Hobby

Cara Menghilangkan Bau Kencing Kucing dengan Mudah

Jangan Lupa Share ya

Mempunyai hewan peliharaan di rumah sendiri tentunya sangat menyenangkan. Selain menyenangkan, dengan mempunyai hewan peliharaan seperti kucing bisa menurunkan tingkat stres pada pemiliknya namun dengan syarat bahwa hewan tersebut terlatih serta memiliki kelakuan baik.

Kucing yang telah terlatih serta memiliki kelakuan baik pun terkadang masih buang kotoran ditempat tempat yang tidak semestinya di dalam rumah. Dengan begitu maka tentunya di dalam rumah akan tercium bau yang tidak sedap. sedangkan noda dari air kencing kucing sendiri akan menimbulkan dua masalah yakni terkandung bakteri yang bisa menyebabkan penyakit serta terdapat kandungan amonia yang akan memicu bau yang Pesing dan sangat menyengat beserta sulit untuk dihilangkan.

Pada beberapa kasus, kamu membutuhkan produk produk untuk menghilangkan bau kencing kucing serta cara untuk menghilangkan bau kencing kucing yang ada di rumah secara efektif. namun saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi dan report untuk mencari produk produk penghilang bau kencing kucing karena kali ini kami akan membahas mengenai cara menghilangkan bau kencing kucing dengan mudah.

Dengan membersihkan kotoran-kotoran yang ditinggalkan oleh hewan peliharaan kita khususnya kucing bisa dikelompokkan ke dalam tiga jenis yakni membersihkan air kencing kucing, mengangkat kotoran padat kucing serta menghilangkan bau kencing kucing. Berikut ini akan dibahas satu persatu cara menghilangkan bau kencing kucing dengan mudah.

Membersihkan Air Kencing Kucing


Cara menghilangkan bau kencing kucing dengan mudah yang pertama yaitu dengan membersihkan air kencing kucing itu sendiri. Kamu bisa menggunakan handuk yang sudah tidak dipakai guna menyerap genangan air kencing kucing tersebut. lakukanlah dengan sesegera mungkin sebelum air kencing kucing tersebut mengering.

Semakin lama kamu membiarkannya maka air kencing kucing tersebut akan semakin menyebarkan bau yang tidak sedap dan menyengat yang akan memenuhi rumah serta akan meninggalkan bercak. Sedangkan handuk yang kamu pakai untuk menyerap genangan air kencing kucing tersebut harus yang memiliki warna cerah guna mencegah warna handuk tersebut luntur ke karpet yang terkena air kencing kucing.

Selanjutnya pakailah penghilang bau kencing kucing yang ada di toko hewan peliharaan. Kamu bisa mengoleskannya atau menyemprotkannya secara langsung ke tempat yang terkena air kencing kucing dan diamkan sampai mengering. Jika air kencing kucing tersebut ada di karpet maka hindari produk pembersih karpet biasanya. Produk yang dipakai untuk menghilangkan bau kencing kucing memang secara khusus didesain dengan kandungan zat kimia sehingga mampu membunuh bakteri di kotoran kucing tersebut.

Untuk alternatifnya kamu bisa menggunakan campuran cuka dengan air kemudian oleskan atau disemprotkan pada tempat yang terkena kencing kucing. Kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan lainnya untuk menghilang bau kencing kucing seperti memakai obat kumur yang di dalamnya terkandung alkohol serta tidak berwarna. Setelah itu diamkanlah selama 30 menit diamkan agar mengering dengan sendirinya.

Mengangkat Kotoran Padat Kucing


Cara Menghilangkan Bau Kencing Kucing dengan MudahKamu bisa mengangkat kotoran hidung dengan menggunakan tisu maupun kantong plastik atau juga dengan sarung tangan plastik. Akan tetapi jika kotoran kucing tersebut agak encer tentunya akan lebih sulit diangkat. Maka kamu bisa menggunakan selembar atau beberapa lembar kertas untuk mengeruk sebanyak-banyaknya kotoran kucing tersebut dilakukan dengan segera.

Kamu bisa melarutkan deterjen ke dalam air hangat kemudian diaduk sampai rata dan sampai berbusa. Pakailah air campuran deterjen dengan air hangat tersebut untuk membersihkan sisa-sisa noda kotoran kucing. Oles atau semprotkanlah dengan menggunakan produk penghilang bau kencing kucing yang sebelumnya sudah beli di toko maupun yang sudah kamu buat sendiri dengan menggunakan campuran obat kumur dan cuka.

Menghilangkan Bau Kencing Kucing


Yang terakhir yaitu dengan menghilangkan bau kencing kucing yang begitu menyengat. Kamu hanya perlu memakai produk untuk penghilang bau kencing kucing yang didesain secara khusus untuk hewan peliharaan guna menghilangkan noda kotorannya. Apabila produk penghilang bau kencing kucing tersebut tidak tersedia maka kamu bisa menaburi area yang terkena kencing kucing dengan menggunakan soda kue maupun kopi sampai menutup seluruh bagiannya.

Soda kue dan juga kopi akan menyerap bau kencing kucing yang menyengat tersebut. Selanjutnya kamu bisa mendiamkan taburan soda kue atau kopi tersebut semalaman atau beberapa jam. Selanjutnya pada pagi harinya kamu bisa menyapu maupun menyebut sisa-sisa pupuk soda kue maupun kopi tersebut dengan menggunakan penghisap debu.

Nah, itulah tadi cara menghilangkan bau kencing kucing dengan mudah yang bisa kamu lakukan di rumah.

Baca Juga! Tips Memilih dan Merawat Kucing Agar Tetap Sehat

 

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply