Hobby

Cara Mengurus Boarding Pass Hilang Untuk SPJ

Cara Mengurus Boarding Pass Hilang Untuk SPJ

Jangan Lupa Share ya

Ketika hendak bepergian ke luar negeri, tak hanya tiket pesawat dan paspor yang wajib untuk dimiliki. Namun, boarding pas juga menjadi dokumen penting yang harus dipersiapkan.  Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan boarding pass. Kamu bisa on the spot ketika sudah di bandara dan bisa juga print dari jauh-jauh hari. Bagi kamu tak tak memiliki waktu luang, kamu bisa mencetaknya di bandara, karena tersedia mesin untuk mencetak boarding pass

Boarding pass menjadi salah satu dokumen yang tidak boleh hilang, karena dengan dokumen ini kamu bisa melanjutkan perjalanan. Dengan kata lain, jika boarding pas hilang. Maka, tiket pesawat akan ikut hangus. Sehingga sangat sayang sekali. Lalu, solusi apa yang bisa dilakukan jika boarding pass hilang? Tak perlu khawatir, karena kamu tetap bisa mengurus boarding pass hilang untuk SPJ, agar perjalanan tetap bisa dilakukan. Selengkapnya berikut ini caranya.

Cara Mengurus Boarding Pass yang Hilang


Cara Mengurus Boarding Pass Hilang Untuk SPJSeperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa boarding pass merupakan dokumen yang sangat penting ketika naik pesawat. Sehingga, jika kamu tak memiliki dokumen ini, kamu tak akan bisa melanjutkan perjalanan. Kamu sudah memiliki boarding pas, tapi hilang? Berikut ini cara mengurus boarding pass hilang untuk SPJ yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

  • Melaporkan ke Pihak Berwajib

Jangan langsung panik ketika dokumen boarding pass hilang. Karena pikiran jernih tidak akan ada ketika kamu panik atau gelisah. Cara paling mudah yang harus kamu lakukan ketika kehilangan boarding pass yaitu dengan melaporkan pada pihak kepolisian yang ada di sekitar bandara.

Ketika menceritakan kejadian aslinya, kamu tak perlu gugup. Ceritakan kejadian dengan sejujur-jujurnya. Jika polisi sudah menerima cerita kronologinya, kamu bisa meminta surat kehilangan dari pihak kepolisian. Sehingga, boarding pass kamu bisa segera ditindak lanjuti oleh pihak maskapai.

  • Melaporkan ke Pihak Maskapai

Setelah kamu melaporkan ke polisi dan sudah mendapatkan sura kehilangan dari pihak kepolisian. Segera mungkin datangi customer service dari pihak maskapai yang terkait untuk melapor. Dalam hal ini, jangan menunda-nunda. Karena lebih cepat lebih baik, daripada kamu harus kehilangan tiket pesawat karena telat.

Semakin cepat kamu melapor kepada pihak maskapai, semakin cepat pula solusi dari pihak maskapai akan kamu dapatkan. Solusi yang paling sering diberikan oleh pihak maskapai yaitu memberikan boarding pass yang baru. Dengan catatan jika data-data yang Anda berikan sesuai dengan keterangan yang ada disistem.

Solusi Agar Boarding Pass Tidak Hilang


Cara Mengurus Boarding Pass Hilang Untuk SPJAgar lain kali boarding pass tidak hilang, ada solusi yang tepat untuk dilakukan. Sangat disarankan untuk menyiapkan satu tempat khusus menyimpan dokumen-dokumen penting. Kamu bisa menggunakan dompet kecil dan sejenisnya. Dengan dokumen-dokumen penting berada dalam satu tempat yang aman, maka kamu akan lebih mudah mengambil atau mencarinya.

Untuk meletakkan dompet dokumen ini juga sangat sembarangan, takutnya ada yang berniat jahat mengambilnya. Alangkah baiknya jika kamu meletakkannya pada bagian tas yang aman, namun mudah untuk diambil ketika sewaktu-wakti dibutuhkan.

Cara Print Boarding Pass yang Sudah Lewat


Biasanya, boarding pass sangat dibutuhkan bagi pegawai kantor yang pergi ke luar kota atau luar negeri karena urusan perusahaan. Ketika boarding yang dimiliki hilang, namun kamu tidak bisa mendapat penawaran eksklusif dari maskapai, kamu masih bisa mendapatkan boarding pass untuk penerbangan yang sudah lewat. Namun tetap saja ada syaratnya yaitu kamu sudah berhasil check-in online, karena boarding pass biasanya dikirim via email.

Adapun berikut ini cara print boarding pass penerbangan yang sudah lewat:

  • Jika kamu check in secara online, pastinya kamu mendapatkan boarding pass melalui email. Ketika boarding pass hilang, kamu bisa buka email yang digunakan untuk check-in online.
  • Ketikkan nama maskapai yang kamu gunakan atau boarding pass pada kolom search.
  • Selanjutnya, pilih email yang sesuai. Pada bagian attachment email, kamu bisa menemukan boarding pass. Jika sudah kamu bisa langsung print boarding pass tersebut.
  • Bagi kamu yang tidak melakukan check-in online, maka boarding pass yang hilang kemungkinan tidak bisa diprint ulang. Karena biasanya pihak bandara tidak bertanggung jawab akan hal itu.

Itualh cara mudah mengurus boarding pass hilang untuk SPJ yang bisa kamu lakukan. Dengan adanya cara tersebut, kamu tak perlu khawatir ketika boarding pass hilang. Namun, bukan berarti bisa di urus ulang, kamu bisa sembarangan menyimpan dokumen penting tersebut. Ketika menyimpan sesuatu, jangan ceroboh.

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply