Gadget /Komputer

Cara Mengatasi Lupa Pola Xiaomi Tanpa Harus Flash

Lupa-Pola-Xiaomi[1]

Jangan Lupa Share ya

Dewasa ini, memang banyak sekali orang yang iseng terhadap smartphone kita. Sehingga, mengunci smartphone menggunakan pola atau kata sandi memang lebih aman. Dibandingkan hanya dengan menggeser layar, semua orang juga bisa melakukannya. Meski terbilang aman, namun seringkali kita lupa pola atau kata sandi yang kita gunakan.

Cara-Mengatasi-Lupa-Pola-Xiaomi-Tanpa-Harus-Flash[1]Nah, ketika kita lupa kata sandi atau pola smartphone, tentu saja kita tak bisa menggunakannya. Sehingga, langkah pertama yang seringkali kita ambil yaitu membawanya ke konter. Namun, bagi kamu pemilik smartphone Xiaomi, kamu bisa mengatasi lupa pola sandi sendiri. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini ulasan mengenai cara mengatasi lupa pola xiaomi tanpa harus flash.

Mengatasi Lupa Pola Menggunakan Mi Cloud


Setiap smartphone Xiaomi, pasti didalamnya terdapat akun Mi Cloud. Pada akun ini, terdapat banyak fitur yang bisa memudahkan setiap penggunanya. Dengan adanya akun MiCloud ini, semua permasalahan pada Xiaomi bisa diselesaikan.  Seperti halnya untuk mengatasi lupa pola Xiaomi. Cara mengatasi lupa pola menggunakan Mi Cloud sangatlah mudah, adapun berikut ini caranya:

  • Pastikan  fitur Find Device di akun Mi Cloud kamu sudah kamu aktifkan.
  • Jika sudah, kunjungi web https://i.mi.com menggunakan hp dan pilih Sign In.
  • Setelah itu, pilih Find Device dan cari menu Reset Password.
  • Di menu ini, kamu bisa mengatur ulang password untuk masuk ke hp Xiaomi kamu.

Mengatasi Lupa Pola Menggunakan Menu Lupa Password


Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi lupa pola pada Xiaomi yaitu menggunakan menu lupa password.  Cara ini termasuk cara yang paling mudah, sehingga kamu bisa melakukannya sendiri tanpa perlu membawanya ke konter. Adapun berikut ini langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama yaitu dengan memasukkan password secara sembarangan hingga 5 kali.
  • Secara otomatis akan muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa kamu tidak bisa memasukkan password dan harus menunggu beberapa detik.
  • Setelah itu, akan muncul kembali pola sandi dan pada bagian bawah akan muncul menu Forgot Password. Klik menu tersebut dan kamu akan diarahkan ke menu dan memasukkan email akun Xiaomi kamu.
  • Jika alamat email kamu benar, kamu bisa membuka hp lagi. Namun, tetap saja jaringan internet harus tetap on agar kamu bisa melakukannya dengan benar.

Mengatasi Lupa Pola Xiaomi Menggunakan ADB


Selain kedua cara diatas, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi lupa pola Xiaomi yaitu dengan menggunakan ADB. Menggunakan ADB, banyak hal yang bisa kamu perbaiki. Dengan cara ini, sangatlah mudah untuk kamu lakukan, adapun berikut ini cara-caranya:

  • Langkah pertama yaitu matikan hp dan  masuk ke mode fastboot dengan cara tekan tombol volume bawah (-) dan power secara bersamaan.
  • Setelah itu sambungkan hp Xiaomi ke laptop atau komputer menggunakan kabel USB.
  • Kemudian, buka Command Prompt di laptop dan ketik perintah adb shell rm/data/system/gesture.key
  • Setelah itu, restart ulang smartphone. Setelah hp menyala, tampilan kata sandi atau pola tidak akan muncul lagi. Jika kamu ingin menggunakan kata sandi lagi, bisa langsung buka setting  untuk menambahkan pola atau password baru.

Mengatasi Lupa Pola Xiaomi Menggunakan ADM


Cara ke empat yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi lupa pola Xiaomi yaitu dengan menggunakan ADM atau Android Device Manager. Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Kunjungi website berikut ini https://www.google.com/android/devicemanager. Setelah itu, login menggunakan email dan passwordnya.
  • Email yang digunakan yaitu email yang kamu gunakan ketika mendaftar akun Xiaomi.
  • Jika kamu sudah masuk pada website tersebut, secara otomatis akan muncul beberapa menu. Dalam hal ini, pilih menu Lock atau Kunci.
  • Jika kamu sudah menunggu, namun belum muncul menu tersebut, klik saja Refresh. Jika sudah masuk menu kunci atau lock, selanjutnya masukkan password baru agar kamu bisa masuk lagi ke hp Xiaomi.
  • Langkah selanjutnya yaitu konfirmasi ulang password yang kamu masukkan tadi. Setelah itu, klik tombol Lock atau Kunci.
  • Tunggu sampai proses pergantian password selesai.
  • Jika sudah, langsung login ke hp menggunakan kata sandi yang baru dan selamat password hp baru.

Baca juga: Cara Klaim Garansi Tam Xiaomi Dengan Mudah

Itulah beberapa cara mengatasi pola Xiaomi yang bisa kamu lakukan tanpa harus flash. Dengan cara-cara mudah tersebut, ketika kamu lupa password tak perlu membawanya ke konter. Selama masih bisa diatasi sendiri, kenapa harus repot-repot mengeluarkan uang? Semoga ulasan ini bermanfaat.

Jangan Lupa Share ya

William

Seorang penulis dan pemain kartu Tarot. Suka hilang di antara lamunan dan keanehan yang jamak.
William

Leave a Reply