Babies /Kids

Cara Mengobati Gabagen pada Bayi dengan Bahan Tradisional

Cara Mengobati Gabagen pada Bayi dengan Bahan Tradisional

Jangan Lupa Share ya

Cara Mengobati Gabagen pada Bayi dengan Bahan Tradisional

Salah satu penyakit yang sering terjadi pada bayi adalah gabaken atau campak. dampak sendiri adalah salah satu infeksi virus rubeolla yang sering ditandai dengan adanya ruam-ruam di seluruh tubuh bayi. Urutan munculnya bercak ruang tersebut yaitu dimulai dari belakang telinga, selanjutnya ke sekitar kepala dan leher. Sebelum perca tersebut muncul biasanya bayi yang terinfeksi campak akan mengalami batuk, sakit tenggorokan serta bersin-bersin.

Penyebab gabagen pada bayi pada umumnya dikarenakan belum sempat melakukan vaksinasi. selain itu juga karena bayi tersebut kurang asupan vitamin A yang bisa mempengaruhi sistem imun pada bayi sehingga ia mudah terinfeksi virus rubeolla. Nah, untuk lebih jelasnya maka berikut ini hal-hal terkait kebakaran serta cara mengobati gabagen pada bayi dengan bahan tradisional.

Gejala Gabagen pada Bayi

Untuk lebih jelasnya mengenai gejala gabagen pada bayi biasanya terlebih dahulu ia akan mengalami batuk dan pilek, demam tinggi hingga 40 derajat Celcius hingga 3 sampai dengan 5 hari serta muncul bintik-bintik atau bercak berwarna merah di tubuh.

Yang paling rentan terkena penyakit kekuatan ini adalah bayi diatas 1 tahun, bayi yang belum mendapatkan imunisasi serta remaja dan dewasa yang juga belum mendapatkan imunisasi yang kedua.

Bagaimana Gabagen Menular?

Tatakan atau campak pada bayi biasanya akan menular melalui saluran pernafasan, yaitu Saat penderitanya bersin maupun batuk. Selain itu, penularan juga bisa melalui tetesan bersin yang kemudian tersentuh oleh tangan. Kemudian tangan yang menyentuh tetesan persen penderita campak akan menyentuh hidung, mata dan juga mulut.

Apabila gejala gabagen pada bayi tersebut sudah mulai muncul, maka ada baiknya kamu langsung membawa bayimu dokter spesialis anak penanganan lebih lanjut dengan melakukan pemeriksaan fisik dan juga tes air liur sesegera mungkin. Biasanya diagnosis gabakan atau campak bisa langsung ditegaskan oleh dokter hanya dengan melihat karakteristik tentang ruang maupun bercap yang ada di mulut. Selain itu juga mendiagnosis dengan berdasarkan penjelasan gejala-gejala yang telah terjadi.

Cara Mengobati Gabagen pada Bayi dengan Bahan Tradisional

Baca Juga: DALAM SEHARI, BERAPA KALI BAYI MINUM SUSU FORMULA?

Obati Campak dengan Cara Ini

Katakan pada bayi pada dasarnya bisa diobati hanya dengan mengembalikan daya tahan tubuh secara optimal.  Di dalam mengembalikan daya tahan tubuh pada bayi tersebut maka ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melawan virus gabagen seperti menambah asupan cairan, meredakan demam, vaksinasi campak, terapi uap dan perbanyak vitamin A.

Sedangkan cara mengobati gabagen pada bayi dengan bahan tradisional adalah sebagai berikut:

  • Ramuan pegagan

Cara yang pertama untuk mengobati gabagen pada bayi dengan bahan tradisional yaitu dengan menggunakan ramuan pegagan. Caranya adalah pertama siapkan bunga mawar dan daun pegagan dan dicuci sampai bersih kemudian direbus. Setelah itu saring airnya ke dalam gelas dan tunggu sampai dingin kemudian diminum.

  • Ramuan kunyit

Cara untuk mengobati gabagen pada bayi dengan bahan tradisional yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan. Caranya yaitu dengan menyiapkan beberapa rimpang kunyit dan dicuci sampai bersih. Kemudian diparut dan diberi air sedikit kemudian diperas. Selanjutnya perasan kunyit tersebut direbus sampai mendidih dan golongkan ke dalam gelas dengan ditambah madu kemudian diminum.

  • Ramuan bunga cengkih

Cara untuk mengobati gabagen pada bayi dengan bahan tradisional yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan ramuan bunga cengkeh. Cara untuk membuat ramuan bunga cengkeh tersebut yaitu terlebih dahulu menyiapkan bunga cengkeh nya. selanjutnya bunga cengkeh tersebut direndam dengan menggunakan air matang sampai dengan 1 hari. Jika sudah sampai 1 hari maka tambahkan gula batu serta diaduk sampai rata. Selanjutnya kamu bisa meminum air rendaman bunga cengkeh dengan gula batu tersebut.

Nah, jadi begitulah pengertian tentang gabagen atau campak, gejala kapan serta cara penularannya. Selain itu juga telah dipaparkan terkait cara mengobati gabagen pada bayi dengan bahan tradisional. Tentunya mengobati gabagen pada bayi dengan bahan tradisional bisa mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan seperti efek samping menggunakan bahan kimia.

Oleh karena itu, kamu bisa menjadikan artikel di atas sebagai referensi untuk mengobati gabagen pada bayi dengan menggunakan bahan tradisional. Akan tetapi, alangkah baiknya kamu mencegah gabagen pada bayi jika dibandingkan dengan mengobatinya. Akan jauh lebih baik lagi jika kamu yang memiliki bayi segera melakukan vaksin agar tidak terjadi gabagen atau campak. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba semoga berhasil.

Jangan Lupa Share ya

Jihan Ariya

Halo Guys Salam Kenal, Semoga Sehat dan Sukses Selalu .. Aamiin 🙂 Follow me @Linkedin dan Sekarang lagi berkecimpung dengan blog pribadi reomit.com
Jihan Ariya

Latest posts by Jihan Ariya (see all)

Leave a Reply