Mother & Baby

Cara Menghilangkan Bekas Operasi Caesar Dengan Mudah

Jangan Lupa Share ya

Pada zaman yang sudah modern seperti ini, metode melahirkan juga sangat banyak lho. Namun, untuk di Negara Indonesia sendiri memang masih memilih melakukan melahirkan secara normal dan juga Caesar. Bagi Anda para ibu yang pernah melahirkan dengan cara Caesar pastinya akan sangat tahu bagaimana sakitnya bukan. Bukan masalah sakitnya namun bekas dari operasi Caesar juga menjadi masalah yang sangat serius pada saat ini. Bagaimana tidak? Bekas jahitan dari operasi Caesar memang sangat susah untuk di hilangkan sehingga banyak para ibu yang merasa frustasi.

Bagaimana tidak merasa frustasi, dengan adanya bekas luka seperti itu menjadikan tidak percaya diri jika beradadi hadapan suami. Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir dengan itu karena pada saat ini telah banyak metode yang bisa di gunakan untuk menghilangkan bekas operasi caesar tersebut. Tak perlu harus mahal- mahal membeli obat karena dengan herbal bisa di lakukan. Berikut ini adalah cara menghilangkan bekas operasi caesar dengan mudah:

Menggunakan minyak herbal

Cara pertama yang bisa di lakukan adalah dengan menggunakan minyak herbal. Namun, pada saat menggunakan minyak herbal ini jga harus di pijat pada bagian yang terdapat bekas operasi tersebut. Dengan adanya pijat ini pastinya akan bisa mengembalikan kulit Anda seperti dulu. Pijat ini akan sangat bermanfaat karena bisa membantu melembutkan kulit perut, serat kolagen menjadi lurus dan juga bisa meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Sehingga nantinya perlahan- lahan akan bisa memudarkan bekas luka operasi caesar tersebut.

Memakai gel lidah buaya

Untuk cara menghilangkan bekas operasi caesar yang selanjutnya adalah dengan menggunakan gel dari lidah buaya. Seperti tanaman yang satu ini semua orang pun memilikinya ya, lidah buaya ini memang memiliki gel yang bisa menyembuhkan luka dengan cepat. maka dari itu, gel lidah buaya bisa di pakai sebagai obat herbal bagi Anda yang ingin menghilangkan bekas luka dari operasi caesar. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya ini setiap hari sebanyak 2- 3 kali sampai luka tersebut memudar.

Jeruk lemon berkhasiat menghilangkan bekas luka

Nah, untuk yang selanjutnya adalah dengan memakai jeruk lemon dimana jeruk lemon memang sangat- sangat berguna sekali untuk membantu mempercepat menghilangkan bekas operasi caesar. Namun, perlu Anda tahu jangan sampai Anda mengoleskan jeruk nipis kepada luka yang belum kering karena bisa membuat luka bertambah parah.

Cocoa butter

Untuk bahan herbal yang selanjutnya adalah dengan menggunakan cocoa butter dimana bahan yang satu memang sering kali menjadi bahan utama untuk membuat krim yang menghilangkan bekas kerutan pada saat hamil di perut. Nah, ternyata cocoa butter ini juga bisa di gunakan sebagai obat untuk menyembuhkan luka sehabis operasi caesar karena bahan ini memiliki kandungan anti oksidan sehingga penyembuhan bisa cepat.

Memakai madu untuk luka

Sudah bukan rahasia lagi jika madu adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak keunggulan. Bagaimana tidak madu pun bisa di gunakan sebagai obat bagi penyakit dalam. Nah, jika Anda tidak ingin susah- susah mencari obat maka madu ini bisa Anda jadikan sebagai obat herbal untuk luka bekas operasi caesar tersebut.

Menggunakan bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang bisa di dapatkan dengan mudah bukan. Perlu Anda tahu jika bawang putih ternyata bisa digunakan sebagai obat untuk menghilangkan bekas luka dari operasi caesar. Lalu bagaimana caranya?, yang perlu di lakukan adalah dengan menghaluskan 1 siung bawang putih terlebih dahulu. Jika sudah halus, maka sudah bisa di haluskan pada bekas luka operasi tersebut dengan pelan. Tunggu selama 30 menit, jika sudah bilas dengan air hangat.

Memakai minyak zaitun

Cara yang selanjutnya ini adalah dengan menggunakan minyak zaitun sebagai obat herbal yang menghilangkan bekas luka dari operasi caesar. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Yakni dengan langsung mengoleskan minyak zaitun tersebut pada bekas luka setiap hari sebanyak 2 kali. Jangan berhenti memakai hingga bekas luka sudah betul- betul hilang. Minyak zaitun sendiri memang di percaya untuk masalah kecantikan karena bisa mengencangkan kulit, menghilangkan kerutan wajah dan menghilangkan noda hitam di wajah.

Itulah sekilas info yang dapat di berikan kepada Anda mengenai cara menghilangkan bekas operasi caesar dengan mudah. semoga saja artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk para ibu.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply