Beauty & Health

Cara Menghilangkan Bulu Halus di Wajah dengan Cepat dan Alami

Jangan Lupa Share ya

Semua orang pasti memiliki bulu-bulu halus di wajah mereka. Ada sebagian orang yang memiliki bulu yang sangat halus bahkan cenderung tidak kelihatan. Namun, ada pula orang yang memiliki bulu yang lebih lebat sehingga dapat terlihat dengan sangat jelas di wajah. Bulu-bulu yang lebat biasanya terdapat pada para pria. Bahkan dengan keberadaan bulu tersebut, pria akan terlihat lebih macho. Akan tetapi apabila bulu lebat tersebut dimiliki oleh wanita, maka mereka pasti akan merasa malu dan kehilangan rasa percaya dirinya. Meskipun sebagian kecil dari mereka menganggap bahwa bulu yang ada pada wajah dapat meningkatkan keseksian mereka. Tetapi, ada banyak pula orang yang menganggap bahwa bulu yang tumbuh di wajah sangatlah mengganggu penampilan sehingga mereka ingin agar bulu-bulu tersebut hilang atau minimal tidak terlalu terlihat secara jelas.

Sebenarnya, bulu yang tumbuh pada tubuh kita tidak hanya terletak pada bagian wajah. Terdapat beberapa tempat lainnya yang juga ditumbuhi oleh bulu-bulu halus. Hal yang menjadi faktor penyebab tumbuhnya bulu pada tubuh adalah gen dan susunan DNA yang ada di dalam tubuh kita. Jika kamu bermaksud untuk menghilangkan bulu yang ada pada tubuhmu, sebaiknya kamu melakukannya secara alami agar keamanannya lebih terjaga. Berikut ini merupakan cara yang bisa kamu ikuti untuk menghilangkan bulu halus pada bagian tubuhmu.

Cara Menghilangkan Bulu Halus di Wajah Dengan Cepat dan Alami

Kunyit


Kita mengenal kunyit sebagai salah satu bumbu masakan yang menghasilkan warna kuning yang alami jika digunakan sebagai bumbu. Selain itu, kunyit juga memiliki khasiat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Akan tetapi, ternyata kunyit juga bisa kita gunakan sebagai masker wajah. Hal ini dilakukan sebagai salah satu metode perawatan kulit seperti dapat memutihkan secara alami, menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan yang lainnya. Di dalam kunyit terkandung senyawa curcumin yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan rambut pada area wajah. Oleh karena itu, kunyit bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah bulu yang tumbuh pada wajahmu.

Cara menghilangkan bulu di wajah dengan kunyit adalah:

  • Haluskan kunyit yang sudah kamu siapkan dan bersihkan.
  • Peras hasil parutan kunyit hingga menghasilkan endapan.
  • Gunakanlah endapan kunyit tersebut sebagai masker pada wajah kamu dengan cara mengoleskannya secara merata sambil terus digosok-gosok selama 5 menit. Kemudian diamkan hingga 15 menit lamanya.
  • Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Pepaya


Pepaya merupakan salah satu jenis buah-buahan yang baik dan mampu membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh. Selain itu, enzim papain yang terdapat pada pepaya juga bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit sebagai masker pepaya, termasuk untuk menghilangkan bulu di wajah. Jika kamu bertujuan untuk menghilangkan bulu di wajah, gunakanlah pepaya yang berwarna hijau yang masih mentah. Hal ini dikarenakan pepaya mentah mengandung seyawa papain yang telah disebutkan sebelumnya yang lebih tinggi, sehingga akan lebih efektif untuk menghilangkan bulu yang ada di wajah. Selain dapat digunakan untuk perawatan wajah, ternyata pepaya juga bisa merawat rambut kita.

Cara menghilangkan bulu di wajah dengan pepaya:

  • Blender pepaya yang telah kamu siapkan sebelumnya hingga halus.
  • Kemudian, campurkan pepaya dengan sedikit bubuk kunyit sampai membentuk pasta.
  • Gunakan pasta yang telah jadi sebagai masker wajah, dengan cara mengoleskannya secara merata di wajah. Kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit agar kandungannya meresap.
  • Lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Gula Pasir


5 Jenis Gula Organik yang Aman Untuk Kesehatan

Pada umumnya, gula pasir digunakan untuk memberikan rasa manis pada makanan dan minuman. Akan tetapi, ternyata scrub gula pasir dapat digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu, butiran kasar pada gula pasir juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu halus yang tumbuh pada wajah. Sementara itu, manfaat jeruk lemon untuk wajah yang dicampur dengan gula pasir mampu membersihkan dan mencerahkan warna kulit wajah juga.

Cara menghilangkan bulu di wajah dengan gula pasir dan lemon adalah:

  • Campurkan 3 sdm gula pasir dengan 2 sdm air perasan lemon, dengan catatan jangan sampai gula pasirnya hancur atau pun larut.
  • Gunakan hasil yang telah jadi sebagai scrub dengan cara menggosokkannya ke seluruh permukaan wajah. Gosok dengan cara memutar dari bawah hingga ke bagian atas wajah.
  • Lakukan scrubbing ini selama 10 hingga 15 menit.
  • Setelah selesai, bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.

Putih Telur


Telur merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung protein hewani yang cukup tinggi. Selain protein, dalam telur juga terdapat kandungan mineral alami yang terdapat dalam bagian putih telurnya. Mineral alami ini bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan bulu halus yang tumbuh di wajah kita.

Cara menghilangkan bulu di wajah dengan putih telur adalah:

  • Pecahkan satu butir telur ayam dan pisahkan putih telur dari kuningnya.
  • Campur putih telur dengan 1 sendok makan gula pasir hingga larut.
  • Gosokkan campuran kedua bahan tersebut ke wajah.
  • Diamkan selama 30 menit.
  • Setelah mengering, bulu di wajah juga ikut terkelupas.
  • Bilas wajah dengan air hangat.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, kamu harus melakukan perawatan ini secara rutin. Selain itu, lakukan setelah mandi dan dengan wajah yang telah dibersihkan. Biasanya bila dilakukan minimal satu kali sehari, hasil perawatan ini akan mulai terlihat sekitar satu bulan kemudian. Semoga bermanfaat. (elevenia)

BACA JUGA! 8 CARA MENGHILANGKAN GARIS HALUS DI WAJAH

Jangan Lupa Share ya

Jihan Ariya

Halo Guys Salam Kenal, Semoga Sehat dan Sukses Selalu .. Aamiin 🙂 Follow me @Linkedin dan Sekarang lagi berkecimpung dengan blog pribadi reomit.com
Jihan Ariya

Latest posts by Jihan Ariya (see all)

Leave a Reply