Gadget /Komputer

Cara Merubah Tampilan Xiaomi Menjadi I-Phone Tanpa Root

Jangan Lupa Share ya

Siapa yang tidak tahu Iphone? Ponsel ini bisa dibilang ponsel kelas atas di pasar Indonesia. Harganya terbilang mahal, tapi itu setimpal dengan kecanggihan teknologi fitur yang diusungnya. Ponsel ini sejak dulu memang lebih unggul dengan ponsel pintar lainnya. Desainnya yang simple nan elegan selalu menjadi daya tarik penggemarnya.

Salah satu fitur Iphone yang dielu-elukan mayoritas penggunanya adalah tampilan UI yang nyaman dan simple. Untuk pesaingnya di bidang Android, Xiaomi mempunyai tampilan UI yang tidak jauh berbeda.

Xiaomi memang sengaja melakukan hal tersebut. Semenjak kemunculannya, ponsel pintar ini disebut-sebut sebagai Iphone China yang sangat mirip dengan Iphone. Bisa dilihat dari ikon aplikasi, tampilan pengaturan hingga tombol recent application.

Namun semirip apapun itu, masih saja ada beberapa pemilik ponsel pintar Xiaomi yang mengeluhkan ketidak puasan terkait tentang tampilan. Mereka mengharapkan Xiaomi untuk mengubah tampilan keseluruhan menjadi mirip Iphone.

Pertanyaannya, apakah bisa? Kalau ingin tahu jawabannya, coba baca artikel ini sampai akhir, ya! Di sini kami akan mengulas cara mengubah tampilan Xiaomi menjadi Iphone.

Download Tema miPhone

Baca Juga: 3 HP XIAOMI BUAT GAME HARGA 3 JUTAAN

Xiaomi adalah salah satu merk ponsel yang menyediakan berbagai macam fitur menarik yang bisa kamu nikmati. Salah satunya adalah tema untuk ponsel tersebut. Di antara ribuan tema gratis yang bisa kamu akses, Xiaomi menyediakan tema yang mirip dengan UI Iphone.

  1. Download tema miPhone dan letakkan di dalam folder yang mudah ditemukan.
  2. Sekarang masuk ke tema atau pengaturan tema dan pilih menu offline.
  3. Pada pengaturan menu tema offline, scroll ke bawah dan pilihlah opsi Impor. Selanjutnya, cari file tema miPhone yang sudah kamu download tadi lalu klik OK.
  4. Setelah ter-impor, lanjutkan untuk menerapkan temanya ke ponsel Xiaomi kamu. Setelah ketemu, pilih Terapkan. Tunggu beberapa saat, maka tampilan Xiaomi mu akan berubah menjadi sangat persis dengan iOS.

Jeng-jeng! Selamat, ponsel Xiaomi kamu telah menjadi tampilan Iphone/iOS. Untuk yang mengalami error saat menerapkan tema bisa coba solusi berikut ini:

  1. Download dan terpkan aplikasi MIUI Theme Editor yang tersedia di Playstore secara gratis.
  2. Pilih pada opsi tema, kemudian pilih tema yang sudah diimpor tadi. Jangan khawatir, di aplikasi ini tidak akan terjadi error seperti sebelumnya.
  3. Pilih pada menu berikutnya dan tunggu beberapa saat. Lalu kembali lagi ke pengaturan tema. Di situ akan muncul 1 tema baru yang sama dengan tema yang error.
  4. Pilih opsi terapkan dan tema kamu akan otomatis bisa digunakan. Ini tentu sangat memudahkan terutama bagi pemula.

Download Aplikasi Masing-Masing 

Cara kedua untuk menjadikan tampilan ponsel Xiaomi menjadi Iphone adalah dengan mengunduh aplikasi satu persatu. Maksudnya bagaimana? Yuk disimak langkah-langkah di bawah berikut ini:

1. Home Screen iOS

Ada banyak aplikasi atau program yang bisa kamu terapkan untuk mengubah tampilan Xiaomi kamu menjadi ala-ala iPhone, semuanya tersedia di Playstore. Tapi sebagian banyak orang menggunakan launcher CleanUI. Salah satu alasannya karena berukuran kecil sehingga tidak memakan banyak RAM.

2. Keyboard iOS

Selanjutnya adalah papapn tombol alias keyboard. Untuk ini, kamu bisa mengunduh aplikasi Apple Keyboard yang juga ada di Playstore secara gratis.

3. Lock Screen iOS

Sebenarnya ini tidak begitu penting, karena hanya sebatas pengunci layar. tapi jika kamu ingin benar-benar mengubah tampilan ponsel Xiaomimu menjadi Iphone, maka tidak ada salahnya untuk menggunakannya.

Banyak sekali Lock screen ala-ala Iphone yang tersedia di Playstore. Unduh dan terapkan aplikasi tersebut agar lebih mirip.

4. SMS iPhone

Iphone memang terkenal memiliki desain SMS yang khas, yaitu iMessage. Desainnya memang menarik dan unik. Tapi jangan khawatir, kamu bisa menirunya di ponsel Xiaomi kamu dengan mengunduh aplikasi Messaging+ secara gratis di Playstore.

5.  Assistive Touch

Itu, lho, benda bulat yang biasanya muncul di layar Iphone. Itu namanya Assistive Touch atau On Screen button khas Iphone. Kamu bisa mengunduh aplikasi assistive touch ala Iphone secara gratis di Playstore. Dengan mendownload aplikasi ini tentu penampilan Xiaomi akan menjadi lebih perfect.

Itulah tadi cara-cara merubah tampilan ponsel Xiaomi menjadi tampilan Iphone. Sejatinya, semirip apapun ponsel Xiaomi kamu dengan tampilan Iphone, ponsel Xiaomi tetaplah Xiaomi. Jika kamu ingin memiliki User Interface Iphone yang asli, maka belilah Iphone dengan cara legal. Namun, jika hanya ingin bergaya ala iPhone dengan budget murah maka lakukan saja beberapa cara simpel diatas.

Selamat mencoba!

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply