Gadget /Komputer

Cara Menghapus Safe Finder Windows

Jangan Lupa Share ya

Apa kamu pernah mendengar istilah Safe Finder? Safe Finder, besutan perusahaan Linkury Ltd. adalah program ekstensi atau bisa disebut sebagai add-on yang bisa dipasang di 3 peramban utama yang populer (Mozilla Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer)

Tapi siapa sangka, Safe finder merupakan program yang tidak diinginkan aktif oleh sebagian besar pengguna. Banyak orang yang telah tertipu untuk menerapkan program ini pada komputer mereka. Program ini sangat aktif menyebar di internet pada dewasa ini, dan mungkin telah menyerang komputermu juga!

Kedoknya, Safe Finder menjanjikan kamu untuk membersihkan laman browser kamu dari iklan-iklan jahat dan bervirus. Tapi nyatanya, itu semua bohong karena sebenarnya Safe Finder malah akan melakukan hal yang sebaliknya pada komputermu, lho! Program ini sejatinya merupakan add-on sesat yang mampu masuk perangkat kamu tanpa disadari.

Ketika kamu menemukan komputer kamu merubah mesin pencari default dengan isearch.safefinder.net, itu berarti komputer kamu telah terjangkit Safe Finder. Mungkin kamu sudah mencoba menggantinya kembali dengan Google, Yahoo atau Bing seperti pengaturan default, tapi itu percuma. Pengaturannya akan kembali ke Safe Finder.

Mengapa Safe Finder harus dihapus dari komputer?

Safe Finder akan memberikan kepada Anda hasil-hasil pencarian yang berujung pada halaman situs afiliasi. Program tersebut akan memberi link sponsor pencarian. Jangan mengandalkan pengalihan Safe Finder kecuali kamu benar-benar yakin bahwa ia mempromosikan situs yang aman dan dapat diandalkan.

Selain itu, laman browsermu mungkin akan memunculkan iklan-iklan di setiap kamu berselancar. Tentu saja yang kamu lakukan adalah mengalihkan virus tersebut kan? Nah, itu bertujuan untuk menghasilkan lalu lintas sebanyak mungkin untuk portal sehingga pemilik mendapatkan uang. Kamu akan cepat lelah mengalihkan virus yang sering muncul ke halaman web yang aneh.

Kamu harus menyingkirkan program ini karena ia mungkin melacak aktivitas browsing web kamu dan mengumpulkan informasi berbagai informasi pribadi. Itu hal yang sangat berbahaya karena suatu saat identitas kamu bisa digunakan untuk hal yang tidak baik.

Nah, kita sudah tahu bahwa Safe Finder adalah program yang jahat. Sekarang bagaimana cara untuk menghapusnya dari komputer kamu? Tenang, jangan panik! Kami punya beberapa cara untuk mengatasinya.

Baca Juga: LCD MONITOR VS LED, SERUPA TAPI TAK SAMA

Ragam cara menghapus program Safe Finder 

  1. Hapus Safe Finder menggunakan program aplikasi gratis

Jika kamu ingin menghapus Safe Finder secara menyeluruh dari komputer kamu, kami menyarankan untuk mengunduh program SpyHunter besutan dari Enigma Software Group LLC. Program ini akan mendeteksi dan men-delete secara menyeluruh semua file dan folder dari Safe Finder.

Selanjutnya, jika kamu ingin menghapus situs pencarian Safe Finder yang sudah terlanjur menjangkit komputer kamu, unduhlah program Combo Cleaner. Program ini dapat membantu kamu menghapus tersebut dan niscaya halaman web kamu akan kembali seperti semula.

  1. Hapus Safe Finder melalui Control Panel

Sebenarnya kamu bisa menghapus Safe Finder secara manual yaitu hanya berbekal pergi ke Control Panel. Tapi yang perlu diperhatikan, kamu harus benar-benar uninstall program Safe Finder tersebut secara bersih. Ini bisa diterapkan pada Windows XP, Windows 7, Windows 10 dan Mac.

Langkahnya pun terbilang cukup mudah. Cukup dengan pergi ke Control Panel melalui tombol Start, kemudian pilih opsi Uninstall Program. Lalu kemudian carilah pilihan Safe Finder Smartbar, atau Safe Finder. Terakhir, klik uninstall.

Solusi Safe Finder Tidak Bisa Dihapus

Sudah melakukan langkah-langkah di atas, namunn kamu masih belum bisa menghapus program jahat satu itu? Apakah tiba-tiba terdapat pesan “You don’t have enough access to uninstall the Safe Finder”? Jangan bersedih dulu. Ini memang hal yang lumrah, karena proses layanan Safe Finder Svc.exe atau Safe Finder.exe tidak mengijinkan kamu untuk menghapusnya.

Jika hal tersebut menimpa kamu, dapat kami sarankan untuk menghapus Safe Finder dalam Safe mode. Bagi yang tidak tahu, Safe Mode adalah salah satu mode dari Windows untuk memuat berkas-berkas pokok yang dibutuhkan. Mode ini mampu menghapus program Safe Finder yang bandel tidak ingin dihapus.

Bagi kamu yang belum tahu caranya ke Mode aman atau safe mode, tekan tombol F8 ketika kamu menyalakan ulang komputer. Kemudian ada Advanced Boot Options, nah di situlah kamu pilih Safe mode. Ketika komputer kamu sudah boot, segeralah ulang langkah-langkah menghapus mulai dari Control Panel. Dan kamu akan bisa menghapus program Safe Finder tersebut.

Jangan Lupa Share ya

Jihan Ariya

Halo Guys Salam Kenal, Semoga Sehat dan Sukses Selalu .. Aamiin 🙂 Follow me @Linkedin dan Sekarang lagi berkecimpung dengan blog pribadi reomit.com
Jihan Ariya

Latest posts by Jihan Ariya (see all)

Leave a Reply