Pertanyaan Populer

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel

Jangan Lupa Share ya

Jerawat merupakan hal menyebalkan yang sering kali timbul pada kulit wajah. Jerawat timbul karena disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya karena kurang membersihkan wajah dengan baik. Jerawat ternyata lebih mudah dibersihkan dibandingkan dengan bekas yang ditinggalkannya. Bekas jerawat yang biasanya berwarna kemerahan atau kehitaman memerlukan waktu yang cukup lama untuk hilang seutuhnya. Namun, kamu jangan khawatir karena ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang mudah untuk dilakukan. Ini lah caranya:

LemonIs-Lemon-Juice-Good-or-Bad-For-Your-Skin-

Lemon memiliki kandungan AHA atau Alpha Hydroxy Acid yang banyak digunakan dalam krim wajah atau masker wajah. Kandungan ini mampu membantu untuk mencerahkan warna kulit. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan lemon sebagai salah satu bahan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah dengan menyampurkan air lemon dengan air putih. Kemudian aplikasikan pada daerah yang terdapat bekas jerawat. Setelah itu bilas wajah setelah 20 menit dengan air bersih.

Minyak Pohon Teh (Tea Tree Oil)12-Amazing-Uses-of-Tea-Tree-Oil

Minyak pohon teh atau tea tree oil mempunyai efek anti radang serta anti bakteri yang bermanfaat untuk menghindari kulit dari jerawat. Dengan menggunakan minyak pohon teh, kulit yang sedang berjerawat atau sensitive tidak akan mengalami kulit kering, kemerahan atau peradangan. Cara mengaplikasikan minyak pohon teh ini adalah dengan mengencerkan 1ml minyak pohon teh dengan 9 ml air. Lalu aplikasikan pada kulit yang berjerawat atau ada bekas jerawat.

Lidah Buayahipwee-aloe_vera_juice-1024x754-750x422

Salah satu bahan alami yang sedang hits dijadikan gel untuk membuat kulit menjadi lebih sehat adalah lidah buaya. Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kulit, salah satunya untuk menghilangkan bekas jerawat. Kamu harus mencoba cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya dipercaya dapat membantu kulit untuk menghilangkan warna kemerahan atau kehitaman akibat jerawat. Kamu bisa membeli produk yang mengandung lebih dari 90 persen ekstrak lidah buaya atau kamu dapat memotong daun lidah buaya lalu oleskan pada kulit wajah secara merata.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply