Beauty & Health

Cara Mengatasi Sepatu Kebesaran Agar Pas Di Kaki

Jangan Lupa Share ya

Sepatu memang menjadi kebutuhan ketika perjalanan jauh atau bekerja. Bahkan, bagi wanita memiliki satu sepatu saja tidak cukup. Sehingga tak heran jika setiap wanita memiliki sepatu lebih dari satu. Namun, ada saatnya ketika sepatu yang kamu inginkan ternyata tidak menyediakan ukuran yang sesuai dengan kaki.

Karena memang sudah mengimpikan sepatu tersebut sejak lama, maka memutuskan untuk membelinya. Nah, agar sepatu tersebut tetap bisa digunakan dengan nyaman, ada beberapa cara mengatasi sepatu kebesaran yang bisa kamu lakukan. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini.

Sepatu Nyaman Aktifitas Lancar

Sepatu menjadi salah satu komponen yang bisa membuat kegiatan menjadi lebih lancar dan nyaman. Sehingga tak heran jika banyak orang yang tak ragu-ragu untuk membeli sepatu dengan harga yang mahal. Namun, dalam memilih sepatu jangan hanya terfokus pada harganya saja. Karena, kenyamanan menjadi yang nomor satu. Percuma saja jika kamu membeli sepatu yang mahal. Namun kamu tidak mendapatkan kenyamanannya. Jika sepatu yang kamu gunakan nyaman, maka kegiatan yang kamu lakukan akan semakin mudah dan menyenangkan.

Cara Mudah Mengatasi Sepatu Kebesaran

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa sepatu yang kebesaran memang tidak nyaman digunakan. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, ada cara mengatasi sepatu kebesaran yang bisa kamu lakukan agar pas di kaki. Berikut ini caranya:

Baca Juga: PERTIMBANGKAN 3 HAL INI SEBELUM MEMAKAI WEDGES

1. Gunakan Kaos Kaki Tebal

Cara mudah yang bisa kamu lakukan agar sepatu yang kebesaran bisa pas ketika digunakan yaitu menggunakan kaos kaki yang tebal. Ketika menggunakan kaos kaki ini, ukuran sepatu akan lebih besar 1-2 size. Perlu kamu perhatikan dalam pemilihan kaos kaki, pilihlah yang bisa menyerap keringat.

Agar tetap nyaman dengan penggunaan kaos kaki ini, jangan menggunakan kaos kaki dua rangkap sekaligus. Karena kaki tidak akan merasa nyaman. Untuk pemilihan warna kaos kaki, pilih yang sesuai dengan kesukaan.

2. Menambahkan sol dalam

Jika sepatu kebesaran yang kamu miliki jenis heels atau flat shoes, kamu tidak bisa menggunakan kaos kaki yang tebal, karena gak enak dilihat. Untuk jenis sepatu ini, kamu bisa mengatasinya dengan menambal sol dalamnya. Dengan cara ini, sepatu kamu akan terasa pas di kaki.

Jika dengan penggunaan satu sol masih terasa besar, kamu bisa menambahkan 1satu sol lagi. Sehingga sepatu bisa lebih pas dan nyaman ketika digunakan.

3. Gunakan gel pengisi volume sepatu

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan gel. Saat ini terdapat berbagai macam bentuk gel yang bisa kamu gunakan, seperti gel berbentuk persegi empat dan gel yang berbentuk seperti sol sepatu. Untuk mendapatkan gel ini cukup mudah, karena banyak toko yang menyediakan gel ini.

4. Heel grips khusus untuk heels kebesaran

Bagi kamu yang memiliki high heels dengan ukuran yang kebesaran, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan heel grips. Alat tersebut biasanya memang digunakan untuk bagian belakang kaki agar kaki tidak lecet. Meski begitu, alat ini bisa kamu gunakan agar ukuran sepatu kebesaran tetapas pas di kaki.

Selain bisa digunakan pada sepatu high heels, alat ini juga bisa kamu pasang pada sepatu jenis lainnya seperti flat shoes dan boots. Dengan kata lain, kamu bisa menggunakan Heel Grips untuk sepatu jenis apapun.

5. Beri tambahan busa atau koran

Selain beberapa cara diatas, kamu bisa memanfaatkan bahan bekas. Hal ini bisa dilakukan ketika dalam keadaan darurat. Karena, kamu tidak akan sempat membeli sol, gel dan heel grips. Cara tercepat untuk mengatasi sepatu yang kebesaran yaitu menggunakan busa atau koran.

Untuk penggunaan busa atau koran ini, kamu bisa meletakannya pada ujung sepatu atau menjadikannya sebagai sol. Jangan menggunakan bahan ini terlalu banyak, gunakan secukupnya sesuai dengan kenyamanan kamu.

6. Tambahkan Karet Pada Sepatu

Jika cara mengatasi sepatu kebesaran yang diatas tidak kamu sukai, cara terakhir yang bisa kamu lakukan yaitu menambahkan karet pada sepatu tersebut. Untuk karet yang digunakan pada sepatu ini yaitu karet elastic yang biasa digunakan pada pakaian atau ikat rambut.

Untuk ukuran panjang karet, kamu bisa menyesuaikan dengan ukuran pergelangana kakimu. Selanjutnya, kamu bisa memasangnya dibagian belakang sepatu.

Itulah cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi sepatu kebesaran agar bisa pas di kaki. Dengan melakukan beberapa cara tersebut, sepatu kebesaran yang kamu miliki tetap bisa digunakan dengan nyaman untuk menemani aktifitas sehari-hari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply