.
  • Langkah yang berikutnya ialah dengan menghapus ataupun memindahkan kedua direktori tersebut kedalam recycle bin.
  • Langkah yang berikutnya kamu harus membuka start menu chromium, dikarenakan chromium sudah tidak ada maka berikutnya Windows 7 akan menyarankan untuk menghapus dari shortcutnya. Kemudian klik yes.

Teknik Penghapusan Chromium pada Windows 8


Untuk kamu yang merupakan pengguna dari Windows 8 pastinya sangat terganggu dengan adanya kromium yang kerap kali membuat laptop lemot karena memang kromium merupakan salah satu virus yang wajib untuk di uninstall.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah masuk ke dalam file explorer, kemudian pilihlah menu control panel. Jika sudah maka kamu akan mendapatkan berbagai macam menu bar lalu pilihlah bagian program, kemudian klik tulisan fitur. Untuk yang berikutnya kamu pun dapat memilih aplikasi chromium yang ada di dalam fitur tersebut lalu klik kanan dan pilih lah tulisan uninstall. Semoga saja dengan adanya info diatas bisa berguna dan memberikan kamu wawasan tambahan.

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply