Gadget /Komputer

Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

Jangan Lupa Share ya

Apakah kamu pernah merasakan kesalnya saat sedang asyik-asyiknya browsing kemudian terdapat iklan yang tiba-tiba nongol di Smartphone kamu? Dengan adanya iklan yang tiba-tiba muncul tersebut tentunya membuat kamu tidak nyaman bukan? Maka dari itu kamu yang menggunakan HP Android yang pernah mengalami hal tersebut atau saat ini sedang mengalaminya itu artinya kamu telah terkena malware. Lalu apa itu malware?

Malware merupakan salah satu program yang memang sengaja diciptakan dengan tujuan merusak, mencuri, menggandakan, menghapus, mengubah data atau menyembunyikannya. Bukan hanya itu saja, kadang-kadang mawar tersebut juga sering menghabiskan paket data serta daya baterai android. Dengan begitu, maka virus Malware tersebut akan menyebabkan perangkat Android kamu menjadi sering bermasalah, hang dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana caranya supaya iklan di Android atau malware hilang? Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan iklan di Android tanpa root.

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android


Cara menghilangkan iklan di Android tanpa root yang pertama adalah menggunakan browser Google chrome yang memiliki fitur yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginan. Dengan begitu kamu bisa dengan mudah menghilangkan iklan-iklan yang ada di Android tanpa root. fitur yang sangat keren untuk menghilangkan iklan itu bisa diakses dengan mudah dan dengan melakukan langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Bukalah Google chrome di Androidmu dan masuk ke bagian opsi
  • Selanjutnya di pojok kanan terdapat titik tiga bagian atas dan klik kemudian pilih setting.
  • Setelah itu pilih Site Settings > Pop Ups > Pilih Blocked Jika kamu menggunakan Android berbahasa Inggris
  • Pilih Seting > Setelan Situs > Munculan/ Pop Up > Pilih diblokir apabila Android kamu menggunakan bahasa Indonesia

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android dengan AdBlock Browser


Cara yang kedua untuk menghilangkan iklan di Android tanpa root adalah dengan menggunakan adblock browser. Jika kamu bukan termasuk pengguna chrome serta tidak ingin ribet-ribet melakukan setelan seperti cara yang pertama, maka Ada cara lain dan pilihan terbaik yaitu dengan menggunakan aplikasi adblock browser.

Aplikasi adblock browser tersebut memang sudah dirancang untuk bisa browsing tanpa adanya iklan. Dengan begitu kamu tidak perlu ribet   lagi untuk melakukan setting. kamu hanya cukup menginstal aplikasinya di Google Play Store kemudian browsing melalui proses tersebut maka kamu hanya cukup menginstal aplikasinya di Google Play Store kemudian browsing melalui proses tersebut maka kamu hanya cukup menginstal aplikasinya di Google Play Store kemudian browsing melalui proses tersebut maka iklan-iklan yang akan mengganggu tidak akan muncul saat kamu browsing. Dengan menggunakan aplikasi block browser tersebut juga akan memperlancar browsing kamu di internet tanpa adanya iklan pop up yang membuatmu tidak nyaman.

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android dengan Atur Security Setting


Cara terakhir untuk menghilangkan iklan di Android tanpa root yaitu dengan mengatur security setting di Android kamu. Langkah yang terakhir ini memang dikhususkan bagi kamu yang tidak mau ribet atau malas mendownload aplikasi penghilang iklan. Carana hanya dengan mengatur security setting ataupun keamanan yang ada di Android kamu.

Langkah-langkahnya pertama yang harus kamu lakukan adalah mematikan pengaturan yang bisa memungkinkan Android kamu untuk memasang aplikasi yang diperoleh dari luar playstore. Masuk ke security setting dan pilih jangan izinkan penginstalan aplikasi dari sumber tidak jelas. Cara ampuh menghilangkan iklan di Android dengan mengatur security setting tersebut sudah selesai dan kamu pun bisa browsing dengan nyaman tanpa adanya gangguan iklan.

Jika kamu telah mengikuti langkah-langkah di atas maka kamu harus tahu mengenai beberapa hal supaya Android kamu terhindar dari luar maupun iklan yang bisa mengganggu dan mengancam keamanan Androidmu. Jika kamu mendapatkan aplikasi pada Android mu di Google Play Store, maka rajin-rajinlah mengupdate aplikasi tersebut. itu dikarenakan setiap aplikasi yang menyediakan pengupdatean maka tentunya sudah disertai dengan peningkatan perlindungan serta keamanan data para penggunanya.

selanjutnya kamu bisa memeriksa seluruh izin aplikasi sebelum kamu mendownloadnya. apabila izin aplikasi tersebut tidak ada kaitannya dengan aplikasi sendiri maka lebih baik mencari aplikasi yang lainnya untuk di download. Ketika kamu menggunakan wifi umum, maka kamu perlu menggunakan VPN guna melindungi data-data kamu

Nah, itulah tadi cara menghilangkan iklan di Android tanpa root yang bisa kamu lakukan supaya Android kamu terbebas dari iklan yang mengganggu. Semoga dengan hadirnya artikel di atas bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk mencari cara menghilangkan iklan pada Android.

Baca Juga! Cara Mempercepat Kinerja Android yang Mulai Lemot

 

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply