Gadget /Komputer

Cara Mengetahui Password Wifi dengan Mudah

Cara-Mengetahui-Password-Wifi

Jangan Lupa Share ya

Dewasa ini, internet memang sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Baik untuk kebutuhan kerja, tugas sekolah, sekedar mencari hiburan dan lain sebagainya. Untuk menelusuri internet, banyak cara yang bisa digunakan. Seperti halnya menggunakan paket internet atau wifi. Namun, saat ini harga paket internet terbilang mahal dengan jumlah kuota yang sedikit. Sedangkan penggunaan yang lebih banyak, sehingga paket internet seringkali cepat habis.Cara-Mengetahui-Password-Wifi-dengan-Mudah

Nah, agar paket internet tidak cepat habis, solusinya yaitu menggunakan wifi. Wifi menjadi pilihan yang tepat untuk menelusuri internet lebih cepat. Namun, jika di rumah kamu tidak memiliki wifi, kamu bisa menggunakan wifi tetangga atau orang lain. Meski password wifi rahasia, ada cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui password wifi.

Nah, pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai cara mengetahui password wifi menggunakan laptop atau PC dan aplikasi yang ada di android. Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai cara mengetahui password wifi, simak ulasannya berikut ini.

Internetan Lebih Lancar Menggunakan Wifi


Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa penggunaan wifi bisa membuat kita lebih mudah dan lebih cepat dalam berselancar di dunia internet. Tak perlu khawatir jika di rumahmu tidak terdapat wifi, karena kamu bisa menggunakan wifi orang lain. Biasanya untuk menggunakan wifi, kita membutuhkan password. Namun, bagaimana jika password tidak kita ketahui? Ada cara mudah yang bisa kamu lakukan baik menggunakan smartphone android, aplikasi ataupun modem.

Agar bisa menikmati wifi gratis, banyak orang yang mencari cara mengetahui password wifi yang tersembunyi. Namun, membutuhkan waktu yang lama untuk mengetahui password wifi orang lain. Namun, apa salahnya jika berusaha terlebih dahulu. Susah di awal, namun enak diakhir.

Baca juga: Cara Mengganti Password WIFI Dengan Mudah

Cara Mudah Mengetahui Password Wifi Dengan Router Modem


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui password wifi orang lain. Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu menggunakan router modem. Dalam hal ini, kamu harus menyiapkan laptop atau PC. Cara yang pertama ini terbilang yang paling mudah. Namun, cara ini bisa digunakan ketika memang kamu membutuhkannya untuk mengerjakan tugas.

Nah, berikut ini cara mengetahui password wifi menggunakan router modem yang mudah diketahui:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu membuka Browser pada laptop.
  • Jika sudah masuk pada bowser, kamu bisa mengetik “IP 192. 168. 1. 1 maupun 192. 168. 1. 2” pada kolom pencarian di browser tersebut.
  • Pada halaman selanjutnya, secara otomatis akan tersedia kolom berisi username dan password. Kolom username dan password yang ada, isi dengan nama “admin”.
  • Nah, jika user name dan password sudah terisi. Selanjutnya kamu bisa langsung LogIn.
  • Jika sudah, secara otomatis akan muncul interface setup. Nah, wireless yang ada pada kolom di atas berisi password wifi tersebut. Bagaimana, caranya cukup mudah untuk dilakukan, kan?

Cara Mengetahui Password WiFi Dengan Aplikasi Android


Selain menggunakan PC atau laptop, ada cara mengetahui password wifi lain yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Cara kedua ini yaitu menggunakan aplikasi android. Dewasa ini, banyak sekali aplikasi android yang bisa kamu pilih untuk mengetahui password wifi orang lain. Nah, dari sekian banyak aplikasi yang ada, kamu bisa menggunakan aplikasi penetrate pro v2.1.1. Dengan menggunakan aplikasi ini, akan lebih mudah untuk mengetahui password orang lain.

Nah, bagi yang sudah penasaran, berikut ini cara mengetahui password wifi menggunakan aplikasi android:

  • Cara pertama yang harus kamu lakukan untuk mengetahui password melalui aplikasi android yaitu download aplikasi penetrate pro v2. 1. 1. Jika sudah terdownload, selanjutnya install aplikasi tersebut di android.
  • Jika sudah di install, setelah itu kamu bisa langsung buka aplikasi tersebut. selanjutnya,  restart android.
  • Jika android sudah menyala kembali, kamu bisa langsung mengaktifkan wiFi.
  • Jika wifi sudah menyala, selanjutnya buka kembali aplikasi tersebut. Setelah aplikasi tersebut dibuka, secara otomatis aplikasi tersebut akan mencari password dari jaringan wifi yang ada.
  • Jika sudah muncul passwordnya, password Wifi tersebut bisa langsung kalian input.
  • Jika sudah, kamu bisa berselancar lebih mudah dan lancar dalam menggunakan internet secara gratis.

Itulah cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui password wifi orang lain. Dengan adanya kedua cara tersebut, kamu bisa memilihnya sesuai dengan apa yang menurutmu mudah untuk dilakukan.

Jangan Lupa Share ya

William

Seorang penulis dan pemain kartu Tarot. Suka hilang di antara lamunan dan keanehan yang jamak.
William

Leave a Reply