Beauty & Health

Cara Mengatasi Rambut Rontok yang Paling Ampuh Secara Alami

Jangan Lupa Share ya

Rambut merupakan makhota bagi semua manusia, terutama para wanita. Rambut juga dianggap sebagai salah satu hal yang paling penting. Selain untuk mempercantik seorang wanita, rambut juga dijadikan sebagai ajang untuk bergaya bagi seseorang.

Meskipun sekarang ini sudah banyak sekali produk perawatan rambut yang beredar dan mengklaim bahwa produk-produk tersebut dapat mengatasi masalah rambut, tetapi ternyata masih banyak orang yang lebih memilih menggunakan cara yang treadisional untuk merawat rambut mereka yaitu dengan menggunakan bahan alami. Akan tetapi hasil yang didapatkan dari perawatan rambut tradisional tersebut memberikan hasil yang sangat efektif dan pastinya tidak memberikan efek samping pada kesehatan rambut.

Apakah kamu tahu bahwa rambut rontok merupakan hal yang sangat wajar. Setidaknya rambut yang kita miliki akan mengalami kerontokan sebanyak 40-120 helai, sedangkan kita memiliki jumlah rambut yang lebih dari 100 ribu helai. Tapi semua itu akan percuma jika kamu mengalami kerontokan yang cukup parah karena kamu bisa saja mengalami kebotakan yang pastinya tidak kamu inginkan. Berikut beberapa tips cara mengatasi rambut rontok yang paling ampuh dengan bahan yang alami.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Lidah Buaya

Kandungan yang terdapat pada lidah buaya ternyata selain dapat membuat rambut menjadi lebih sehat, juga dapat membuat rambut menjadi lebih kuat dan dapat merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala kamu.

Kamu dapat melakukannya dengan cara membasahi rambut terlebih dahulu dan tunggu sampai setengah kering. Kemudian usapkan lendir yang ada pada bagian daging lidah buaya. Usapkan pada rambut dan kulit kepala kamu dan biarakan selama 15 sampai 20 menit. Agar memperoleh hasil yang maksimal, kamu dapat melakukannya sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Kemiri

Kandungan yang terdapat pada minyak kemiri dapat membuat rambut kamu menjadi lebih hitam, sehat dan tentunya mampu mengatasi masalah kerontokan pada rambut kamu. Kandungan yang ada pada minyak kemiri dapat membuat akar rambut menjadi lebih kuat dan mampu merangsang rambut untuk tumbuh pada kulit kepala kamu.

Cara menggunakannya adalah dengan menyangra kemiri yang telah ditumbuk terlebih dahulu. Setelah itu, tumbuk kembali sampai kemiri tersebut benar-benar halus dan mengeluarkan minyak. Kemudian usapkan minyak tersebut pada rambut kamu. Langkah selanjutnya adalah mencuci rambut kamu dengan menggunakan shampoo agar rambut kamu bersih kembali.

Buah Alpukat

Selain bahan-bahan di atas, kamu juga bisa memnafaatkan buah alpukat untuk mengatasi masalah rambut kamu. Kamu dapat menggunaka alpukat sebagai masker rambut karena protein yang terkandung dalam buah ini mampu menguatkan rambut dan memberi nutrisi pada rambut kamu. Selain mampu menguatkan rambut, buah alpukat juga mampu merangsang pertumbuhan rambutmu. Kamu hanya perlu menghaluskan buah alpukat, kemudian membelurkannya pada rambut dan kulit kepala kamu lalu diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan shampo agar rambutmu bersih kembali.

Yogurt

Salah satu bahan yang mampu mengatasi masalah kerontokan rambut yang lainnya adalah yogurt. Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu bisa mengoleskannya pada kulit kepala dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan cara ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Minyak Esensial

Minyak zaitun, minyak wijen dan minyak kelapa merupakan beberapa minyak esensial yang terbukti ampuh untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Kamu dapar membalurkan minyak ini pada rambut dan kulit kepala secukupnya dan lakukan pemijatan secara perlahan. Untuk hasil yang maksimal, kamu dapat menerapkan cara ini 2 kali dalam seminggu.

Bawang Putih

Bawang putih ternyata juga dapat mengatasi masalah kerontokan rambut. Kamu dapat melakukannya dengan cara menghaluskan bawang putih dan menggunakannya sebagai masker rambut. Setelah itu, tunggulah selama beberapa menit kemudian kamu harus membersihkannya dengan menggunakan shampo.

Teh Hijau

Cara mengatasi kerontokan pada rambut dengan menggunakan teh hijau ini cukup mudah, kamu hanya harus membuat teh hijau panas dan menunggunya sampai dingin. Setelah itu, basuhkan air teh tersebut pada seluruh rambut kamu. Lalu diamkan selama 1 jam dan bilas rambut kamu dengan shampo.

Jahe

Jahe juga merupakan bahan alami yang dapat mengatasi rambut rontok kamu. Caranya hampi sama dengan menggunakan bawang putih, atau kamu juga bisa mengombinasikan keduanya kemudian oleskan pada rambut kamu.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu bahan alami yang terkenal dapat mengobati sakit ternggorokan. Akan tetapi, ternyata jeruk nipis juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut yang kamu alami. Caranya hanya dengan mengiris buah jeruk nipis ini menjadi beberapa bagian, lalu usapkan pada kulit kepala kamu. Selain itu, jeruk nipis juga mampu menghilangkan ketombe dengan cepat.

Hair Tonic

Jika kamu ingin mengatasi masalah kerontokan rambut dengan instan tapi masih menggunakan bahan yang alami, kamu bisa menggunakan hair tonic. Saat ini sudah banyak merk hair tonic yang beredar dan kamu hanya perlu untuk memilih mana yang akan kamu gunakan untuk mengatasi masalah rambut yang kamu alami.

Demikian pembahasan mengenai cara mengatasi rambut rontok yang paling ampuh dengan bahan yang alami. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply