Gadget /Komputer

Cara Mengganti Font Android Dengan Mudah

Jangan Lupa Share ya

Melihat tampilan yang itu-itu saja tentu akan dapat menimbulkan rasa bosan tidak terkecuali pada font android. Hal yang dilakukan dalam hal ini adalah tentu harus mengganti font android tersebut. Namun banyak diantara pengguna Android yang tidak mengetahui cara mengganti font android. Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa opsi yang dapat dipilih untuk dapat mengganti font android.

Diantara cara-cara tersebut ada yang dilakukan dengan mudah dan juga ada yang cukup susah tentunya. Kamu tentu dapat memilih cara yang mudah untuk dapat mengubah salah satu tampilan dalam smartphone kamu ini. Selain mudah untuk dilakukan, kamu juga dapat mengganti font android yang menarik untuk dicoba pada jenis-jenis smartphone android kapan saja melalui cara tersebut.

Setting Android

Cara pertama dalam mengganti font android yang paling mudah adalah melalui Setting Android. Dalam hal ini, beberapa produk smartphone yang beredar di masyarakat sudah dilengkapi dengan fitur pengaturan font android. Adapun pilihan font yang disediakan terdiri dari beberapa macam yang dapat dipilih sesuka hati. Kamu dapat menjelajahi ponsel kamu khususnya pada bagian Setting untuk menggunakan fitur tersebut.

Adapun contoh dari fitur ini yaitu terdapat pada produk smartphone keluaran merk Samsung. Pada pengaturan smartphone Samsung dengan model Wizard Wigdet setelah  menuju Setting pada ponsel pilih  Device lalu arahkan ke Fonts. Selanjutnya untuk mengganti font android maka pilih menu Font Style. Sedangkan pada produk lainnya pengaturan font ini disediakan dalam menu device pada pengaturan telepon.

Baca Juga: CARA KALIBRASI BATERAI ANDROID YANG HARUS KAMU TAHU

Menggunakan Aplikasi Launcher

Jika ponsel kamu tidak didukung dengan fitur Font Style, tidak perlu berkecil hati karena kamu dapat menggunakan aplikasi launcher. Aplikasi Launcher ini dapat membantu kamu dalam melakukan pengubahan font android tanpa harus melakukan root pada smartphone. Adapun cara mengganti font android menggunakan aplikasi ini dapat kamu lakukan dengan beberapa langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mempunyai aplikasi Launcher. Kamu bisa mendapatkan secara gratis dengan mendownload melalui Google Playstore. Kamu dapat menuliskan kata kunci berupa Go Launcher EX pada mesin pencarian.
  2. Setelah mendownload aplikasi launcher tersebut, download juga perangkat pendukung dalam hal ini yaitu berupa Go Launcher Fonts. Kamu dapat menjelajahi serta mencari font yang menurut kamu paling menarik. Jika sudah menemukannya kamu dapat mengunduh font tersebut.
  3. Selanjutnya install aplikasi Go Launcher EX yang sudah didownload sebelumnya.
  4. Setelah itu, tekan area kosong pada homescreen dimana akan ditampilkan berbagai opsi pilihan.
  5. Langkah selanjutnya adalah memilih Go Settings dan dilanjutkan dengan mengklik opsi Font.
  6. Kemudian kamu harus mengklik Keterangan Select Font dan langsung dilanjutkan dengan Scan Font.
  7. Setelah itu kamu dapat memilih font mana yang akan digunakan.
  8. Tunggu hingga smartphone mengubah font android yang kamu inginkan selama beberapa detik saja.

Menggunakan Aplikasi Hifont

Terdapat cara lain dalam mengubah font android yaitu dengan aplikasi lainnya yang dikenal dengan Aplikasi Hifont. Cara mengubah font default pada smartphone android dengan aplikasi ini dapat kamu lakukan dengan langkah-langkah berikut ini.

  1. Sama seperti cara sebelumnya, kamu harus memiliki aplikasi ini terlebih dahulu pada smartphone android kamu.
  2. Setelah mendownload aplikasi Hifont, maka install dan langsung buka.
  3. Selanjutnya kamu akan disuruh untuk memilih font yang akan digunakan pada default android.
  4. Setelah memilih font dan membukanya maka lanjutkan dengan mengklik download.
  5. Jika sudah berhasil didownload maka tekan tombol dengan keterangan Use.
  6. Perlu diketahui bahwa aplikasi Hifont ini merupakan aplikasi yang sudah melewati proses root. Dalam hal ini, kamu akan diarahkan untuk mendownload aplikasi pendukung lainnya yaitu Swift Launcher Custom Font.
  7. Setelah mendownload aplikasi tersebut kamu dapat langsung menginstalnya.
  8. Setelah berhasil menginstalnya maka langkah selanjutnya adalah kamu harus kembali beralih ke aplikasi Hifont.
  9. Kemudian carilah font yang telah kamu download sebelumnya untuk mengklik kembali tombol Use.
  10. Setelah itu pilih Change Swift Fonts maka proses pengubahan font default pada smartphone android kamu telah berhasil dilakukan.

Nah, itulah beberapa cara cara mengganti font android dengan mudah bagi kamu. Kamu dapat memilih salah satu diantara cara-cara diatas untuk dapat mengganti suasana tulisan dalam smartphone android. Dengan demikian, kamu tidak akan merasa bosan dengan font default android yang itu-itu saja serta dapat menggantinya kapan saja.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply