Beauty & Health, Sports /Hobi /Otomotif

Cara Menghilangkan Lemak di Punggung dengan Olahraga

Jangan Lupa Share ya

Apa kamu kini tengah mencoba untuk menghilangkan lemak yang sangat menyebalkan di bagian punggung kamu? Menghilangkan lemak di daerah punggung memang bukan hal yang mudah. Cara terbaiknya adalah dengan mengurangi berat badan. Saat kamu berusaha mengurangi berat badan, maka secara tidak langsung kamu pun sedang mengurangi lemak di daerah punggungmu. Tidak hanya penurunan berat badan, kamu pun harus melakukan olahraga untuk mendukung upaya yang sedang kamu lakukan. Dengan menghilangnya lemak berlebih di punggung tentu dapat membuat kamu lebih nyaman dan dapat membentuk punggung yang lebih langsing serta berisi. Ada sejumlah olahraga yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi lemak di pungung, seperti di bawah ini:

Kardio Internal

Salah satu olahraga yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan lemak di punggung adalah dengan cara melakukan kardio internal. Latihan kardio interval yang satu ini adalah bagian paling penting di setiap program penurunan lemak yang ada pada tubuh kamu. Meski latihan ini tak selalu khusus ditujukan untuk pengurangan lemak di punggung kamu, namun proses pembakaran kalori yang akan berlangsung saat melakukan latihan ini dapat membantu untuk mengurangi lemak di seluruh bagian tubuh kamu.

Latihan yang satu ini pun dapat meningkatkan denyut jantung sehingga dapat membuat jantung memompa darah lebih cepat selama dan setelah latihan selesai. Kamu bisa menyisipkan dua menit latihan kardio berintensitas tinggi di antara beberapa latihan peningkatan stamina untuk upaya kamu membakar kalori dengan cepat. Kamu bisa lari, lompat Jacks, latihan dengan bantuan elliptical work, lompat tali atau pun bersepeda keliling blok.

Latihan Lengan T

Latihan ini akan difokuskan pada bagian atas belakang badan kamu dan juga difokuskan pada daerah sulit di sekitar garis bra kamu. Kamu bisa memulainya dengan membengkokkan lutut sedikit, kemudian turunkan perut sampai parallel dengan lantai. Kamu bisa menggunakan otot perut dan juga otot bokong untuk membantu dalam menyeimbangkan posisi kamu.

Latihan ini bisa kamu lengkapi dengan memegang tiap dumbel ringan di tiap tangan. Bawa beban tambahan tersebut secara bersamaan kea rah lantai dengan tapak tangan mengarah ke depan. Atau kamu bisa memposisikan diri kamu dengan membentuk sebuah garis lurus. Secara perlahan angkat beban ke atas sampai sejajar dengan bahu atau parallel dengan lantai, kemudian turunkan kembali secara perlahan.

Mengangkat Otot Deltoid (Sekitar Bahu)

Lakukan latihan yang satu ini dengan tujuan untuk membantu kamu menghilangkan lemak di punggung dan membuat bagian tubuh atas belakang lebih berisi. Ikut langkah-langkah di bawah ini:

  • Kamu bisa memulainya dengan memegang satu dumbel ringan di tiap tangan. Kemudian buka kaki selebar pinggang dan juga lutut sedikit ditekuk. Turunkan secara perlahan bagian atas tubuh ke bawah sampai kamu hampir sejajar dengan lantai.
  • Satukan beban di tangan kamu, kemudian bengkokan hingga tangan kamu membentuk sudut siku-siku 90 derajat di depan dada.
  • Angkatlah beban ke arah atas sejajar dengan bahu. Posisi ini membuat lengan atas sejajar dengan punggung. Secara perlahan, turunkan kembali beban ke bawah.

Latihan Pull-up

Latihan pull-up merupakan latihan yang sangat baik guna membantu untuk membuat bagian atas belakang tubuh kamu dan bagian lengan kamu lebih berisi. Kamu bisa memulainya dengan langkah berikut ini:

  • Letakkanlah kedua tanganmu di palang senam yang sudah tersedia. Posisikan pergelangan tangan yang menghadap ke arah kamu.
  • Pegang palang tersebut dengan kuat sampai dengan secara perlahan mengangkat tubuh kamu sampai dagu terangkat dan lebih tinggi dari palang. Posisikan lutut kamu sedikit membengkok dan turunkan kembali secara perlahan.
  • Bila kamu tidak bisa melakukan latihan pull-up biasa, kamu bisa mencoba melakukan latihan pull-up dengan menggunakan alat bantu di pusat kebugaran. Letakkan lututmu pada bangku dan perlahan-lahan angkatlah tubuh kamu.

Mengangkat Lengan

Latihan ini sangatlah baik untuk seluruh tubuh di bagian belakang dan otot perut. Kamu bisa menambahkan latihan angkat lengan ini sebagai bagian untuk membantu menyasar pengurangan lemak di bagian atas belakang tubuh. Kamu bisa memulainya dengan langkah di bawah ini:

  • Lakukan plank dengan posisi tangan tegak lurus ke arah bawah dengan menahan beban tubuh dan harus berada pada posisi garis lurus. Tahan pinggul kamu supaya tidak menyentuh dasar.
  • Kamu harus mempertahankan posisi plank dengan menahan pinggul dan otot perut selama mungkin. Angkat satu lengah dengan gerakan menjauh dari badan, kemudian arahkan tangan sampai setinggi bahu.
  • Secara perlahan, turunkan kembali lengan kamu dan ulangi dengan lengan yang satunya. Kamu dapat menggunakan beban yang sangat ringan untuk pelengkap. Dengan pelengkap, latihan ini akan cukup sulit, namun hasilnya akan lebih baik.

Itulah sejumlah cara untuk mengurangi lemak di bagian punggung dengan olahraga. Lakukan salah satu olahraga di atas untuk permulaan. Semoga usaha yang kamu lakukan berhasil. Selamat mencoba. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply