Pertanyaan Populer

Cara Tepat untuk Menghilangkan Stretch Mark

lemons-625_625x350_81463482123

Stretch marks adalah guratan berwarna putih kemeran yang timbul karena melewati batas elastisitas kulit. Stretch mark sering kali muncul pada ibu setelah melahirkan.Saat hamil kulit menjadi lebih melar atau merenggang, sehingga setelah melahirkan akan muncul guratan-guratan berupa garis berwarna putih kemerahan. Selain pada ibu hamil, stretch mark juga dapat timbul pada siapapun terutama saat seseorang mengalami kegemukan lalu tiba-tiba kurus dalam waktu yang cepat. Stretch mark memang kurang sedap dipandang, maka dari itu banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan stretch mark. Cara menghilangkan stretch mark yang mudah dan tepat adalah sebagai berikut:

Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan Minyak Zaitunminyak zaitun

Khasiat yang banyak dimiliki minyak zaitun manusia, terutama untuk kecantikan kulit. Hal ini disebabkan karena minyak zaitun kaya akan vitamin A, vitamin D, dan vitamin E. Untuk menghilangkan stretch mark kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun ini loh. Caranya dengan mengaplikasikan minyak zaitun setelah mandi pada kulit yang memiliki stretch mark. Pijat dengan lembut dan diamkan selama 30 menit hingga minyak meresap. Lalu, bilas dengan air hangat.

Lemonlemons-625_625x350_81463482123

Lemon terkenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C ini dipercaya dapat membantuk kulit untuk memproduksi kolagen saat regenerasi sel kulit baru. Maka dari itu, penggunaan bahan lemon sangat direkomendasikan untuk proses menghilangkan stretch mark. Caranya adalah dengan membelah lemon menjadi beberapa bagian. Oleskan lemon tersebut pada bagian stretch mark. Diamkan hingga mengering, kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Kentangkentang-1

Umbi-umbian yang satu ini memiliki manfaat untuk kecantikan kulit seperti dalam menghilangkan stretch mark. Cara menghilangkan stretch mark dimulai dengan mengiris kentang lalu mengoleskan secara merata pada bagian stretch mark tersebut.

Kopi562172dddd0895bd698b456e-750-500

Cara menghilangkan stretch mark dengan kopi adalah salah satu yang dilakukan oleh banyak orang. Pilihlah biji kopi yang dihaluskan secara langsung untuk hasil yang lebih maksimal. Kopi yang alami ini mampu menghilangkan atau memudarkan stretch mark pada bagian perut dan paha. Cara menghilangkan stretch mark dengan kopi dapat dilakukan dengan mencampur kopi halus dengan air hangat sampai menjadi agak kental. Kemudian oleskan pada stretch mark secara rutin. Setelah kopi mengering, bilas lah dengan air bersih.

Air Putihair-putih

Meneguk air putih idealnya sebanyak 8 sampai 10 gelas sehari. Dengan mengonsumsi air putih, kulit menjadi terjaga elastisitasnya. Seperti yang telah diketahui, stretch mark timbul karena elastisitas kulit menurun. Maka dari itu, mengonsumsi banyak air putih membuat kulit mu lebih elastis dan juga lebih lembab. Dengan begitu kulit akan terhindar dari stretch mark.

Share

Leave a Reply